Aktivitas outdoor dan olahraga di 5 destinasi ini cocok untuk itinerary kamu - WisataHits
Jawa Tengah

Aktivitas outdoor dan olahraga di 5 destinasi ini cocok untuk itinerary kamu

Aktivitas outdoor dan olahraga di 5 destinasi ini cocok untuk itinerary kamu

Merdeka.com – Selama liburan Anda hanya menyertakan kegiatan kuliner rute? Termasuk tempat wisata yang sarat nilai budaya dan sejarah? Atau hanya daftar tugas akomodasi mana yang haruspemesanan?

Jika bosan dengan liburan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba aktivitas baru yang lebih menantang. Salah satunya dengan berlibur sambil beraktivitas di luar dan olahraga.

Artikel media taboola

Karena alam itu indah di bumi, tidak heran ada banyak hal yang harus dilakukan di luar serta olahraga yang bisa Anda coba. Dari olahraga air yang mendebarkan hingga bersepeda santai. Kamu bisa mencoba semuanya #DiIndonesiaAja.

Jika ingin pengalaman baru liburan sambil beraktivitas di luar dan olahraga, ini dia 5 destinasi yang wajib kamu masuki rute ya kamu!

1. Wisata Olahraga Kayak di Danau Toba

kegiatan di luar ruangan

Berkayak di Danau Toba © 2022 Merdeka.com

Danau Toba bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata olahraga terbaik di Indonesia. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan di Danau Toba adalah kayak. Berperahu kayak di Danau Toba memberikan sensasi berbeda.

Arus yang tenang di pagi hari mungkin bisa menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk bersantai dengan bermain kayak sambil merenungkan keindahan perbukitan dari permukaan danau. Nah, jika Anda ingin merasakan serunya menjelajahi Danau Toba dengan kayak, Anda bisa mencoba tiga rute mudah yaitu Tongging-Silalahi 12 km, lalu rute Tongging-Samosir yang cukup menantang 50 km, dan yang terakhir adalah rute lingkar utara. yang sangat sulit. , 175km jauhnya.

Setelah kayak Anda bisa menginap di Toba Beach Hotel di Kabupaten Samosir. Menjadi salah satu hotel bersertifikasi CHSE dengan rating memuaskan sejak 8 November 2020. Hotel berbintang tiga ini memiliki lokasi yang strategis dan menawarkan pemandangan Danau Toba yang sangat jelas.

2. Tur sepeda solo

kegiatan di luar ruangan

Bersepeda di depan Keraton Solo © 2022 Merdeka.com

Buat kamu yang punya hobi bersepeda, Solo punya rute seru lho! Ada 3 rute sepeda bertema di kota yang pasti menarik untuk dijelajahi, yaitu Historical Route, Garden Route dan Craft Route.

Jika memilih jalur sejarah, Anda akan menempuh jarak kurang lebih 5,3 km, mulai dari Keraton Surakarta, Benteng Vastenburg, Pasar Gedhe, bunker lama di Balai Kota dan berakhir di Pura Mangkunegaran. Bagi yang ingin menjelajah lebih jauh, ada jalur Taman dengan jarak sekitar 10 km, mulai dari Taman Banjarsari, Stadion Manahan, Alun-Alun Kota Barat, Taman Sriwedari dan berakhir di Loji Gandrung.

Terakhir adalah Craft Route yang panjangnya sekitar 10,7 km. Disini kamu bisa explore pusat kerajinan di Solo dari Kampung Blangkon, Kampung pewarna dasi Laweyan, Kampung Batik Kauman dan Museum Batik Danar Hadi. Jangan lupa mampir ke Craft Gift Center dan #BeliKreatifLokal untuk produk kreatif dan imajinatif khas kota Solo seperti : pewarna dasi pakaian adat Jawa Tengah.

Tour Olahraga Marathon ke-3 di Bali

kegiatan di luar ruangan

Maraton di Bali © 2022 Merdeka.com

Bagi yang hobi lari, Bali bisa menjadi alternatif untuk berlatih olahraga ini, lho! Karena keindahan alamnya yang sangat lengkap, dari darat hingga laut, Bali sangat cocok sebagai destinasi wisata olahraga.

Di Bali, Anda bisa memilih rute marathon dari By Pass Ngurah Rai, Patung Dewa Ruci, Kuta Square, Pantai Kuta, Pantai Seminyak dan Jalan Sunset Road untuk menikmati keindahan Bali dari seberang. Anda juga bisa menikmati keindahan alam dan keramahan budaya masyarakat Bali mulai dari Bali Safari & Marine Park di Gianyar, Gunung Batur hingga Taman Bhagawan di Kabupaten Badung.

4. Wisata Golf di Lombok

kegiatan di luar ruangan

Lapangan Golf Lombok © 2022 Merdeka.com

Tak hanya pantai yang menjadi andalan, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat memiliki lapangan golf yang menawarkan pengalaman berbeda. Salah satunya adalah Lombok Golf Kosaido, lapangan yang memenuhi standar internasional.

Terletak di Jalan Tanjung Sire, lapangan golf ini menghadap ke Kepulauan Gili di barat dan Gunung Rinjani di timur laut.

Pemandangan lapangan golf sangat alami dengan permukaan rumput Bermuda yang bergelombang dan Lubang kedalaman dan ukuran yang berbeda. Belum lagi semilir angin laut dan deretan pohon kelapa yang mengelilingi lapangan membuat para pegolf banyak fokus saat memukul bola.

Selain bermain golf, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai Sire Medana yang terletak di dekat lapangan golf Lombok Golf Kosaido. Pemandangan alam yang indah dan kontur lapangan yang menantang menjadikan lapangan golf ini sebagai alternatif wisata olahraga yang menarik selain berselancar dan menyelam jika nanti Anda berkunjung ke Lombok.

5. Wisata Olahraga Bawah Laut di Morotai

kegiatan di luar ruangan

Bawah Air Morotai © 2022 Merdeka.com

Dijuluki Pulau Tiga Matahari, surga tropis ini memiliki iklim yang sangat panas. Namun, Morotai menawarkan wisata olahraga bawah laut yang penuh pesona berkat keanekaragaman spesies biota laut dan terumbu karang.

Buat kamu pecinta olahraga air, pulau ini menawarkan 28 spot menarik yang begitu mempesona Menyelam dan snorkeling Mereka melakukannya. Pulau Morotai dikelilingi oleh 35 pulau kecil dan dua pulau besar, memungkinkan wisatawan untuk bebas berkeliaran lompat pulau ke pulau-pulau sekitarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Unomengatakan bahwa pengembangan wisata bahari merupakan langkah menuju peningkatan kualitas wisata bahari dan penciptaan lapangan kerja.

“Pariwisata bahari ini akan kita bangun karena nilainya yang tinggi, terutama untuk membuka lapangan pekerjaan yang luas,” kata Sandiaga Uno.

Selain destinasi di atas, kamu bisa cek destinasi wisata lainnya dengan #DiIndonesiaAja konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia dan TikTok @pesonaindonesia. Tidak hanya itu, kamu juga bisa cek program Ngantri (Chat with Mas Minister) melalui Instagram Live @pesona.indonesia. Program ini hadir setiap akhir pekan, jadi jangan sampai ketinggalan!

[fah]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button