Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro tuan rumah 3x3 Basket Putra diikuti 36 tim SD-SMP se-Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro tuan rumah 3×3 Basket Putra diikuti 36 tim SD-SMP se-Jawa Tengah

Laporan wartawan TribunSolo.com Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO- Dalam rangka memperingati HUT ke-94, Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta menyelenggarakan Turnamen Diponegoro 3 x 3 Basket Putra Tahun 2022.

Ketua Panitia Turnamen Basket Putra 3×3 Diponegoro Tahun 2022, Facrurozy, S.Pd. mengatakan turnamen ini diikuti oleh 36 tim, terdiri dari 12 tim dari Sekolah Dasar (SD) dan 24 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Jadi total ada 36 tim. Timnya bukan hanya dari Solo, tapi juga dari Sragen dan Yogyakarta,” kata Facrurozy, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Gibran Sebut Pernikahan Kaesang dan Erina Jadi Stimulus Perkembangan Pariwisata Tradisional Jawa

Tim tersebut berasal dari SD Islam Diponegoro, SD NDM, SD Tarakanita, SD Keprabon, SD Pangudi Luhur, SD Kalam Kudus, SD Birrul Walidain Sragen, SD Kepatihan 1.

Tampak pula warga SMP Negeri, SMP Regina Pacis, SMP Insan Cendekiawan, SMP Lazuardi Kamila, SMP Al Azhar 21, SMP Kalam Kudus, SMP PL Yogyakarta, SMP Al Azhar Syifa Budi, SMP N 5 Yogyakarta.

Kemudian SMP Tarakanita, SMP N 26 Surakarta, SMP Islam Diponegoro, SMP N 5 Karanganyar, SMP Batik 1, MTS Surakarta N 2, SMP N 10 Surakarta, SMP Bintang Laut, SMP PNK, Sragen N 4 Sekolah Menengah.

Sementara itu, Kepala SMA Islam Diponegoro Surakarta Ahmadi S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Turnamen Diponegoro 3×3 Basketball Putra 2022.

“Terima kasih kepada Dr. Muhammad Aziz dari Kemenpora, Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama, dr. Singgih Hendarto dan direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta atas dukungannya,” katanya.

Baca Juga: Jan Ethes Masuk Sekolah Dasar Internasional, Berbicara Dalam Bahasa Inggris Kepada Putra Presiden UEA MBZ

“Tidak hanya itu, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi dalam mensukseskan turnamen ini,” ujarnya.

Ahmadi berharap dengan adanya turnamen bola basket ini dapat menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan berkompetisi antar tim.

Turnamen akan digelar pada 12-13 Desember 2022 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

“Semoga Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta dapat membantu masyarakat untuk berolahraga di kota Surakarta kedepannya,” ujarnya.

Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta yang telah menyelenggarakan Turnamen Diponegoro 3×3 Basket Putra 2022.

“Untuk semua anak saya dari SD dan SMP, olahraga di Indonesia mulai mendapat perhatian pemerintah,” katanya.

“Saya melihat potensi adik-adik, saya yakin pemain basket masa depan akan lahir di antara kalian. Jika nanti ada yang tidak menang, jangan putus asa, jalan masih panjang untuk terus berlatih,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button