Taman Bunga Batu Malang - WisataHits
wisatahits

Taman Bunga Batu Malang

Spot foto instagenic yang masih populer hingga saat ini, terdapat lebih dari 10 spot foto dan tempat ini menjadi referensi biro perjalanan karena dianggap sebagai tempat wisata terpopuler.

Jam buka: 09:00-15:00 hari kerja | 08:00-15:00 WIB
Harga tiket: Rp25.000
Kontak:
Halaman Facebook BFG Akomodasi:
Alamat:

Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec.  Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151Gambar oleh @akbarirwansyah

Gambar oleh @akbarirwansyah

Taman Bunga Batu Malang

[artikel number=3 tag=”malang, jawa-timur”]

Malang dikenal sebagai kota wisata yang sangat populer, bahkan di tahun 2018 ini, Malang menjadi nomor 1 diantara wisata lainnya seperti Jogja, Bandung, Bali, Lombok hasil pencarian Google. Pencapaian ini tak lepas dari peran warga Malang yang kompak dalam pembangunan destinasi wisata.

Daerah Malang yang juga terkenal populer adalah daerah Batu. Batu dikenal sebagai daerah dengan suhu udara yang sejuk dan banyak wisata alam yang eksotis. Salah satu tempat wisata Batu yang paling populer adalah Taman Bunga Batu. Dari namanya saja kita sudah mengetahuinya, bunga yang artinya bunga dan taman adalah taman. Taman Bunga Batu, ya itu maksudnya.

Meski wisata taman bunga terlihat biasa saja, namun Taman Bunga Batu nampaknya tetap menjadi tujuan wisata bagi wisatawan miskin dan sekitarnya. Karena di balik taman bunga ini ternyata ada satu lagi tempat wisata yang hanya berjarak 750 meter saja yang tak kalah menarik yaitu air terjun Coban Rais. Coban Rais adalah salah satu air terjun terbaik di Malang Batu.

Sesuai dengan namanya, Batu Flower Garden memiliki taman bunga indah yang terletak di lereng. Berbagai spot foto dapat ditemukan di sini, salah satu yang paling sering digunakan adalah gardu pandang I Love You. Pos pengamatan I Love You terletak pada ketinggian tertentu, sehingga dari sudut pandang kamera Anda bisa mendapatkan panorama alam yang luar biasa.

  • Ada juga beberapa spot foto lainnya dan beberapa wahana menarik, antara lain sebagai berikut:
  • Bunga
  • papan pinus
  • Sepeda terbang
  • Tempat tidur gantung
  • tempat tidur gantung terbang

ayunan dll

  • Tujuan jalan-jalan menjadi spot foto, ketentuan berlaku di tempat ini. Penataan ini dilakukan agar mengunjungi spot foto di Batu Flower Garden semakin menyenangkan.
  • Antrian untuk membeli tiket

  • Antrian spot foto

  • Antrian untuk musim foto

[quads id=3]

Antrian untuk mengambil/membeli file perangkat lunak

Anda harus menyadari bahwa tempat ini akan sangat sibuk setelah tengah hari atau sekitar jam 1 siang hingga waktu tutup pada jam 3 pagi. Jika Anda tidak suka keramaian, datanglah ke tempat ini dari jam 9 pagi dan lanjutkan perjalanan Anda ke Coban Rais.

Biaya masuk

Banyak pengunjung atau pre-visitor yang mengeluhkan pengaturan biaya masuk yang terlalu mahal. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya untuk setiap photo walk. Jika ingin menikmati semua wisata foto tersebut, Anda harus membayar Rp 80.000. Harga ini berlaku jika kamera yang digunakan adalah kamera pengelola.

Jadi berapa biaya masuk yang sebenarnya? dan apa yang kamu dapatkan?

HTM di Batu Flower Garden Rp 25.000, harga sudah termasuk gardu pandang dan taman bunga.  Dari dua spot foto tersebut, wisatawan memiliki salah satu foto terbaik untuk masing-masing spot.Taman Bunga Batu Malang 1

Tiket masuk ke Batu Flower Garden

Rute dan lokasi

Jaraknya sekitar 4,5 km dari alun-alun kota Batu dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2, karena akses jalan masih sempit. Untuk sampai ke Batu Flower Garden, Anda harus berjalan kaki sekitar 1,5 km.

Lokasinya sendiri sudah sangat terkenal, bahkan Anda bisa melihat lokasinya di Google Maps. Alamatnya Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151

Selain sangat dekat dengan Coban Rais, Wisata Batu Flower Garden juga dekat dengan Jatim Park 2.

Galeri foto

Pernah menjadi turis populer di Malang untuk memenuhi tagar populer explore Malang, beginilah keindahan taman bunga Batu

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Batu ini? Ada banyak wahana baru yang bisa kamu buat untuk mengisi album Instagram kamu.

Baca Juga : Daftar Lengkap Tempat Wisata Di Malang

Demikian informasi mengenai Taman Bunga Batu semoga bermanfaat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button