DPRD Kabupaten Bogor Ragu Pariwisata Pariwisata Kelola Rest Area Gunung Mas dan Situ Cibinong – Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

DPRD Kabupaten Bogor Ragu Pariwisata Pariwisata Kelola Rest Area Gunung Mas dan Situ Cibinong – Pojoksatu.id

DPRD Kabupaten Bogor Ragu Pariwisata Pariwisata Kelola Rest Area Gunung Mas dan Situ Cibinong – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor meragukan Perumda PT. Sayaga Wisata mengelola Rest Area Gunung Mas Puncak dan Situ Cibinong.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Sastra Winara sangat ragu apakah Perumda PT Sayaga Wisata bisa mengelola dua aset Pemkab Bogor untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mereka sangat meragukan kinerja mereka dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Literatur, Minggu (22/1).

Keraguan tersebut muncul antara lain karena PT Sayaga Wisata tidak mampu menyelesaikan pembangunan Hotel Sayaga. Hingga kini, hotel yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman itu belum rampung. Padahal, Pemkab menghabiskan anggaran puluhan miliar dan berpindah kontraktor.

Selain itu, pengelolaan beberapa objek wisata hingga saat ini belum menunjukkan kemajuan. Meski belum memberikan keuntungan atau dividen kepada Pemkab, perusahaan pelat merah itu kini meminta untuk mengelola kawasan rekreasi Gunung Mas dan Situ Cibinong.

Sastra mengatakan Komisi II akan memanggil PT Sayaga Wisata untuk memastikan kesanggupannya mengelola dua PAD potensial tersebut.

“Jadi kami minta klarifikasi dulu, kira-kira mereka bisa mengelola rest area Gunung Mas dengan Cibinong atau tidak. Jangan kasih manajemen, tapi belum siap,” kata Sastra.

Dia mengatakan somasi akan dilakukan pekan depan sebelum PT Sayaga Wisata menjalankan dua mandat tersebut.

“Dalam waktu dekat akan kami panggil, mungkin minggu depan akan kami panggil,” kata Sastra.

Somasi tersebut, kata Sastra, juga membahas secara detail permasalahan PT Sayaga Wisata yang membuat Hotel Sayaga tidak beroperasi.

“Janjimu berakhir tahun lalu, tapi itu belum terjadi. Kita akan tanya masalahnya apa, jangan sampai uang pemerintah ke sana, tapi tidak habis dan itu yang rugi kita,” kata Sastra. (*/ADV)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button