26.000 orang siap mengamankan Nataru di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

26.000 orang siap mengamankan Nataru di Jawa Barat

Bandung: Polda Jabar menyiapkan 26.000 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Jumlah tersebut terdiri dari 15.000 anggota Polri, 2.400 anggota TNI dan 7.800 dari instansi terkait.

Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M. Napiun mengatakan personel tersebut nantinya akan diterjunkan ke 326 posko yang dibuat. Posko tersebut terdiri dari posko keamanan, posko terpadu dan posko pelayanan.

“Memang ada banyak poin. Ribuan dapat dijangkau dengan menggunakan jalur alternatif. Misalnya, kami berusaha menjaga jalur alternatif agar tidak rawan kriminalitas,” kata Stephen dalam panggilan jaga pasukan Polda Jabar, Rabu, 21 Desember 2022.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan enam satgas untuk mengantisipasi kendala di Nataru. Mereka digunakan di berbagai sektor, mulai dari kawasan wisata hingga kawasan rawan bencana.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Menurutnya, segala kondisi menjadi masalah, termasuk perubahan cuaca yang dapat berdampak negatif bagi wisatawan yang sedang berlibur.

“Salah satu imbauan kepada masyarakat adalah memperhatikan pengumuman resmi pemerintah terkait pelaksanaan (Nataru),” ujarnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id

(HANYA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button