Mengenal berbagai paket Wisata Minat Khusus Desa di Kabupaten Madiun - WisataHits
Jawa Timur

Mengenal berbagai paket Wisata Minat Khusus Desa di Kabupaten Madiun

Madiun, zeitungsmemo.com – Khusus wisata di Kabupaten Madiun, pengunjung dilatih membuat daun kelapa, menggunakan Jarik dan Udeng, manuskrip aksara Jawa di atas daun lontar, hingga menjelajahi museum majalah bertema.

Wisatawan yang datang berkunjung didominasi dari luar daerah seperti Surabaya, Sragen dan mahasiswa yang umumnya berasal dari kota.

Ada pula studi banding aparat desa peserta paket wisata minat khusus untuk belajar budaya. Bahkan wisatawan mancanegara pun tertarik untuk mampir ke desa wisata Gunungsari.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup dengan biaya mulai dari Rp 155.000 per orang, Anda bisa mengikuti tur dengan sejumlah menu wisata yang ada.

Baca Juga: Review Saung Angklung Udjo, Harga Tiket dan Jam Buka, Cocok Untuk Rekreasi dan Menikmati Musik

Tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun. Desa wisata yang sarat dengan tema budaya menjadi destinasi wisata dengan minat khusus.

Karena tidak hanya sekedar berwisata dan bersenang-senang, pengunjung diajari oleh mentor yang disajikan dalam enam menu wisata yaitu Atraksi Janur, Atraksi Jarik, Atraksi Udeng, Atraksi Aksara Jawa, Atraksi Aksara Jawa di Daun Lontar dan terakhir menu museum periodik tematik.

“Kami memiliki paket wisata bertema budaya, dengan ragam atraksi Janur, atraksi Jarik, atraksi Udeng, atraksi aksara Jawa, naskah Lontar Jawa, dan penyajian museum berkala bertema,” kata Rogi Eko Feriandik, ketua Pokdarwis Desa Gunungsari.

Atraksi yang dimaksud bukanlah pertunjukan aksi seperti atraksi pada umumnya, melainkan lebih kepada edukasi melalui mentor bagi wisatawan.

Baca juga: Menyeramkan! Inilah rahasia dibalik Gunung Lawu yang jarang diketahui. Hati-hati, ada pasar setan

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button