9 Tempat Wisata di Ciwidey yang Hits, Kawah hingga Pemandian - WisataHits
Jawa Barat

9 Tempat Wisata di Ciwidey yang Hits, Kawah hingga Pemandian

9 Tempat Wisata di Ciwidey yang Hits, Kawah hingga Pemandian

Jakarta, CNNIndonesia

Ciwidey merupakan sebuah kawasan di Kabupaten Bandung yang memiliki sejumlah objek wisata. objek wisata di Ciwidey cukup beragam dan hits.

Selain sajian udara yang sejuk, pemandangan alam yang disajikan juga masih asri dan asri. Tak heran banyak orang di perkotaan melirik pariwisata Ciwidey.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pasalnya, tempat wisata di Ciwidey cocok sebagai tempat berlibur untuk menenangkan diri dari penat rutinitas. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk liburan bersama, karena tempat wisata ini ramah anak.

Berikut beberapa wisata di Ciwidey yang hits dan keren dan bisa menjadi pilihan.

1. Bukit Barusen

Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga, Barusen Hills bisa menjadi pilihan karena menawarkan paket wisata lengkap dalam satu kawasan. Di tempat ini terdapat taman bermain anak, kolam renang dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pengalaman menginap di Barusan Hills dari berkemah, glamping, kabin, dan vila. Barusen Hills terletak di Gambung Ciwidey, Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung.

2. Bukit Jamur

Berlokasi di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Mushroom Hill merupakan wisata alam baru di kawasan Ciwidey. Nama bukit jamur sendiri berasal dari pohon pinus yang mengelilingi tempat tersebut, yang memiliki daun berbentuk jamur.

Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan panorama pohon cemara, melihat pemandangan kebun teh dan melintasi jembatan kayu.

3. Kawah Putih





Sejumlah pengunjung berwisata ke kawasan Kawah Putih, Ciwidey, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.  CNN Indonesia/Adi IbrahimTempat wisata di Ciwidey yang hits diantaranya Kawah Putih (cnnindonesia/adiibrahim)

Tempat wisata berikutnya adalah Kawah Putih yang menjadi ikon wisata di Ciwidey. Tempat ini menyuguhkan sebuah danau yang tercipta dari letusan Gunung Patuha dengan air berwarna putih kehijauan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Danau ini dikelilingi oleh hutan eksotis yang menambah keindahan tempat itu. Kawah putih terletak di Ciwidey, sekitar 50 kilometer selatan Kota Bandung.

4. Kawah Rengganis

Selain Kawah Putih, Ciwidey punya objek wisata kawah lain yang tak kalah menarik, yaitu Kawah Rengganis. Lokasinya berada di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kawah Rengganis merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba. Anda dapat menikmati panorama mata air panas alami dan mengunjungi kebun teh yang mengelilingi kawah.

5. Rencana Upas





Pemandangan alam dan berkemah di Ranca Upas, BandungTempat wisata populer di Ciwidey antara lain Ranca Upas (Foto: iStockphoto)

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata yang hits di Ciwidey dan tentunya keren. Lokasinya berada di ketinggian 1.700 mdpl, sehingga suhu udaranya dingin, sekitar 17-20 derajat Celcius.

Objek wisata yang bisa dijajal di Ranca Upas sangat beragam seperti bumi perkemahan, keluar, sumber air panas alami dan banyak lagi. Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Rancabali, Bandung.

6. Situs Patenggang

Situ Patenggang merupakan sebuah danau seluas 48 hektar yang terletak di ketinggian kurang lebih 1.628 meter di atas permukaan laut. Tepatnya berada di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Karena berada di ketinggian, Situ Patenggang memiliki suhu dingin di bawah 20 derajat Celcius. Selain udaranya yang sejuk, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan kebun teh yang indah.

7. Pemandian Air Panas Cimanggu





Teman muda Kaukasia mandi di mata air panas di IslandiaIlustrasi. Tempat wisata populer di Ciwidey diantaranya Pemandian Air Panas Cimanggu (iStockphoto/Oleh_Slobodeniuk)

Jika Anda ingin liburan yang santai dan damai, Anda bisa mengunjungi Pemandian Air Panas Cimanggu. Air panas di pemandian ini berasal dari perut Gunung Patuha yang dipercaya baik untuk kesehatan.

Terdapat tiga kolam termal dengan ukuran berbeda di tempat ini, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan preferensi Anda. Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

8. Pemandian Air Panas Ciwalini

Spa termal lain di Ciwidey, yaitu Pemandian Air Panas Ciwalini. Lokasinya terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Terdapat dua kolam termal di tempat ini, yaitu kolam umum dan kolam khusus bagi pengunjung yang menginginkan suasana yang lebih private. Daya tarik tempat ini adalah lokasinya yang berada di kaki gunung, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan yang indah.

9. Perkebunan Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali merupakan tempat yang memberikan ketenangan dan kesejukan khas pegunungan. Selain itu, terdapat spot foto yang menarik di tempat ini.

Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner di Kebun Teh Rancabali. Tempat wisata ini terletak di Patengan, Rancabali, Bandung.

Inilah tempat wisata di Ciwidey yang hits dan asik untuk keluarga. Selamat berlibur.

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button