5 destinasi wisata yang cocok untuk memulai hobi traveling kamu - WisataHits
Jawa Timur

5 destinasi wisata yang cocok untuk memulai hobi traveling kamu

TEMPO.CO, jakarta – Indonesia kaya akan tujuan wisata alam dan budaya yang menakjubkan. Keindahan Indonesia yang diunggah di berbagai media sosial mendorong orang lain untuk mengunjungi tempat indah ini. Tetapi pelancong baru takut: “Apakah tempat ini cukup aman untuk pelancong yang tidak berpengalaman?”, “Bukankah murah, ya?” “Bagaimana jika saya diculik?”

Jika Anda masih ragu untuk melakukan perjalanan pertama. Berikut 5 destinasi yang cocok untuk traveler yang ingin menekuni wisata sebagai hobi.

5 destinasi wisata terbaik untuk pemula

1. Bali, destinasi terbaik untuk memulai hobi traveling

Tidak ada destinasi di Indonesia yang lebih cocok untuk menekuni hobi traveling selain Bali. Pulau Dewata memiliki sejuta destinasi wisata untuk dikunjungi, mulai dari air terjun, pantai hingga pulau-pulau terpencil di tengah lautan.

Hal lain yang membuat Bali sangat cocok untuk memulai hobi traveling adalah adanya kawasan backpacker dimana Anda bisa menemukan penginapan murah. Di Kuta ada Poppies Lane II, kalau mau lebih tenang bisa menginap di Jalan Monkey Forest, Ubud. mau jalan-jalan Anda hanya perlu menyewa kendaraan dari perusahaan rental mobil motor yang tersebar di seluruh Bali.

2. Yogyakarta, kota sederhana dan berbudaya

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta secara bertahap mengikuti Bali menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia. Oleh karena itu, sarana dan prasarana wisata di Yogyakarta semakin hari semakin berkembang. Hal ini menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi yang cocok untuk memulai traveling sebagai hobi.

Kawasan Sosrowijayan Yogyakarta, salah satu desa wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara di Yogyakarta. TEMPO/Pribadi Wicaksono

Seperti Bali, Yogyakarta memiliki beberapa daerah yang menyewakan akomodasi murah. Dua lokasi, Sosrowijayan dan Dagen berada di kawasan Malioboro sedangkan lokasi lainnya yakni Prawirotaman berada di Jalan Parangtritis. Hal yang baik tentang Yogyakarta adalah bahwa kita tidak perlu melakukan perjalanan jauh. Hanya di sekitar Malioboro dan Keraton Yogyakarta saja, ada begitu banyak tempat wisata yang bisa Anda lihat.

3. Cirebon, wisata kuliner, sejarah dan budaya

Cirebon memang destinasi yang tepat untuk memulai hobi traveling jika kita tinggal di wilayah Jabodetabek. Kita bisa melakukan perjalanan, perjalanan sehari. Hanya beberapa jam dengan kereta api kami tiba di kota yang memiliki beberapa bangunan istana bersejarah.

Cirebon juga merupakan tempat yang tepat untuk kuliner. Di kota ini kita bisa mencicipi hidangan tradisional yang lezat seperti Empal Gentong, Mie Koclok, Nasi Jamblang, Docang hingga hidangan kekinian seperti Es Krim Keong.

4. Malang, tempat untuk melihat masa lalu

Kota sejuk di pegunungan Jawa Timur ini juga cocok untuk memulai traveling sebagai hobi. Sama seperti Yogyakarta, kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Malang. Di pusat kota Anda akan menemukan banyak tempat wisata.

Hal yang paling mencolok dari Malang tentu saja adalah bangunan-bangunan tua Belanda. Namun selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Malang yang enak dan bikin ketagihan. Di sekitar Malang Square ada Toko Oen, Rawong Nguling dan Bakso Cak Toha.

5. Belitung, Jejak Para Pejuang Pelangi

Pulau Belitung cocok untuk memulai hobi traveling. Jalan-jalan di pulau ini cukup bagus dan terkoneksi. Meskipun transportasi umum tidak berjalan semulus di sini, Anda dapat berkeliling dengan bebas menggunakan mobil sewaan.

Kalau ke Belitung, jangan lupa mampir ke Tanjung Kelayang. Dari pantai berpasir putih kita bisa menyeberang ke Pulau Lengkuas untuk snorkeling atau mendaki ke puncak mercusuar. Dalam perjalanan menuju Belitung Timur kita bisa mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata dan jejak sejarah Laskar Pelangi.

Artikel ini dipublikasikan pada CariRI

Baca Juga: Kalau Jalan-jalan ke Palembang Wajib Kunjungi 4 Destinasi Wisata Ini

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button