Pantai Dlodo Tulungagung – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Dlodo Tulungagung – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Pantai Dlodoalam yang indah dan pantai yang indah untuk Tulungagung yang layak jalan memutar. Pantai terpanjang dengan ombak tinggi dan pasir coklat bersih.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Rejosari Kalidawir, Dlodo, Panggungkalak, Kec. Pucang Laban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Tulungagung merupakan salah satu daerah yang memiliki garis pantai dengan pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Dlodo yang merupakan destinasi wisata pantai di sebelah barat Pucanglaban, Tulungagung. Pesona keindahannya membuat kawasan wisata ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Apalagi di akhir pekan atau saat musim datang, pengunjung pantai ini akan semakin ramai.

Sebagian orang mungkin belum begitu familiar dengan tempat wisata yang satu ini. Di bawah ini Anda akan menemukan informasi menarik tentang objek wisata pantai Dlodo, harga tiket masuk, fasilitas dan rute menuju wisata bahari.

Dlodo. Atraksi pantai

Pantai Pantai DlodoKredit Gambar: Google Maps pangeran ndawoel

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata tepi laut yang menawarkan sejuta pesona. Memiliki banyak pesona dengan pemandangan yang indah dan unik seperti berikut ini.

1. Pantai panjang

Pantai yang indah ini terkenal dengan garis pantainya yang panjang. Wisatawan dapat berjalan kaki hingga 2 km di sepanjang pantai dari satu ujung ke ujung lainnya. Hamparan pasir pantainya cukup luas dengan beberapa sisi membentuk lengkungan yang bagus.

Pantai-pantai panjang tempat wisata sering digunakan untuk berbagai kegiatan wisata. Pasir pantainya juga cukup bersih, sehingga nyaman bagi pengunjung untuk bermain di pantai.

2. Ombak yang ideal untuk berselancar

Selain memiliki garis pantai yang panjang, objek wisata di dusun Dlodo ini juga terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Ketinggian ombak di Pantai Dlodo sekitar 7 meter dan bisa lebih tinggi saat air pasang.

Ombak yang tinggi di pantai ini sangat ideal untuk kegiatan olahraga selancar atau surfing. Ombak pantai ini bahkan bisa mencapai ketinggian 12 meter di saat seperti saat supermoon.

3. Pantai dengan gurun pasir

Daya tarik yang membuat tempat ini banyak membuat para wisatawan penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya adalah adanya gumuk pasir yang cukup luas. Gurun pasir yang cukup tinggi akan dilintasi wisatawan sebelum sampai di lokasi pantai. Sementara itu, hamparan pasir pantainya juga cukup luas untuk para wisatawan bermain.

Uniknya lagi, pasir di pantai Dlodo bisa Anda temukan dengan dua warna yang berbeda. Pasir pantainya memiliki warna agak kecoklatan. Sedangkan di salah satu sisi pantai terdapat gumuk pasir berwarna hitam pekat.

Keberadaan gumuk pasir terbentuk secara alami, menciptakan lanskap gurun yang unik. Anda juga bisa menemukan kepiting kecil yang sering membuat lubang pasir di beberapa sisi pantai.

4. Ada sungai di pantai

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai Dlodo PantaiKredit gambar: Google Maps Alexa Pradi

Selain gurun pasir alami, wisatawan juga bisa menemukan kekhasan lain, yakni adanya sungai di pinggir pantai. Memberikan pemandangan genangan air payau yang tidak biasa ditemukan di pantai lain.

Aliran sungai yang membelok ke arah pantai menawarkan pemandangan yang begitu mempesona. Arusnya cukup tenang dengan ketinggian air setinggi orang dewasa. Beberapa ikan kecil juga sering berenang di tempat bertemunya air tawar sungai dan air asin Laut Dlodo.

Panorama teluk yang bisa dijumpai di pantai ini berada di sisi barat. Kawasan ini menawarkan pemandangan yang indah dengan perbukitan hijau di sekelilingnya.

5. Pemandangan indah Pulau Pandan

Di salah satu sisi pantai Dlodo terdapat bukit karang yang cukup tinggi. Masyarakat setempat menyebutnya Pulau Pandan. Keberadaan bukit dengan pepohonan hijau ini semakin menambah pesona yang dihadirkan di pantai ini.

Pemandangan yang begitu indah akan terlihat saat matahari mulai terbit. Dilihat dari satu sisi, seolah-olah matahari terbit dari balik bukit karang atau Pulau Pandan ini.

Suasana romantis dan tenteram akan terasa ketika langit di atas pantai ini berubah warna menjadi kuning keemasan. Cocok untuk pasangan muda yang ingin menikmati pemandangan pantai yang romantis.

6. Pemandangan pohon kelapa

Pantai Dlodo di Tulungagung juga menawarkan pemandangan pantai tropis dengan deretan pohon kelapa. Saat memasuki kawasan pantai, wisatawan akan menyusuri jalanan yang ditumbuhi pohon kelapa yang tinggi.

Pemandangan pohon kelapa yang indah juga menambah pesona pantai, terutama di dekat aliran air payau. Selain memberikan pemandangan yang indah, keberadaan pepohonan ini juga menghadirkan suasana sejuk di sekitar pantai.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk pantai Dlodo Pantai

Harga tiket masuk pantai DlodoKredit gambar: Google Maps Sanny Octavia Kusnadi

Pantai yang bisa dikunjungi kapan saja ini terletak di dusun Dlodo. Lokasi dapat diakses dengan cukup mudah. Jalan yang bisa digunakan untuk mencapai pantai ini cukup bagus.

Jika Anda berada di dekat Pasar Ngunung, pergilah ke selatan menuju Pucanglaban. Beberapa arah juga telah disediakan sehingga memudahkan wisatawan untuk menuju Pantai Dlodo, Tulungagung, Jawa Timur. Anda dapat mengikuti petunjuk untuk memudahkan perjalanan Anda dari Pucanglaban menuju lokasi pantai.

Objek wisata ini terkenal sebagai salah satu destinasi liburan murah. Pengunjung yang memasuki kawasan pantai hanya membayar biaya parkir sekitar Rp 5.000. Wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini sebaiknya menggunakan sepeda motor karena aksesnya lebih mudah. Setelah membayar tiket masuk, wisatawan bisa menikmati pantai dan bermain di sana dengan puas.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Dlodo Pantai

Aktivitas Menarik di Pantai Dlodo PantaiKredit gambar: Google Maps Desa Rejosari

1. Nikmati pemandangan matahari terbit

Salah satu kegiatan yang menarik bagi pengunjung pantai Dlodo adalah menikmati pesona keindahan saat matahari terbit. Wisatawan dapat melihat dari sisi barat Pulau Pandan untuk pemandangan terbaik pantai ini saat matahari terbit.

Anda akan melihat pemandangan indah Pulau Pandan dengan warna langit merah keemasan. Paling indah dengan pantulan yang terlihat di permukaan air laut.

2. Bermain di pantai

Saat berkunjung ke pantai, bermain di pantai cukup aman. Namun, wisatawan harus memperhatikan keadaan ketinggian gelombang. Anda bisa bermain air di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan alam yang mengelilinginya.

3. Berenang

Aktivitas seru dan menyenangkan untuk menikmati objek wisata ini adalah berenang di pantai. Jika Anda berani sedikit ke tengah, Anda akan bisa merasakan kemeriahan tubuh Anda terbawa ombak menuju pantai. Pastikan jarak yang akan ditempuh aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Mainkan Teluk Sine

Keberadaan kolam air yang cukup dangkal di Teluk Sine bisa dimanfaatkan pengunjung Pantai Dlodo untuk bermain. Airnya cukup jernih dan bersih, sehingga nyaman bagi anda yang ingin bermain air.

Bagi pengunjung yang datang bersama pasangan, jalan-jalan santai menyusuri kawasan air payau ini juga bisa menjadi momen yang cukup romantis. Ditambah dengan semilir angin yang memberikan udara sejuk.

5. Ambil gambar

Pemandangan indah dan unik kawasan objek wisata Pantai Dlodo tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Saat Anda pergi berlibur ke pantai ini, jangan lupa membawa kamera atau perlengkapan fotografi.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bisa berfoto di banyak pilihan spot indah yang ada. Beberapa tempat terbaik untuk berfoto adalah di sekitar bukit pasir, di kolam air payau dan tentunya di pantai dekat Pulau Pandan.

6. Mencari hewan pantai

Kegiatan ini cocok untuk wisatawan yang datang bersama anak-anak. Pantainya masih cukup terjaga, sehingga Anda bisa menemukan hewan khas pantai.

Anda bisa mengajak anak-anak mencari kepiting dan kepompong di Pantai Dlodo. Biasanya hewan kecil ini kabur saat ada turis yang mendekat. Pastinya bisa menyenangkan, apalagi untuk si kecil.

7. Berselancar

Pantai yang menawarkan ombak cukup tinggi ini merupakan tempat yang ideal untuk berselancar. Bagi para peselancar yang ingin menyalurkan waktu luangnya, bisa mencoba menaklukkan ombak pantai yang biasanya mencapai 7 meter ini.

Penginapan murah dekat pantai Dlodo Pantai

Penginapan murah dekat pantai Dlodo PantaiKredit Gambar: Google Maps m Crez

Pilihan akomodasi di sekitar pantai masih cukup terbatas. Akomodasi terdekat adalah di sekitar pantai Sine, sekitar 30 menit dari pantai Dlodo. Anda juga dapat memilih akomodasi di sekitar Kabupaten Tulungagung sebagai berikut.

1. Hotel Srikandi

Salah satu akomodasi yang terjangkau adalah Hotel Srikandi. Anda dapat beristirahat di kamar yang nyaman dengan fasilitas standar seperti tempat tidur, meja, TV, dan AC.

2. Hotel Mulya Jaya

Ada juga pilihan akomodasi lain di Tulungagung seperti Mulya Jaya Hotel. Kamar yang nyaman bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk beristirahat setelah mengunjungi pantai ini dan tempat wisata pantai lainnya di Tulungagung.

3. Hotel Gita Puri

Akomodasi dengan fasilitas yang cukup lengkap ditawarkan oleh Gita Puri Hotel Tulungagung. Anda dapat memesan kamar untuk beristirahat atau menginap dengan tarif per malam yang masih cukup terjangkau.

4. Wisma Sultan

Kamar yang nyaman juga ditawarkan oleh hostel di Tulungagung ini, namanya Sultan Guesthouse. Lokasinya masih di daerah Tulungagung, tidak jauh dari pantai Dlodo.

5. Crown Victoria Hotel Tulungagung

Bagi Anda yang menginginkan akomodasi dengan fasilitas yang lebih lengkap dan modern, hotel ini mungkin bisa menjadi pilihan. Crown Victoria Hotel Tulungagung dikenal sebagai salah satu akomodasi terbaik yang mudah diakses dari kawasan Pantai Dlodo.

Kamarnya nyaman ber-AC dan juga dilengkapi dengan TV layar datar. Tarif per malamnya tidak terlalu mahal meski infrastruktur akomodasi cukup modern.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Dlodo Tulungagung

Fasilitas Pantai Dlodo TulungagungKredit gambar: Google Maps Dyah Ayu Chumaira

Tidak banyak fasilitas di area pantai, hanya beberapa warung makan yang tersedia. Kios-kios ini juga terkadang tutup. Namun saat hari raya, Anda bisa menemukan banyak warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.

Jika anda berlibur di pantai ini saat weekday atau weekday, anda harus membawa bekal makanan sendiri. Jangan lupa untuk menyiapkan minuman agar tetap terhidrasi saat bermain di pantai, apalagi jika cuacanya cukup hangat.

Fasilitas lain di sekitar pantai adalah toilet atau ruang ganti. Setelah bermain air atau basah-basahan, Anda bisa menggunakan ruang ganti dengan membayar sekitar Rp 3.000 per orang.

Demikian informasi menarik tentang tempat wisata Pantai Dlodo. Daya tarik dan akses yang mudah membuat kawasan ini selalu dikunjungi wisatawan. Meski fasilitasnya masih terbatas, hal ini tidak menghalangi wisatawan untuk bersenang-senang berlibur di Pantai Dlodo.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button