Bamsoet Dorong Gibran Bangkit di Pilkada DKI 2024 Jakarta: Sudah Jadi Tokoh Nasional - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Bamsoet Dorong Gibran Bangkit di Pilkada DKI 2024 Jakarta: Sudah Jadi Tokoh Nasional – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, kerap disapa Bamsoet, berharap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri sebagai calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Bamsoet, Gibran lebih layak mencalonkan diri sebagai cagub DKI ketimbang Pilkada Jateng. Hal itu disampaikan Bamsoet usai bertemu dengan Gibran pada Kamis sore (17/11/2022) di Balai Kota Solo.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Ia mengatakan, Gibran saat ini adalah walikota terpopuler di Indonesia. Untuk itu, Bamsoet berharap Gibran lebih memilih mencalonkan diri untuk Pilkada DKI Jakarta ketimbang Jawa Tengah.

“Saya berharap bisa ke DKI karena sudah menjadi tokoh nasional,” kata Bamsoet. Ia menyebut tidak ada pembahasan politik atau lobi politik dalam pertemuan dengan Gibran pagi itu.

Pembahasan dalam pertemuan tersebut hanya sebatas rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepeda Motor Indonesia yang akan digelar di kota Solo. Dia hanya menjawab pertanyaan wartawan yang mendukung Golkar.

Baca Juga: Golkar Solo Usulkan Gibran Bangkit sebagai Cagub Jateng 2024: Prestasinya Luar Biasa

“Video terakhir menunjukkan bahwa Mas Gibran berkarakter, tabah dan dermawan,” jelasnya. “Video melepas topeng [melepas masker anggota Paspampres yang meminta maaf di hadapan awak media setelah memukul warga atau sopir belum lama ini]Dia melanjutkan sambil tertawa.

Bamsoet, Ketua MPR saat ini, juga menyatakan DPP Partai Golkar tak berkomentar setelah mendengar DPD Golkar mendukung pencalonan Solo Gibran di Pilkada Jateng.

Hal ini memastikan dukungan DPD Golkar Solo di tingkat pusat. “Selamat, Mas Gibran,” kata Bamsoet kepada Gibran yang berdiri di sampingnya. “Senang apa?” tanya Jibril. “Pokoknya aman-aman saja,” lanjut Bamsoet.

Baca juga: Mantap! Kader Golkar Solo berusia 26 tahun ini merupakan calon anggota DPRD Jateng 2024

Golkar Solo mengusulkan Gibran menjalankan Pilkada di Jawa Tengah

Menurutnya, jalan Gibran masih panjang, namun ia yakin Gibran akan menggantikan tokoh nasional di masa depan. Gibran adalah koki daerah yang top dan berkarakter. “Tidak perlu perbaikan, macet, sudah bagus, tinggal jaga ritme saja,” bebernya.

Menurutnya, Pilkada serentak 2024 melahirkan sejumlah nama, termasuk Gibran yang pernah mengikuti bursa saham Pilkada Jateng dan DKI Jakarta. Bamsoet optimis Gibran akan sukses di Jawa Tengah atau DKI Jakarta.

“Jadi kita lihat saja Mas Gibran mau ke mana, yang pasti Golkar dukung karena kita lihat Mas Gibran punya modal sosial yang besar dengan dua tahun kepemimpinannya di Solo. Dengan modal itu, kami yakin dan yakin dimanapun Mas Gibran tampil di Jawa Tengah atau DKI, saya yakin bisa,” jelasnya.

Baca juga: Anggota Istana Putra Mahkota Solo sambut delegasi Forum Perdamaian Dunia

Sementara itu, Wali Kota Solo menanggapi dukungan partai Golkar itu dengan santai. “Biasa saja,” jelasnya. Ia mengaku sudah menentukan rencana selanjutnya, namun masih merahasiakan kepada wartawan apakah akan tetap tinggal di Solo atau mencalonkan diri pada Pilgub DKI Jakarta atau Pilgub Jawa Tengah.

Gibran menjelaskan bahwa setiap rencana besar sudah diputuskan lima hingga sepuluh tahun lalu. Saat ditanya apakah keputusan mencalonkan diri sebagai walikota Solo direncanakan 5-10 tahun lebih awal, Gibran justru bercanda.

“Kalau itu 30 tahun sebelumnya,” jelasnya. “Mimpi sebelum taman kanak-kanak,” katanya. “Ora-ora,” dia buru-buru mengoreksi.

DPD Partai Golkar Solo sebelumnya dikabarkan telah mengajukan dua nama kepada DPP Partai Golkar sebagai calon gubernur Pilkada Jateng 2024, yakni Panggah Susanto dan Gibran Rakabuming Raka.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button