Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh gelar PKM di Desa Mangindara Takalar - WisataHits
Jawa Barat

Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh gelar PKM di Desa Mangindara Takalar


Herald Makassar – Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar (Fisip Unismuh) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unismuh Makassar di Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar pada Minggu (10/2/2022).

Jenis PKM yang dilakukan adalah sesi pelatihan public speaking bagi anggota Karang Taruna Himpunan Pemuda Mangindara (KT-PPM) dengan jumlah peserta 21 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si mengakui kesempatan yang ditawarkan kepada tim PKM Prodi Ilmu Komunikasi untuk melakukan kegiatan amal di Desa Mangindara.

“Terima kasih telah bersedia memberikan waktu dan kesempatan kepada kampus untuk melakukan public speaking bagi anggota muda,” ujarnya.

Menurutnya, keterampilan berbicara di depan umum merupakan hal yang harus dimiliki anak muda untuk dapat hidup dan menjawab masa depan yang penuh tantangan.

“Kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi dengan jenis kegiatan lainnya dengan tujuan agar Desa Mangindara lebih dikenal dan dicintai,” ujar calon Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung ini.

Sementara itu, Kepala Desa Mangindara Takalar H. Syafaruddin Mangka menyambut baik kegiatan tersebut karena memberikan kemampuan kepada para pemuda desa untuk berbicara di depan orang banyak.

Kepada para pemuda Mangindara, Kepala Desa Mangindara meminta para pemuda untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh guna menimba ilmu dan keterampilan.

“Ke depan, anak-anak muda harus disiplin dan tepat waktu dalam kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Para pemuda desa ini juga perlu memperhatikan dan memikirkan pembangunan desa, termasuk pendirian dan pelepasan objek wisata Pantai Bahagia yang ramai pengunjung namun belum tertata dengan baik dengan sarana dan prasarana yang ada.

“Pemerintah desa akan selalu mendukung program Karang Taruna yang akan mengangkat dan memotivasi masyarakat,” ujarnya saat membuka kegiatan pelatihan public speaking di Balai Desa Mangindara.

Tim PKM fakultas dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan kali ini adalah ketua tim PKM Syukri S.Sos, M.Si dengan anggota Ahmad Syarif, S.Sos, MIKom dan dua orang dosen komunikasi, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dan Warda S.Sos, MA serta dua orang mahasiswa, Nirvana dan Olivia Ekasari.

Source: heraldmakassar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button