Pecinta durian berkumpul! Inilah rangkaian wisata kebun durian di kota semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Pecinta durian berkumpul! Inilah rangkaian wisata kebun durian di kota semarang

Pecinta durian berkumpul!  Inilah rangkaian wisata kebun durian di kota semarang

Pecinta durian berkumpul! Inilah rangkaian wisata kebun durian di kota semarang

Berikut sejumlah tempat wisata berkonsep kebun durian di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah).

26 Januari 2023 09:39:44 WIB redaksi: SOLOPOS..REPUBLIKA Hal ini kemudian diresmikan dalam pameran foto di kawasan yang sama pada 19-23 Januari 2023.

COM — Pengunjung memajang buah durian saat berkunjung ke kebun durian Watu Simbar. (Instagram @watusimbardurian) Solo pos. Tumpukan sampah tersebut diduga berasal dari pasokan dari kawasan Semarang Atas dan Kabupaten Semarang yang mengalir melalui Sungai Kanal Banjir Timur (BKT) Semarang.com, SEMARANG – Kota Semarang sebelumnya dikenal sebagai salah satu penghasil durian. -daerah berkembang di Jawa Tengah (Jawa Tengah) dikenal dan akan berusaha mencapai tujuan dengan mensinergikan peran penguatan kesejahteraan keluarga (PKK) Hal itu pula yang menyebabkan banyaknya tempat wisata di Semarang yang menawarkan konsep kebun durian “Itu juga terletak pada intensitas curah hujan yang tinggi,” jelasnya dalam konfirmasi, Selasa (24/01/2023) berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, Kota Semarang mampu menghasilkan 11 curah hujan. Editor Video: Litang Amiluhur.

“Dari tanggal 30 sampai setelah tahun baru ada yang terbawa arus sungai mulai dari atas sampai muara BKT Kali Semarang,” ujarnya kepada Pengurus PKK di Balai Kota Semarang Tahun 2023 di Kota, Kelurahan dan Kelurahan. tingkat kabupaten, serta perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) ikut berpartisipasi. Ada dua daerah di Semarang yang menjadi sentra produksi durian, yakni Kecamatan Mijen dan Gunungpati. “Termasuk di Tambakrejo,” ujarnya, 288 kwintal durian. Jatibarang juga naik.

386 ratus berat durian. Sebagai salah satu daerah berkembang, Gunungpati juga memiliki banyak tempat wisata yang mengusung konsep kebun durian. Intinya itu muncul banget,” imbuhnya. Berikut ini adalah wisata Kebun Durian Kota Semarang yang sebagian besar berada di Kecamatan Gunungpati.

Kebun Durian Temu Kencono dibuka dengan konsep agrowisata sejak tahun 1995. Di sini pengunjung bisa menikmati segarnya alam sekaligus menyantap durian di bawah rindangnya pepohonan. Lokasi taman ini tidak jauh dari kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). Dengan berbagai kegiatan mulai dari senam bersama, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, anak kecil dan lansia, hingga memasak menu sehat bergizi untuk anak-anak. Di kebun ini para pecinta durian juga bisa menikmati berbagai jenis durian seperti durian manuk, durian sunan, durian montong dan durian sukun.2.

Kebun Durian Monti Jika dilansir dari situs gunungpati.id klik disini.semarangkota.go.id, salah satu varietas durian yang terkenal di Gunungpati adalah durian Montong. Durian jenis ini juga sering disebut dengan Monti-Durian yang merupakan akronim dari Montong Gunungpati.

Untuk menikmati durian ini, pecinta durian bisa mengunjungi Monti Durian Garden di Desa Sekorame, disini pengunjung bisa menikmati Durian Monti yang terkenal dengan rasanya yang manis, keasliannya dan ukurannya yang jumbo.3. Kebun Watu Simbar Durian Kebun Watu Simbar Durian Menurut Direktori Pariwisata, kebun ini sangat populer di kalangan pecinta durian di kota Semarang.

id , Kebun Durian Watu Simbar merupakan tempat wisata yang menawarkan konsep kebun durian di kota Semarang, di tempat ini wisatawan tidak hanya bisa merasakan sensasi menikmati durian sepuasnya dengan harga yang cukup terjangkau Di Kebun Durian Watu Simbar, wisatawan juga disuguhi pemandangan perkebunan hijau yang menyegarkan mata.Selain itu tempat ini juga memiliki berbagai tempat wisata mulai dari paviliun, flying fox, pondok penginapan hingga tempat ibadah.4 .

Kafe Kebon Duren Markonah Tempat wisata yang menawarkan konsep kebun durian di Semarang ini tidak berada di kawasan Gunungpati melainkan di kawasan Banyumanik, tempat makan durian ini memiliki konsep “back to nature” atau “berdampingan”. dengan alam, dimana sebuah kafe telah didirikan di tengah-tengah kebun durian. Pengunjung yang datang juga disuguhi suasana taman sambil menikmati buah durian. Selain itu, kafe ini juga menawarkan olahan makanan yang terbuat dari buah durian, seperti cendol dawet durian, kebab durian, selain durian, dan masih banyak lagi.

Baca juga.

Lanjut membaca:
Solopos » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Muara Kali BKT Semarang Jadi Lautan Sampah, Pemkot Semarang Ungkap PenyebabnyaTumpukan sampah di muara Banjir Kanal Timur (BKT) di Kota Semarang juga mendekati pemukiman warga.

Angka Optimis Kota Semarang |em|Stunting|/em| Nol persen pada akhir 2023 |Republika OnlinePrevalensi stunting di Kota Semarang sebesar 1,4 persen pada tahun 2022.

Lihat perjalanan Kota Tua Semarang melalui pameran fotoFotografer secara berurutan memotret perubahan yang dialami kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

Lowongan Pantarlih KPU Kota Semarang dibuka hari ini, dibutuhkan 5.116 orangLowongan Pantarlih KPU Kota Semarang dibuka hari ini, butuh 5.116 lowongan

Polisi menangkap delapan orang di Semarang, kasusnya cukup seriusPolisi menangkap delapan pelaku pengeroyokan di Pasar Dargo Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang mulai memberikan suntikan kedua kepada masyarakatDinas Kesehatan (DKK) Kota Semarang sudah mulai membuka pelayanan vaksinasi ulang kedua di seluruh puskesmas.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button