Deputi Bidang Penanaman Modal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hengky Hotma Parlindungan Manurung Meninggal Dunia - WisataHits
Jawa Barat

Deputi Bidang Penanaman Modal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hengky Hotma Parlindungan Manurung Meninggal Dunia

KlikNUSE.com – Kabar duka datang dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Putra terbaik Hengky Manurung, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI, meninggal dunia pada Sabtu malam, 5 November 2022.

Almarhum meninggal dunia pada pukul 20.30 WIB di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat.

Kematian karakter yang sederhana yang mengejutkan banyak orang. Terutama di industri pariwisata.

Terakhir, pada Jumat, 4 November 2022, Almarhum menghadiri diskusi Pilot Project Pembiayaan KI Malang di Gedung Content Garage, KEK Singhasari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ucapan belasungkawa juga datang dari berbagai perusahaan pariwisata Indonesia. Mereka menyampaikan belasungkawa atas kepergian pria bernama lengkap Hengky Hotma Parlindungan Manurung ini.

BACA JUGA: Sektor Pariwisata di Jabar Ditargetkan Tumbuh Cepat

“Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak Henky. Aku terdiam… dia orang yang baik. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik,” kata Shobirin F. Hamid, Ketua Departemen Sosial Budaya dan Advokasi DPP Asosiasi Pengusaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI).

Lulus dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Bagi para pemangku kepentingan pariwisata di Jawa Barat, lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung ini sudah tidak asing lagi.

Almarhum selalu hadir dalam kegiatan di bidang pariwisata di Jawa Barat. Kesan terdalam yang pernah ada Kliknusae.com Perasaan ketika saya berbicara dengan Henky pada kesempatan yang berbeda.

Dimulai dengan Musyawarah Nasional (Munas) PHRI di Karawang beberapa tahun lalu dan yang terbaru pelaksanaan vaksinasi di beberapa lokasi di Jawa Barat.

“Mas, besok kita ngobrol sambil minum kopi sebelum vaksinasi. Semoga pelaksanaannya berhasil dan berjalan dengan lancar. Jangan terlalu tegang ya?” kata Hengky sambil tertawa.

BACA JUGA: Soal Wisata Halal Terbaik Dunia, Kemenparekraf Gelar ICEFF 2022 di Bandung

Almarhum juga memberikan dukungan penuh kepada DPD PUTRI Jabar yang dipimpin oleh Heni Smith dalam menjalankan program wisata vaksin “Jalanin” (berjalan sambil vaksinasi), 7 September 2021.

Pria yang akrab disapa Hengky Manurung ini lahir pada 2 Juni 1975 di Jakarta.

Sebelum diangkat menjadi Staf Ahli Manajemen Krisis pada Agustus 2020, beliau menjabat sebagai Direktur Manajemen Industri Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif periode 2020.

Hengky memulai karir pemerintahannya pada tahun 2004 sebagai Kepala Sub Bidang Keterkaitan Antar Usaha.

BACA JUGA: Realisasi Anggaran Kemenparekraf Capai 95,76 persen

Sejak saat itu, Henky Manurung dipercaya untuk mengelola sub bagian dan subdirektorat di Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, seperti kepala sub bagian perencanaan dan program (2009), kepala sub bagian investasi pariwisata. -direktorat (2012), dan Kepala Dinas Penanaman Modal Destinasi Prioritas (2018).

Pria yang gemar membaca ini juga pernah menjabat sebagai Deputi Manajer Investasi Pariwisata Periode 2018-2019.

Sejarah formal pendidikan

  • S2 Universitas Sahid Jakarta Jurusan Manajemen Pariwisata Tahun 2017-2020
  • Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Jurusan Manajemen Pariwisata 1993-1997
  • SMA 21 Institut Biologi Bandung 1990-1993
  • SMPN 5 Bandung 1987-1990
  • SDN Banjarsari I Bandung 1981-1987

Pendidikan informal (kursus dan pelatihan)

  • Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Jakarta Tahun 2007.
  • Diklat Tk III Pim di Bogor tahun 2012.
  • Trade Senior Seminar “Belt and Road” Program Pengembangan Bakat Xiamen, R.R. China pada tahun 2019.
  • Profesional manajemen krisis

Menurut informasi dari Kliknusae.com, prosesi pemakaman mendiang Hengky Manurung akan berlangsung hari ini, Minggu, 6 November 2022 di Rumah Duka Dharma Agung Bekasi. Berikut jadwalnya:

Minggu 6 November 2022

07.00 – 17.00 Waktu Ibadah
17.00 – 18.00 Martogo Raja (Adat)
18.00 – 19.00 hiburan (pelayanan)

Senin 7 November 2022

10.00 – 11.00 layanan tutup kotak

11.00 – 12.00 Upacara serah terima jenazah kepada negara

Serah terima jenazah dari keluarga ke negara, keluarga besar Kemenparekraf dipersilakan mengucapkan selamat tinggal kepada almarhum baik secara offline maupun online

12:00 – 13:00 Berkendara ke Bukit San Diego
13:00 – Akhir pemakaman di San Diego Hills

***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button