Ribuan Komunitas Bikers Cross rayakan FDR Day 202 di Tebing Breksi Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Ribuan Komunitas Bikers Cross rayakan FDR Day 202 di Tebing Breksi Yogyakarta

Wartawan Tribunnews, Chorul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Gathering Komunitas Sepeda Motor FDR Day 2022 dilaksanakan malam ini di Kawasan Wisata Tebing Breksi Prambanan, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu 29 Oktober 2022

FDR Day 2022 merupakan kumpul ketiga komunitas sepeda motor setelah dua tahun vakum akibat pandemi. Dua acara FDR Day sebelumnya digelar di Malang Selatan pada 2019, disusul yang kedua di Tigaraksa, Tangerang.

Ribuan bikers dari berbagai komunitas sepeda motor dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah bahkan Jawa Timur dan Jawa Barat memadati acara tersebut.

“Hingga sore ini sudah lebih dari 1.500 yang mendaftar, namun ada juga yang datang langsung ke lokasi dan mendaftar di lokasi. Kami memiliki merchandise untuk 1.400 orang yang mendaftar pertama kali dan kami juga telah menyiapkan door prize untuk sepeda motor Honda CB150X,” ujar Elsafan Rendyanto, FDR Promotion Department Head.

Baca juga: NGK Hadirkan Busi Motor Untuk Bikers Yang Ingin Akselerasi Spontan

Anang Nilanto, Direktur Pemasaran PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR, mengatakan pihaknya memilih Yogyakarta menjadi tuan rumah karena ingin mengemas acara ini berbeda dari dua acara sebelumnya.

Pihaknya tidak hanya mengundang komunitas sepeda motor saja, namun juga mengikutsertakan berbagai komunitas non otomotif seperti komunitas skateboard, BMX, breakdance, DJ, mural dan lain-lain, dan membuat kemeriahan acara ini terasa karena juga ada berbagai perlombaan yang diadakan. melibatkan komunitas yang berbeda secara langsung.

“Tahun ini FDR Day tidak hanya mengundang komunitas otomotif, tetapi juga komunitas skateboard, BMX, mural dan komunitas lainnya yang kami kumpulkan dengan nama FDR DAY Street Art Festival. Yogyakarta adalah tempat yang paling cocok karena telah melahirkan ribuan pegiat seni di seluruh dunia. Indonesia,” kata Anang Nilanto.

Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head, mengatakan FDR DAY Street Art Festival bisa menjadi ajang untuk melatih bakat mereka, memamerkan dan belajar berkompetisi secara sehat.

Bersamaan dengan acara FDR Day, FDR juga meluncurkan aplikasi My FDRTire untuk Android dan iOS.

Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Menurut Head, My FDRTire adalah aplikasi pembelian ban FDR melalui aplikasi dengan layanan pemasangan ban gratis di 500 bengkel rekanan FDR di Indonesia.

Zandhy Utama menjelaskan, penyelenggaraan FDR Day 2022 kali ini tetap mengusung nilai-nilai budaya berkuda FDR yaitu safety, care dan respect.

Keikutsertaan dalam kegiatan mewarnai merupakan kegiatan rolling di kota yang diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai klub motor, matic dan sport, berangkat dari Pendopo Malioboro Kota Yogyakarta menuju Tebing Breksi di Sleman.

Dalam kegiatan ini, setiap komunitas sepeda motor membawa 1 pot tanaman untuk ditempatkan di anjungan UMKM Tebing Breksi. Menurut Taufik Nugraha dari Corporate Social Responsibility department FDR, pabrik tersebut akan menghijaukan kembali kawasan wisata Tebing Breksi.

Baca Juga: Bamsoet Dukung Cross Country Touring Ducati Official Club Indonesia

Bantuan peralatan pengolah sampah juga disumbangkan pada FDR Day 2022 untuk mendukung lingkungan Tebing Breksi yang bersih dan asri, bebas sampah, serta revitalisasi pendopo yang nantinya akan digunakan sebagai showcase produk UKM bagi warga sekitar Breksi. Jurang.

FDR Day 2022 terbuka untuk umum dan gratis bagi pengunjung Tebing Breksi dan diisi dengan jajanan khas Yogyakarta di area UMKM dan food truck yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, pop up market barbershop, sneaker, Thrift store dan coffee shop.

Sore harinya, acara puncak FDR Day dimeriahkan dengan konser musik oleh Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza dan Ngatimombilung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button