Sumbar dan Jabar kerjasama promosi pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Sumbar dan Jabar kerjasama promosi pariwisata

PADANG (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam promosi pariwisata untuk mendukung program Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023.

“Wisman dan nusantara berkunjung ke Jabar pada 2019, tercatat 47 juta orang, sehingga kerjasama promosi pariwisata dengan Jabar akan sangat signifikan untuk mendukung VBWS 2023,” kata Doni Rahmat Samulo, Kepala Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kantor Otonomi Daerah. dihubungi dari Padang, Kamis. .

Dikatakannya, melalui kerja sama ini, Sumbar bisa beriklan dengan reklame dan media reklame milik Pemprov Jabar. Di sisi lain, Jabar juga dapat mempromosikan daerahnya melalui fasilitas media yang dimiliki Pemprov Sumbar.

Mereka juga dapat saling membantu untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (seniman dan pekerja budaya) dalam penciptaan seni dan budaya.

Kepala Dinas Kerjasama Pemprov Jabar Palupi Indah Gardina mengatakan pihaknya menyambut baik usulan kerjasama yang disampaikan Pemprov Sumbar dan berharap bisa segera diimplementasikan sehingga bisa diajukan ke pemerintah dan masyarakat pemerintah dua daerah bisa membawa manfaat.

“Sumatera Barat dan Jawa Barat memiliki banyak kesamaan, mulai dari kondisi geografis yang dapat digali, potensi wisata, potensi pertanian dan perdagangan, serta kondisi masyarakat yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya yang harus dapat terus bersinergi untuk mewujudkannya. perkembangan dan kemajuan daerah,” ujarnya.

VBWS 2023 merupakan upaya meningkatkan perekonomian daerah pascapandemi COVID-19 melalui sektor pariwisata.

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button