SELAMAT DATANG KEMBALI KE WISATAWAN CINA! Bangganya, Indonesia menjadi 5 besar destinasi wisata mancanegara terpopuler versi OTA - WisataHits
Jawa Barat

SELAMAT DATANG KEMBALI KE WISATAWAN CINA! Bangganya, Indonesia menjadi 5 besar destinasi wisata mancanegara terpopuler versi OTA

SELAMAT DATANG KEMBALI KE WISATAWAN CINA!  Bangganya, Indonesia menjadi 5 besar destinasi wisata mancanegara terpopuler versi OTA

JatimNetwork.com – Indonesia sejauh ini mampu berkembang menjadi tujuan wisata yang populer bagi wisatawan mancanegara (wisman).

Berdasarkan data online travel agency (OTA) di China, Indonesia masuk dalam 5 besar pencarian tujuan wisata ke luar negeri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Menakjubkan! 3 mall di Makassar ini terkenal mewah dan megah, Mall Jakarta pindah duluan

“Berdasarkan data Online Travel Agents (OTA) di China, volume pencarian destinasi wisata luar negeri meningkat hingga 430 persen. Indonesia masuk 5 besar pencarian dan volume pencarian untuk Bali naik 250 persen,” katanya seperti dikutip dari Antara JatimNetwork.com dari siaran pers.

Membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi destinasi wisata impian, Indonesia akan menyambut kembalinya wisman dari China dalam waktu dekat setelah pemerintah negara tersebut memutuskan pada 8 Januari 2023 untuk mencabut pembatasan perjalanan internasional yang ketat.

Penerbangan langsung turis China ke Bali dijadwalkan pada 22 Januari 2023, dengan penerbangan Lion Air dari Shenzhen membawa hingga 210 penumpang.

Baca Juga: Cikampek Naik Takhta? Berikut 3 usulan isu pemekaran kota baru di Kabupaten Jawa Barat: Tangerang termasuk?

Kembalinya wisman China diharapkan dapat mendukung target kunjungan wisman yang mencapai 3,5 juta hingga 7,4 juta kunjungan tahun ini. China sendiri merupakan salah satu negara pasar terbesar bagi pariwisata di Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button