Legendaris, Ini 10 Kuliner Kota Semarang yang Wajib Dicoba - WisataHits
Jawa Tengah

Legendaris, Ini 10 Kuliner Kota Semarang yang Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta – Ketika Anda mengunjungi suatu tempat, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba makanan khasnya. Ya, Anda merasakan hal yang sama saat berkunjung ke Semarang.

Semarang dikenal dengan berbagai macam makanannya. Bukan hanya lumpia, lho! Semarang menyajikan berbagai kuliner yang enak dan menarik dari yang manis hingga gurih yang wajib dicoba saat berwisata keliling kota Semarang.

Lantas apa saja makanan khas yang menjadi ciri khas Semarang? Berikut ini adalah daftar kuliner legendaris kota Semarang.

1. Pasta djowo

Rekomendasi kuliner legendaris asal Semarang ini menyajikan olahan mie dan nasi goreng yang diolah menggunakan peralatan tradisional yaitu tungku tanah liat dan arang sebagai sumber apinya. Setiap hidangan disiapkan secara individual dalam panci kecil untuk menjaga kualitas dan rasa makanan.

2. Paimos Leker

Leker Paimo merupakan salah satu kuliner legendaris di Semarang yang menyajikan aneka kue leker dengan berbagai isi seperti coklat, susu putih, keju manis, telur, sosis dan variasi menu Leker lainnya.

3. Soto Bangkok

Soto Bangkok merupakan kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Satu porsi Soto Bangkok berisi bihun, irisan bawang bombay, suwiran ayam dan bawang goreng dengan kuah bening yang kaya akan bumbu dan rasanya yang nikmat dan menyegarkan. Ukuran mangkok soto bangkong ini cukup kecil namun cukup mengenyangkan.

4. Sebuah bisnis

Bagi Anda penggemar kuliner manis, warung oen mungkin menjadi tempat wisata kuliner di Semarang yang sayang jika dilewatkan. Toko Oen adalah restoran legendaris yang sudah ada sejak tahun 1936. Hidangan utama restoran ini adalah es krim, yang terdiri dari berbagai rasa seperti cokelat, vanilla buah, dan kopyor.

Ada juga hidangan Oen Simfoni yang ikonik, yang terdiri dari lima sendok es krim rasa berbeda yang disajikan dengan slagroom dan kue lidah kucing. Selain hidangan yang rasanya manis, pengunjung bisa mencoba berbagai olahan makanan khas Italia, Eropa, dan Indonesia. Pengunjung bisa bersantap sambil menikmati suasana tempo dulu di Toko Oen yang cocok untuk bersantai bersama teman dan keluarga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button