Tiket, Wahana, dan Aktivitas BUKIT KUBU - WisataHits
wisatahits

Tiket, Wahana, dan Aktivitas BUKIT KUBU

Harga Tiket Masuk Bukit Kubu: Rp 20.000 – Rp 250.000 Jam Buka: 10:00 – 17:00 Nomor Telepon: -Alamat: Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22152

Bukit Kubu adalah sebuah taman rekreasi di Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Situs seluas lima hektar ini menyuguhkan pemandangan padang rumput hijau dengan kontur perbukitan yang landai. Pohon-pohon pinus berjejer membingkai area yang indah ini di udara segar.

Harga tiket masuk Bukit Kubu

Tiket masuk kawasan taman wisata ini disesuaikan dengan jenis kendaraan wisata.

Biaya masuk
Sepeda motor Rp 50.000
Mobil sedan/jeep Rp 200.000
minibus Rp250.000
Pejalan kaki Rp20.000

Baca: Tiket Masuk FULAND MIKIE HOLIDAY dan Wahana Spektakuler

Jam buka

Jam kerja Jam buka
Setiap hari 10.00 – 17.00

Beragam aktivitas wisata di Bukit Kubu Berastagi

Selain keindahan dan keindahan taman, berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan. Mulai dari piknik, naik gerobak atau bermalam bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa.

Piknik santai bersama

Piknik bareng di Bukit Kubu Berastagi Karo, Sumatera Utara - oalah.pongPiknik bersama di sekitar taman – Foto: Instagram/oalah.pong

Bukit Kubu memiliki pemandangan lereng bukit yang naik turun dengan deretan pohon pinus. Sebagian besar wisatawan datang untuk menikmati hamparan rumput hijau yang luas dan keindahan pemandangannya.

Di atas tikar yang disediakan di pintu depan, wisatawan bisa duduk dan merasakan udara segar. Tak jarang wisatawan juga mengatur makan bersama sebagai bagian dari rangkaian kegiatan piknik keluarga. Berdiskusi, bertemu dengan rekan kerja merupakan kegiatan bagi wisatawan yang datang bersama keluarga maupun rombongan.

Baca: Tiket Masuk SAPO JUMA Karo dan Ragam Kecantikan

Bagi wisatawan yang tidak membawa perbekalan, bisa menikmati berbagai hidangan di kafe dan kantin. Berbagai pilihan makanan dan minuman tersedia untuk menemani piknik santai.

Menerbangkan layang-layang di lapangan hijau

Bermain layang-layang sambil duduk santai di tamanBermain layang-layang sambil duduk santai di rerumputan – Foto: Instagram/antiearfie

Dengan lapangan hijau yang luas dan udara yang segar, taman rekreasi ini merupakan surga bermain layang-layang. Layang-layang merupakan bagian dari paket yang didapat wisatawan saat membayar tiket masuk. Area yang luas memungkinkan wisatawan untuk bebas memainkan permainan fisik yang menyenangkan ini.

Hembusan angin dengan kecepatan yang ideal memungkinkan wisatawan untuk menerbangkan layang-layang dalam waktu yang lama. Tanpa harus menunggu angin bertiup kencang, layang-layang bisa melayang di udara. Berbagai corak juga tersedia sebagai pilihan yang akan mewarnai kemeriahan suasana kawasan wisata.

Baca: Tiket Masuk BUKIT GUNDALING Berastagi dan Berbagai Wahananya

Menginap di hotel bergaya kolonial

Hotel Bukit Kubu Berastagi Karo Sumatera UtaraHotel bergaya kolonial – Foto: GoogleMaps/gregorius widodo Prasetyo

Taman wisata ini memiliki hotel bintang lima di kawasannya. Dengan menginap di Hotel Bukit Kubu, wisatawan bisa menikmati ruang terbuka seluas lima hektar ini.

Dari kamar hotel, wisatawan dapat melihat keindahan kawasan sekitar taman dari sudut pandang terbaik. Selain bisa memesan tempat secara langsung, wisatawan juga bisa memesan melalui aplikasi booking hotel.

Baca: 3 Tempat Wisata Menarik di Berastagi

Nikmati panorama dari Bukit Kubu

Pengunjung menikmati hijaunya padang rumput yang luasWisatawan bisa bersantai di hamparan tanah yang luas dengan rerumputan hijau yang tertata rapi – Foto: Instagram/goelatomat

Berada di sini, wisatawan disuguhkan dengan hamparan rumput yang luas dengan kontur yang landai. Kawasan wisata ini dikelola dengan indah dengan dihiasi berbagai tanaman berbunga.

Pohon-pohon besar dan pinus tumbuh di sekitar dan di tengah padang rumput membingkai panorama. Duduk di tikar santai di hamparan rumput, angin segar berhembus menemani para wisatawan.

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Karo

Kelilingi kuda atau Delman

menunggang kuda untuk bergerak di sekitar tamanBerkeliling Bukit Kubu dengan menunggang kuda – Foto: Instagram/nurisolinn

Bukit Kubu adalah sebuah taman hiburan berupa hamparan tanaman hijau yang luasnya mencapai lima hektar. Untuk berkeliling kawasan, wisatawan bisa naik gerobak melalui jalan-jalan. Wisatawan bisa menikmati pemandangan di pinggir jalan di sepanjang rute yang dilalui gerobak.

Baca: Tiket masuk dan atraksi LUMBINI NATURAL PARK

Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan adalah menunggang kuda. Wisatawan dapat mencoba memanfaatkan jasa sewa kuda yang tersedia di kawasan wisata ini. Dengan menunggang kuda ditemani joki, wisatawan dapat mengunjungi kawasan tersebut sesuai dengan rute yang telah ditentukan.

Temukan jejak peninggalan Belanda

Di taman rekreasi ini, terdapat bangunan tua zaman kolonial yang tersebar di sekitar lokasi. Saat berkunjung ke kawasan ini, wisatawan bisa melihat bangunan bersejarah peninggalan Belanda. Seperti gedung pertemuan dan persinggahan Bung Karno saat berkunjung ke Berastagi.

Bangunan telah direnovasi oleh manajemen dengan tetap mempertahankan gaya dan suasana masa lalu. Keberadaan rumah-rumah tersebut membuat suasana kawasan wisata menjadi elegan.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan BUKIT GAJAH BOBOK Karo

Taman bermain keluarga

Bermain bersama anak-anak di Bukit Kubu Berastagi Karo, Sumatera Utara - adeliaketarenBermain bersama anak-anak di tengah rerumputan hijau – Foto: Instagram/adeliaketaren

Memiliki area yang luas, Bukit Kubu memungkinkan wisatawan memiliki keleluasaan untuk melakukan aktivitas wisata. Berbagai permainan menarik bisa dimainkan bersama di destinasi ini.

Udara yang segar dan bersih membuat wisatawan, terutama yang membawa anak-anak, betah bermain di sini. Anak dapat bergerak bebas dan aktif, gembira, aman dan nyaman.

Tur sepeda gunung penuh tantangan

Bersepeda gunung di Bukit Kubu Berastagi Karo, Sumatera Utara - Christian leonardo SipayungBersepeda gunung – Foto: GoogleMaps/Christian leonardo Sipayung

Di kawasan Bukit Kubu juga terdapat wahana ATV untuk mengelilingi hamparan rerumputan. Wisatawan bisa mengendarai kendaraan roda empat mini ini untuk merasakan serunya wahana. Sepeda gunung disewa dengan tarif 10 menit berkendara.

Wahana flying fox

Bagi wisatawan yang menyukai permainan adrenalin, Anda bisa mencoba wahana flying fox. Meluncur di atas gendongan baja, wisatawan dapat menikmati sensasi yang mendebarkan dan menggairahkan. Sambil meluncur, wisatawan bisa menyapu mata untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Berburu spot foto

Pose di bawah rindangnya Bukit Kubu Berastagi Karo, Sumatera Utara - Thecute WildBerfoto dengan pohon unik – Foto: GoogleMaps/Thecute Wild

Bukit Kubu memiliki banyak sudut yang menjadi latar belakang yang indah untuk selfie. Salah satunya adalah bangunan hotel yang terlihat antik di antara rerumputan hijau. Bangunan bergaya kolonial lainnya pun tak luput dari perhatian wisatawan di latar belakang foto-fotonya.

Kawasan yang asri dan hamparan rerumputan tentu menjadi objek fotografi utama para wisatawan. Tak jarang objek wisata ini menjadi spot favorit untuk pemotretan prewedding bagi calon pengantin.

Fasilitas Bukit Berastagi Kubu

Kawasan wisata ini telah dikelola dengan baik dan ditata secara profesional. Di kawasan tersebut banyak terdapat pedagang yang sudah tertata dengan tertib dan teratur.

Berbagai fasilitas umum seperti toilet juga dijaga kebersihannya. Sama dengan seluruh area yang memiliki banyak pembersih.

Lokasi dan akses ke Bukit Kubu

Objek wisata taman hiburan ini terletak di Jalan Jamin Ginting, Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22152. Dari Kota Medan, lokasinya berjarak kurang lebih 68 kilometer atau dihitung waktu tempuh 2-3 jam. Sedangkan dari kota Pematang Siantar jarak tempuhnya sekitar 110 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button