Pohon keseratus di Museum Lawang Sewu di Air Terjun Semarang, 2 petugas terluka - WisataHits
Jawa Tengah

Pohon keseratus di Museum Lawang Sewu di Air Terjun Semarang, 2 petugas terluka

semarang

Pohon mangga Talijiwo berusia 100 tahun di Museum Lawang Sewu Semarang tumbang. Pohon tua tumbang menimpa dua petugas, satu korban mengalami patah tulang.

“Hal itu terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang di Kota Semarang yang menyebabkan pohon mangga Talijiwo tumbang di area pelataran Gedung Bersejarah Lawang Sewu (Museum Lawang Sewu),” kata Humas PT Kereta Api Wisata kepada Humas. M Ilud Siregar dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/12/2022).

Pohon tumbang sekitar pukul 07.47 WIB menimpa dua orang yang berada di lokasi. Seorang korban mengalami patah tulang.

“Pohon tumbang menimpa 1 petugas kebersihan (K3) Museum Lawang Sewu dan 1 petugas pengelola UMKM yang sedang bertugas. Korban atas nama Agus Ismanto petugas kebersihan (K3) Museum Lawang Sewu ditemukan mengalami patah tulang pangkal lengan/tangan kiri akibat benturan,” ujarnya.

Sementara korban lainnya bernama Sukma Aprilia juga mengalami luka di pinggang yang menyakitkan. Keduanya dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Dirawat di RS Bhakti Wira Tamtama,” ujarnya.

Ilud meminta maaf atas musibah yang menimpa objek wisata bersejarah ini. Ia menjelaskan, pohon tersebut merupakan pohon tua, sekitar 100 tahun.

“Berusia sekitar 100 tahun dimana pohon ini ditanam kurang lebih pada tahun 1916. Keberadaan pohon ini di area pelataran Museum Lawang Sewu menambah keindahan dan kesejukan serta keteduhan suasana di area Museum Lawang Sewu. ” dia berkata.

Kini petugas sedang membersihkan pohon tersebut. Kunjungan wisatawan ke tempat ini ditutup untuk sementara waktu.

“Untuk saat ini kegiatan kunjungan kami hentikan sementara menunggu petugas dan tim perbaikan dan pembersihan menyelesaikan evakuasi pohon tumbang tersebut,” pungkas Ilud Siregar.

Simak video “Kondisi warga Makassar saat ini yang tertimpa pohon tumbang saat makan bakso”
[Gambas:Video 20detik]
(Aplikasi/Aplikasi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button