Diikuti 800 Peserta, Padang Panjang Siap Tuan Rumah USR V Unbrah - WisataHits
Jawa Tengah

Diikuti 800 Peserta, Padang Panjang Siap Tuan Rumah USR V Unbrah

Rabu, 20 Juli 2022 | 15:48 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Kuznadi

Padang Panjamg, InfoPublik — Sekretaris Daerah Kota Sonny Budaya Putra, AP, M.Si mengatakan, Padang Panjang berupaya menjadi tuan rumah yang baik pada acara University Social Responsibility (USR) V di Universitas Baiturrahmah (Unbrah). Kegiatan ini akan melibatkan 800 peserta dari civitas akademika universitas.

“Kami berharap setiap rangkaian USR V dapat didukung dengan baik di Kota Padang Panjang,” ujarnya saat memimpin rapat persiapan USR V di Balaikota Lantai III, Rabu (20/7).

Sekdako Sonny meminta kepada seluruh OPD dan Kelurahan untuk memberikan dukungan dalam setiap rangkaian kegiatan USR.

“Kepada camat dan lurah untuk mensosialisasikannya di masyarakat, baik itu pemuda, pengurus masjid, terutama untuk kegiatan yang membawa masyarakat secara luas. Nanti insya Allah kita juga akan terlibat dalam kegiatan Gotong Royong (Goro) seluruh ASN,” harapnya.

Ia juga berharap momen USR V yang digelar pada 28-31 Juli dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Padang Panjang dengan tetap menjaga ketertiban.

“Bagaimanapun, ini adalah tamu kita. Menawarkan layanan maksimal. Kami berterima kasih kepada Unbrah yang telah memilih Kota Padang Panjang sebagai lokasi USR V,” ujarnya.

Pembantu Rektor III Unbrah, Drs Eka Trio Effandilus, M.Si. Semoga kegiatan yang dirancang di USR V ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar seperti yang diharapkan, mulai dari awal kedatangan peserta hingga penutupan acara.

Sementara itu, Ketua USR V Unbrah Dr. Bun Yurizali, Sp.PD menyampaikan bahwa kegiatan USR ini tidak terlepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Prinsip pelayanan, mahasiswa ini akan merasa hidup dan berbaur serta tinggal di rumah gereja. Jadi apa yang dimakan di rumah gereja adalah apa yang dimakan muridnya. Jadi tidak perlu diprioritaskan,” katanya.

Dijelaskannya, di USR V akan ada 22 kegiatan penelitian dan 29 kegiatan pengabdian. Selain itu, Puskesmas Gunung juga memiliki pelayanan kesehatan gratis dengan dokter spesialis.

“Kami tidak hanya menerima pasien dari Kota Padang Panjang, tetapi juga untuk masyarakat Kecamatan Batipuh dan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Kami membawa banyak spesialis bersama kami,” katanya.

Ditambahkannya, USR V juga memiliki kegiatan Goro, Festival Muharram dan olahraga.

“Ada beberapa tempat untuk goro antara lain Desa Wisata Kubu Gadang di Desa Ekor Lubuk, Kelok Kabuik (Ganting) Sekretariat Karang Taruna Ngalau dan Bukit Surungan. Festival Muharam terdiri dari berbagai lomba seperti Tahfidz, Lagu Religi Solo, Puisi Religi. Panggilan untuk berdoa, kultus. Selain itu juga akan ada pertandingan sepak bola antara Tim Tangguh Bencana FC dan Tim Baiturrahmah FC,” jelasnya.(Mcpadanglong)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button