Rekomendasi 5 oleh-oleh terkenal dan khas yang disukai wisatawan di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi 5 oleh-oleh terkenal dan khas yang disukai wisatawan di Bandung

Rekomendasi 5 oleh-oleh terkenal dan khas yang disukai wisatawan di Bandung

JURNALACEH.COM- Setelah berlibur di Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak berbelanja sambil mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kampung halaman.

Terkenal dengan banyaknya tempat wisata, Bandung juga menawarkan beragam kuliner hingga souvenir unik untuk dijajakan di kota kembang ini. Tidak hanya rasanya yang enak, tampilannya yang memanjakan mata akan sayang jika Anda lewatkan.

Berikut journalaceh.com yang mengulas beberapa oleh-oleh khas Bandung yang terkenal di kalangan wisatawan.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Viral di Kaliurang yang Wajib Dikunjungi

1. Bolen Pisang Kartika Sari

Pisang Bolen dan Kartika Sari sudah terkenal bahwa kedua hal ini tidak dapat dipisahkan saat membeli oleh-oleh khas Bandung. Kartika Sari merupakan tempat oleh-oleh paling populer bagi wisatawan yang datang ke Bandung. Terletak di Jl. AH Nasition No. 133 B. Bandung, serta beberapa tempat lainnya di Bandung. Pisang Bolen terbuat dari pisang dan keju dengan topping adonan pastry yang membuat rasanya nikmat. Harganya cukup terjangkau yaitu hanya 70.000 yang sudah termasuk 10 buah.

2. Peuyeum Bandung

Oleh-oleh terkenal selanjutnya adalah Peuyeum Bandung. Peuyeum adalah tapai khas Bandung yang terbuat dari singkong dan ragi seperti tapai pada umumnya.

Baca juga: Wisata Kuah Aceh Bisa Dicicipi di Bogor, Ada Festival Kuah Beulangong, Catat Tanggal Mainnya

Namun, Puyeum Bandung memiliki rasa yang manis membuat tapai ini menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati wisatawan. Tempat menjualnya pun mudah ditemukan. Salah satunya di Jalan Cihampelas Bandung. Harganya cukup murah yaitu hanya 17.000 saja.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button