Sukses Digelar, Bupati Garut: Garut Festival Tahun depan kita undang 1000 pelaku ekonomi, karya Garut go global - WisataHits
Jawa Barat

Sukses Digelar, Bupati Garut: Garut Festival Tahun depan kita undang 1000 pelaku ekonomi, karya Garut go global

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan Festival Garut 2022 yang digelar 8-10 Desember di Alun-alun Garut dan kawasan Pendopo berlangsung sukses. Menurutnya, festival ini baru pertama kali digelar, apalagi dengan partisipasi para pelaku ekonomi dari berbagai bidang, mulai dari kuliner, fashion, kerajinan hingga pariwisata.

“Ini akan menjadi dasar bagaimana produk atau hal yang berkaitan dengan hasil (produk) Garut dapat disebarluaskan secara global,” kata Rudy Gunawan saat acara penutupan Festival Garut 2022 di Alun-alun Garut, Sabtu malam (12/10 – 2022). ). .2022). .

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempelajari untuk meningkatkan kualitas produk berbahan dasar garut agar memiliki kualitas yang tepat di pasar domestik dan internasional. Hal ini dilakukan agar produk Garut berdaya saing dan menciptakan peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha.

“Kami berharap tahun depan (Festival Garut) ini bisa diadakan lagi, tahun depan kami undang seribu UMKM,” ujarnya.

Garut Festival tahun depan, kata Rudy, akan digelar secara besar-besaran di kawasan Alun-alun Garut sepanjang Jalan Ahmad Yani. Hal itu ia lakukan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha di Kabupaten Garut agar usahanya tetap berkembang di tengah pandemi Covid-19.

“Kita jadikan hari dimana kita semua menghargai industri kecil menengah atau usaha kecil menengah untuk meningkatkan usahanya agar lebih maju lagi,” ujar Rudy Gunawan.

Rudy mengaku cukup puas dengan festival terbesar yang digelar di Alun-alun Garut dan kawasan Pendopo selama tiga hari itu. Menurutnya, kegiatan ini juga didukung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Saya sangat berterima kasih kepada Jabar Tribune (EO), rekan-rekan pers saya dan tentunya Mendagri yang seharusnya datang karena hal ini sudah dibicarakan dengan Mendagri. Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Jabar yang mendukung kegiatan ini, beliau mau datang tapi harus ada pertemuan khusus dengan Presiden di Cianjur,” ujarnya.

Ia mengimbau seluruh warga Garut untuk saling membantu dengan membelanjakan uang untuk produk lokal guna mendongkrak perekonomian daerah.

Kegiatan ini juga tambah Rudy, bisa terselenggara berkat dukungan sponsor yang bersedia membantu terselenggaranya Garut Festival 2022.

Penutup Festival Garut 2022 juga dimeriahkan oleh band Vagetoz yang menghibur ribuan pengunjung di Alun-alun Garut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button