Nikmati panorama Gunung Bromo dan Semeru dari bumi perkemahan Malang Dreamland - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati panorama Gunung Bromo dan Semeru dari bumi perkemahan Malang Dreamland

JAUH Jauh dari hiruk pikuk kota, menikmati suasana yang asri dan teduh tentu menjadi pilihan yang menyenangkan. Berkemah atau camping merupakan salah satu kegiatan liburan yang menarik. Berkemah sangat populer karena bisa menjadi sarana untuk bersantai dan mendapatkan pengalaman baru untuk lebih dekat dengan alam.

Selain pengalaman, suasana yang agak sejuk dan asri di bumi perkemahan juga bisa menyegarkan pikiran yang lelah. Karena bisa menyegarkan pikiran, berkemah sering kali masuk dalam daftar “penyembuhan” yang direkomendasikan juga.

Biasanya tempat perkemahan yang banyak diburu adalah yang memiliki cuaca dingin dan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti. B.Pegunungan. Di Jawa Timur, kawasan pegunungan yang paling populer adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Maka berkemah dengan panorama di kawasan ini akan menarik. Anda juga dapat melihat barisan pegunungan yang indah.

Para pekemah Malang Dreamland juga merasakan suasana Gunung Bromo. Ini karena bumi perkemahan ini berjarak kurang dari satu jam perjalanan dari kawasan TNBTS.

Selain itu, bumi perkemahan Malang Dreamland berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, sehingga suasana, suhu, dan udaranya kurang lebih sama dengan di kawasan Bromo.

Rian, pengelola Malang Dreamland, mengatakan kawasan ini dipilih sebagai lokasi camping karena alamnya yang masih lebat.

Daya tarik utama camping di Malang Dreamland adalah lahannya yang sangat strategis. Cocok untuk pecinta sunrise dan sunset, karena di pagi dan sore hari matahari terlihat sangat indah di tanah kita,” kata Rian.

Selain itu, lanjutnya, bumi perkemahan Malang Dreamland juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan, pemandangan tiga gunung sekaligus. Ketika backpacker berkemah di Malang Dreamland, mereka beruntung bisa melihat pemandangan Bromo-Semeru di sisi timur, jajaran Gunung Putri di sisi barat (Panderman, Kawi, Buthak), dan Gunung Arjuno dan Welirang di sisi utara. .

Keindahan dan suasana alam yang asri dari bumi perkemahan Malang Dreamland tentu menjadikannya rekomendasi untuk wisata keluarga. Perkemahan yang juga merupakan kawasan wisata ini juga menjadi tempat untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari yang padat.

Seperti yang diungkapkan oleh Sulthan, salah satu pekemah. Sultan yang mengajak keluarga berbagi pengalaman pertama agenda camping di Malang Dreamland.

Sulthan mengaku sangat menikmati momen camping, apalagi melihat sunset. Ia dan keluarganya menyaksikan matahari terbenam dengan suasana sedih dan dingin.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa menyaksikan proses matahari terbenam di ufuk barat. Dari sana sunset benar-benar terlihat karena matahari masih terbit hingga terbenam. Sore harinya kami membuat api unggun bersama peserta lainnya dan membakarnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, karena lokasi perkemahan yang tinggi dan cuaca yang cerah, sehingga bintang terlihat jelas pada malam hari.

“Bahkan saat kami tidur, keluarga kami merasa nyaman. Sebuah tenda menawarkan ruang untuk kami berempat dan anak-anak juga bisa tidur nyenyak. Kondisi malam tapi bisa terasa aman dan nyaman. Saat fajar Anda bisa berdoa bersama dan menyaksikan matahari terbit. Nyaman banget semua fasilitasnya,” pungkasnya.

Malang Dreamland baru saja menggelar agenda camp pertamanya pada Juli 2022. Perkemahan ini juga menjadi acara pembukaan kawasan wisata Malang Dreamland di kawasan Poncokusumo. Meski baru dibuka, namun kawasan Malang Dreamland sudah memiliki beberapa permintaan camp pada Agustus ini dengan perkiraan peserta mencapai 300 orang. (*/jay)

Source: radarsurabaya.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button