Pantai Tiga Warna, Pesona Pantai Indah dan Bersih di Malang - WisataHits
wisatahits

Pantai Tiga Warna, Pesona Pantai Indah dan Bersih di Malang

Harga tiket: Rp6.000, Jam operasional: 05.00-14.00 WIB, Alamat: Jl.Sendang Biru, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Pantai Tiga Warna Malang merupakan tempat wisata alam di kawasan mangrove. Oleh karena itu, jangan heran jika tempat tersebut memiliki pemandangan yang selalu indah dan sangat unik. Demi menjaga keindahan pantai ini, para wisatawan dikenakan larangan setiap hari. Pantai ini sendiri juga merupakan salah satu bentuk keindahan yang dimiliki Kabupaten Malang.

Jika kebanyakan orang Indonesia hanya tahu bahwa Malang hanya memiliki pemandangan pulau dan pegunungan yang indah, maka itu tidak benar. Pasalnya, banyak pantai eksotis yang sayang untuk tidak dikunjungi, termasuk Pantai Tiga Warna. Jadi anda yang berada di Jawa Timur wajib mencoba berlibur ke tempat wisata yang satu ini.

Disarankan juga untuk mengajak teman, kolega, dan keluarga agar liburan lebih menyenangkan. Berbagai macam kearifan lokal yang ditawarkan pantai siap memanjakan setiap wisatawan yang datang. Nah, berikut ini berbagai hal yang sayang untuk dilewatkan karena ada hubungannya dengan Pantai Tiga Warna.

Daya tarik pantai tiga warna

Atraksi pantai tiga warnaKredit gambar: Google Maps James Johnson

1. Memiliki warna campuran

Dilihat dari pemilihan nama destinasi wisata, terlihat bahwa pantai ini memiliki warna yang unik. Perpaduan warna yang menjadi daya tarik tempat ini antara lain kehijauan, biru laut, putih dan pink. Namun, yang sangat mencolok dan sering terlihat adalah warna pasir pantainya yang berwarna biru toska, biru laut dan putih.

Perpaduan beberapa warna inilah yang membuat banyak orang datang ke pantai eksotis ini. Bahkan ada juga pengunjung yang rela datang dari tempat yang jauh hanya untuk melihat langsung fenomena unik ini. Karena fenomena unik ini, mampu menarik semua orang, terutama pecinta wisata pantai.

2. Suasana tenang dan sejuk

Dengan keterbatasan jumlah pengunjung, suasana di kawasan pantai menjadi tenang dan tidak terlalu bising oleh kebisingan orang. Tentu saja, ketenangan merupakan hal yang penting untuk menghabiskan waktu berlibur. Apalagi setiap pengunjung yang akan kesana pasti akan merasakan suasana yang segar dan sejuk.

Itu karena ada angin sepoi-sepoi. Jadi, tentunya pikiran Anda bisa lebih tenang. Wajar jika banyak orang mengunjungi pantai Tiga Warna karena suasana yang disajikan di sana sangat cocok untuk bersantai dan menyegarkan pikiran. Apalagi bagi masyarakat yang kesehariannya sibuk bekerja di kota-kota besar.

3. Kebersihan pantai sangat terjaga

Kebersihan suatu destinasi wisata merupakan hal yang utama karena akan menghasilkan kenyamanan bagi semua pengunjung. Tempat wisata yang bersih membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama disana. Nah, jangan khawatir karena kebersihan memang menjadi salah satu ciri khas salah satu pantai khas Malang ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Tiga alamat rentang warnaKredit gambar: Google Maps Faizatul Mukrimah

Pantai Tiga Warna terletak di Desa Tambak Rejo, tepatnya di Kawasan Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Untuk dapat memasuki kawasan pantai ini, Anda harus mendapatkan izin dari Konservasi Mangrove Clungup pertama karena berada di kawasan konservasi.

Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu dengan petugas atau pengelola konservasi dengan menghubungi nomor telepon yang tersedia. Kemudian, untuk menuju pantai, pengunjung terlebih dahulu melewati jalan menuju Pantai Goa Cina. Rute ini merupakan rute yang dianggap paling sering dipilih oleh masyarakat.

Dari pusat kota Malang, Anda dapat mengambil jalan ke Gadang dan kemudian ke Turen. Setelah itu, ikuti jalan menuju Pantai Sendang Biru. Lanjutkan perjalanan selama kurang lebih dua jam dan Anda akan menemukan persimpangan menuju Pantai Sendang Biru dan Pantai Goa Cina.

Pilih saja jalan menuju Pantai Goa Cina, lalu ikuti jalan lurus sejauh dua kilometer hingga bertemu perempatan lagi. Belok kiri ke TPI atau Tempat Pelelangan Ikan. Nanti kamu akan masuk ke desa warna dan ambil jalan ke Percakapan Mangrove Clungup. Nah, di kawasan konservasi, pengunjung bisa menemukan pintu masuk ke pantai Tiga Warna.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai Tiga WarnaKredit Gambar: Instagram Anna

Biaya masuk yang harus dibayar saat mengunjungi wisata ini tidak mahal yaitu hanya Rs 6000 untuk satu orang. Tentunya harga ini cukup terjangkau dan user friendly. Pengunjung juga dapat menyewa pemandu wisata di sini dengan biaya Rs 100.000 untuk setiap grup.

Pantai Tiga Warna buka dari jam 5 pagi sampai jam 2 siang. Jadi pastikan Anda bisa berkunjung pada jam-jam tersebut. Namun ada yang unik sebelum pengunjung datang ke destinasi wisata tersebut, mereka harus melakukan reservasi atau booking terlebih dahulu.

Karena itu adalah satu-satunya cara untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut. Setiap hari, jumlah pengunjung maksimal yang diperbolehkan untuk berkunjung adalah 100 orang. Oleh karena itu, pastikan Anda telah memilih hari yang tepat jika akan berkunjung ke pantai ini. Akan lebih baik jika Anda membuat grup sendiri yang terdiri dari 10 orang.

Memang jika rombongan yang datang bukan kelipatan 10, maka tidak diperbolehkan. Misalnya, jika Anda datang dengan rombongan 15 orang, Anda hanya bisa melakukan reservasi untuk 10 orang dalam satu rombongan. Sedangkan untuk 5 orang lainnya harus membuat grup sendiri.

Apalagi karena pengunjung perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Oleh karena itu disarankan untuk mencari hari kerja dan bukan akhir pekan. Memang, pemesanan hari kerja umumnya akan lebih sepi daripada akhir pekan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Tiga Warna

Kegiatan pantai tiga warnaKredit gambar: Google Maps Kharina Utami

1. Berenang

Di pantai, pengunjung bisa berenang bahkan snorkeling. Jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling, Anda bisa menyewanya dengan harga 15.000 rupiah per orang. Saat snorkeling, Anda akan menikmati pemandangan indah terumbu karang di bawah laut yang dilengkapi dengan biota laut.

2. Perkemahan

Karena wajib reservasi terlebih dahulu untuk berkunjung ke sini, tentu sangat disayangkan jika Anda tidak bermalam atau berkemah di pinggir pantai. Semua pengunjung diperbolehkan mendirikan tenda di area tersebut. Jika tidak membawa tenda, Anda bisa menyewa tenda seharga 25.000 rupiah per malam dan menambahkan tambahan 25.000 rupiah untuk sewa lapangan.

3. Mendaki

Aktivitas menarik di Pantai Tiga WarnaKredit gambar: Twitter Breaktime.co.id

Dijelaskan sebelumnya bahwa Anda bisa menyewa pemandu wisata seharga 100.000 rupee. Nantinya, pemandu wisata akan berguna dalam memandu pengunjung menjelajahi kawasan konservasi dan kawasan pantai Tiga Warna.

4. Lihat ubur-ubur

Di sana, pengunjung akan melihat ubur-ubur berkeliaran dengan bebas. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan hewan cantik ini. Juga, ingatlah untuk selalu berhati-hati karena ubur-ubur bisa menyengat.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi Di Sekitar Pantai Tiga WarnaKredit gambar: Google Maps Ambyar

1. Homestay Dhilpratis

Lokasi penginapan yang bernama Homestay Dhilpatris ini berada di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Biaya menginap di hostel mulai dari 266.000 rupee. Terdapat berbagai jenis fasilitas, antara lain tempat tidur yang nyaman, kipas angin, layanan kamar 24 jam, area parkir, dan kamar mandi.

Padahal, penginapan ini letaknya cukup dekat dengan tempat wisata alam lainnya. Seperti Pantai Ngopet, Pantai Mbehi, Pantai Kondang Merak, dan Pantai Balekambang.

2. Lina Homestay

Lina Homestay terletak di Bajul Mati, Gedangan, Kabupaten Malang. Harga untuk menginap di sini sangat terjangkau, mulai dari Rp 262.000 saja per malam. Ada berbagai fasilitas yang disediakan seperti kipas angin, area parkir, kamar mandi, tempat tidur dan layanan kamar 24 jam.

Lokasinya sangat strategis karena juga dekat dengan Pantai Sumenggung, Pantai Goa China, Pantai Watu Leter dan Pantai Bajul Mati. Pemandangan alam di sekitarnya juga sangat segar dan alami.

3. Keluarga angkat Labda Asri

Alamat Labda Asri Homestay berada di Jl Sendang Biru, Tambak Rejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Tarif untuk satu malamnya sendiri sekitar 301.000 rupiah. Fasilitasnya hampir sama dengan hostel lainnya, seperti kamar mandi, tempat tidur nyaman, area parkir, kipas angin, dan room service 24 jam.

Selain Tiga Warna, hostel ini juga cukup dekat dengan pantai-pantai indah lainnya. Diantaranya Pantai Waru-Waru, Pantai Kondang Buntung dan Pantai Sendang Biru.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di kawasan pantai Tiga WarnaKredit gambar: Google Maps Jane Caprita Wijaya

Pantai Tiga Warna memiliki berbagai fasilitas yang tidak diragukan lagi. Jika Anda datang dengan kendaraan sendiri, tersedia tempat parkir yang cukup luas. Setiap pengunjung juga tidak perlu takut kelaparan saat berwisata karena sudah banyak kios dan toko yang menjual makanan dan minuman yang enak.

Tempat pengamatan dan cabana juga tidak pernah sepi pengunjung yang ingin berteduh dan bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.Bagi Anda yang sudah selesai berenang, kamar mandi sudah dilengkapi dan dilengkapi dengan ruang ganti yang bersih dan nyaman. Selain itu, ada juga aula yang didedikasikan untuk pengunjung Muslim untuk beribadah.

Fasilitas berupa spot foto yang indah juga terdapat di pantai ini. Hal ini tentunya sangat cocok bagi anda yang menyukai kegiatan fotografi. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin berenang namun takut tenggelam tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan disini sudah banyak tempat yang menyewakan pelampung dengan harga yang terjangkau.

Inilah hal-hal menarik tentang destinasi wisata bahari Malang yang bernama Pantai Tiga Warna. Anda dapat mengunjungi pantai yang indah ini untuk mendapatkan pengalaman berharga yang akan Anda ingat selamanya. Karena keindahannya, tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat wisata alam paling populer di Jawa Timur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button