Ide staycation di destinasi wisata favorit, pelajari cara mendapatkan diskon hotel tiket pesawat - WisataHits
Jawa Barat

Ide staycation di destinasi wisata favorit, pelajari cara mendapatkan diskon hotel tiket pesawat

JAKARTA, iNews.id – Tren staycation ke berbagai destinasi wisata populer semakin diminati wisatawan. Pemandangan alam yang indah di dekat pusat perbelanjaan adalah tujuan liburan yang populer.

Selain itu, destinasi wisata yang dibidik menawarkan berbagai promo dan diskon menarik bagi wisatawan. Tentu saja, itu akan menjadi tujuan banyak orang.

Jadi bagaimana Anda mendapatkan diskon hotel dan tiket pesawat untuk menginap? Berikut adalah peringkatnya.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, mengatakan masyarakat sudah kembali beraktivitas seperti biasa sejak awal tahun dan minat berwisata terus berlanjut. Apalagi dalam enam bulan terakhir, tren liburan staycation terus menanjak. Hal ini sejalan dengan semakin banyaknya konsumen yang melakukan perjalanan dan berlibur.

“Staycation berkembang. Hal ini diketahui bahkan sebelum pandemi, hingga sekarang. Trennya kuat dan naik. Kebanyakan anak muda memiliki minat yang tinggi terhadap staycation di bawah usia 30 tahun. Biasanya keluarga kecil membawa anak-anaknya untuk bersantai,” kata Shirley, Kamis (20/10/2022).

Menurut dia, dalam survei internal Traveloka pada September 2022, 70 persen pengguna sudah merencanakan liburan dalam waktu dekat. Pasalnya, 75 persen pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan destinasi favorit seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

“Akibat pandemi, staycations menjadi salah satu tren perjalanan paling populer dan menjadi bagian dari gaya hidup pengguna. Staycation sekarang memiliki arti yang lebih luas, dari sekedar liburan di kota menjadi tempat berlibur,” ujarnya.

Bahkan, Google Year in Search Indonesia 2021 melaporkan hasil pencarian staycation di Google meningkat hingga 85 persen. Hal ini juga tercermin dari data internal Traveloka yang menunjukkan bahwa jumlah menginap yang dilakukan konsumen di kota tersebut meningkat dua kali lipat pada Agustus 2022 dibandingkan tahun 2021.

“Kriteria menginap yang disukai pelanggan Traveloka adalah akomodasi dengan pemandangan indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata, dengan kolam renang dan fasilitas kamar yang memadai,” kata Shirley.

Penerbit: Vien Dimyati

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button