Borneo Kustomland akan menjadi event tahunan di Singkawang - WisataHits
Yogyakarta

Borneo Kustomland akan menjadi event tahunan di Singkawang

Muhammad Lukman; Orang yang memulai adegan budaya adat

Borneo Customland 2022 akan menjadi acara yang memiliki konsep berbeda dengan Kalimantan Barat. acara yang akan diadakan di Singkawang Grand Mall pada tanggal 9-10 September 2022 bertujuan untuk mengedukasi masyarakat umum tentang budaya adat dan energi positif yang dikandungnya.

IDIL AQSA AKBARY, Singkawang

SECARA INDIVIDU dan Movers of Borneo Kustomland 2022 Muhammad Lukman mengatakan: acara Mengusung semangat kerja, kreativitas dan kompetisi positif di kalangan masyarakat Kalimantan. Melalui tema budaya adat yang besar, Borneo Kustomland 2022 menawarkan ruang terbuka bagi komunitas dan industri kreatif dari semua sektor untuk berkolaborasi.

Dalam seri ini, Borneo Kustomland menghadirkan berbagai konten yang erat kaitannya dengan dunia budaya adat. Diantaranya lomba modifikasi mesin, BMX, pameran, pertunjukan musik, Boom x mural, acara bercakap-cakapdan pekerjaan bedah, Produk Pahlawan Lokalsebaik penyewa industri kreatif lainnya. “Harapan itu ada acara Dalam hal ini, semua sektor kreatif bisa di luar, melakukan diversifikasi dalam skenario positif dan menciptakan ekonomi yang berkelanjutan di Borneo Kustomland 2022,” ujarnya.

Selain ini, acara Menurutnya, hal ini juga untuk mengedukasi masyarakat untuk menyambut emas Indonesia 2045 dan mempercepat perkembangan Industri Kreatif 4.0. Terutama sisi positifnya dalam industri modifikasi dan menjadikan industri modifikasi sepeda motor sebagai salah satu segmen yang menggerakkan perekonomian masyarakat dengan kreativitasnya. Sehingga dikenal di dalam dan luar negeri.

“Berorientasi ke acara yang dulu tumbuh di Indonesia, kami mencoba untuk mengangkat industri modifikasi mobil dan industri lain yang terkait erat dengan dunia ini di negara Kalimantan (Kalimantan Barat). Secara khusus juga bisa tumbuh dan menjadi salah satu aspek penting perekonomian dalam hal pariwisata khusus,” ujarnya.

Lukman, panggilan akrabnya, mengatakan persiapan pelaksanaan Borneo Kustomland 2022 sudah berlangsung cukup lama. Juga pada awalnya acara ini akan terjadi pada tahun 2020. Setelah berbagai persiapan dilakukan, salah satu tim pertama mengunjungi kantor Kustomfest di Yogyakarta. Tujuan kedatangan tim pertama adalah untuk bertukar pikiran tentang acara budaya yang disesuaikan. Seperti diketahui, Kustomfest Yogyakarta dapat menjadi percontohan untuk acara serupa yang tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara.

“Namun, situasi global (pandemi) saat itu (2020) memaksa kami untuk mengubah jadwal acara berkali-kali hingga akhirnya kami memutuskan untuk menjadwal ulang acara Borneo Kustomland tahun 2022 tepatnya pada tanggal 9 dan 10 September di wilayah publish. acara Plaza Singkawang Grand Mall,” jelasnya.

Lukman menambahkan, event Borneo Kustomland yang akan digelar pada September nanti akan menjadi event tahunan di kota Singkawang. Sebagai penyelenggara Anda wajib mengadakan acara tersebut setiap tahun. Masyarakat umum diharapkan lebih teredukasi tentang adegan budaya adat dan energi positif di dalamnya.

“Selain itu, kami juga berharap begitu acara Borneo Kustomland bisa menandingi slogan kota Singkawang sebagai kota pariwisata, yang nantinya event ini bisa menjadi destinasi tahunan para pecinta dan pegiat budaya rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Source: pontianakpost.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button