Jalan pejalan kaki Orang Dalem kota Bandung, sering dimanfaatkan warga untuk wisata gratis setelah berbelanja - WisataHits
Jawa Barat

Jalan pejalan kaki Orang Dalem kota Bandung, sering dimanfaatkan warga untuk wisata gratis setelah berbelanja

DESKJABAR – Jalan Pejalan Kaki Jl. Dalem Hard Bandung merupakan spot foto keren bagi para pecinta foto.

Mencermati kawasan ini pada Jumat, 9 September 2022 siang, beberapa perempuan terlihat berpose di kursi yang disediakan Pemkot Bandung di jalur pedestrian Jl. Dalem Keras Bandung.

Awalnya Jl. Dalem Hardly Short terletak di dekat Jl. Oto Iskandar Dinata (Otista), Jl. Kepatihan dan Jl. Dewi Sartika terbuka untuk umum.

Namun, sejak tahun 2015, pemerintah kota Bandung telah membagi wilayah Jl. Dalem Hard merupakan jalan pejalan kaki yang hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki.

Baca Juga: 5 Pantai Indah di Garut yang Jarang Diketahui Orang, Tiket Hanya Rp 5.000, Bahkan Gratis, Exotic, Instagic

Jalan-jalan, yang awalnya hotmix, telah diganti dengan trotoar granit untuk penggunaan pejalan kaki. Jalan menuju Jl. Dalem Keras oleh Jl. Otista Bandung ditutup secara permanen melalui pembatasan marka jalan.

Beberapa kursi dan meja besi didesain untuk orang yang lewat untuk beristirahat setelah beraktivitas di pusat kota Bandung.

Karena bentuknya yang unik, banyak warga yang memanfaatkan kursi dan taman ini untuk berfoto.

Lumayan untuk spot foto gratis, kata Laila, salah satu pejalan kaki yang berfoto bersama keluarga di pojok kursi sebelah bangku pribadi di Jl. Suku Dalem.

Penutupan Jalan Dalem-Kaum yang sudah berlangsung selama tujuh tahun itu, diakui Andre, seorang penjual kacamata di luar toko yang sudah lama tutup dan tidak seramai dulu di jalan itu sebelum ditutup.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button