Daftar gunung api aktif di pulau jawa yang menjadi tempat wisata, semeru dan bromo punya spot instagramable - WisataHits
Jawa Barat

Daftar gunung api aktif di pulau jawa yang menjadi tempat wisata, semeru dan bromo punya spot instagramable

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Berikut daftar gunung berapi di pulau jawa yang tercatat masih aktif sehingga sering menimbulkan aktivitas vulkanik namun dijadikan destinasi wisata yang indah. Gunung Semeru dan Gunung Bromo kerap menjadi tujuan utama wisatawan untuk mendapatkan potret yang Instagrammable.

Bagian pulau Jawa dikenal sebagai salah satu dataran dengan rangkaian pegunungan yang indah mulai dari gunung berapi aktif hingga pegunungan yang sering dikunjungi para pemanjat tebing.

Siapa sangka, di balik kengerian dan ancaman gunung berapi aktif seperti Semeru dan Bromo, beberapa di antaranya ternyata memiliki spot-spot Instagrammable yang sangat indah dan pemandangan yang luar biasa.

Baca Juga: Sesar Lembang Terdampak Gempa Cianjur, Garut dan Tasikmalaya? Itulah kata BMKG

Wisata gunung dahulu masih memiliki ruang tersendiri bagi para pecinta pendakian gunung di tengah modernitas yang menghadirkan berbagai tempat yang sarat dengan kebisingan teknologi.

Selain itu, traveling atau mendaki gunung sering digunakan para wisatawan untuk merenungi ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan melepas penat dengan melihat berbagai pemandangan indah dari ketinggian.

Meski ada spot-spot Instagrammable, tampaknya wisatawan tetap diimbau untuk waspada karena beberapa gunung berapi masih aktif hingga saat ini.

Nah, gunung api aktif apa saja di Pulau Jawa yang sering dijadikan tempat wisata? Lihat ringkasan di bawah ini.

Baca juga: Apa Tugas PPK Pilkada? Contoh Soal Tes CAT Pilkada PPK 2024 Yang Akan Dilaksanakan Pada Tanggal 5-7 Desember 2022 Perlu Diketahui Peserta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button