Akhir pekan makin fit, yuk coba 6 olahraga yang dianjurkan Nabi - WisataHits
Jawa Timur

Akhir pekan makin fit, yuk coba 6 olahraga yang dianjurkan Nabi

Pelatihan Gulat MMA Pevita Pearce

Perbesar

Pamer Tinju dan Tendangan, Berikut 6 Potret Latihan Gulat MMA Pevita Pearce (Sumber: Instagram/pevpearce)

Anda mungkin tidak menyangka bahwa Nabi juga menyukai gulat. Ini dijelaskan dari buku Sirah Nabawiyah Ibn Hisyam, tahqiq al-Halabi, 1:390-391. Dalam kitab tersebut diriwayatkan oleh Ibnu Ishaq bahwa Nabi Muhammad SAW pernah menantang pertempuran orang terkuat dari suku Quraisy bernama Rukanah bin Abdu Yazid bin Hisyam bin Abdul Muthalib bin Abdu Manaf al-Muthallibi.

Salah satu kunci kesepakatan gulat adalah jika Rasul menang, Rukanah akan secara sukarela masuk Islam. Dan memang, meskipun Rukanah terkenal dengan kekuatannya, Rukanah sebenarnya tidak berdaya melawan Nabi. Bahkan dilaporkan bahwa pertarungan itu diulang dua atau tiga kali.

Oleh karena itu, umat Islam harus mengikuti berbagai olahraga yang dianjurkan oleh Nabi agar tubuh selalu sehat dan kuat.

Para sahabat mengatakan bahwa Nabi Muhammad sangat suka berjalan begitu cepat. Bahkan dijelaskan dalam sebuah hadits bahwa cara Nabi berjalan seolah-olah berada di jalan yang menurun dan butuh usaha keras para sahabat untuk mengikuti Nabi selangkah demi selangkah. Berikut bunyi hadits tersebut:

“Aku belum pernah melihat sesuatu yang lebih indah dari Rasulullah, seperti matahari bersinar di wajahnya. Aku juga tidak pernah melihat seseorang berjalan lebih cepat dari Rasulullah, seolah-olah bumi dilipat untuknya. Padahal kita harus bekerja keras untuk itu sedangkan Rasulullah tidak peduli.” (HR. Tirmidzi).

tim bulan

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button