Bank DKI memperluas jaringan ke Sidoarjo, Semarang dan Lampung - WisataHits
Jawa Tengah

Bank DKI memperluas jaringan ke Sidoarjo, Semarang dan Lampung

TEMPO.CO, jakarta – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta, Bank DKI memperluas jaringan dengan membuka kantor baru di Sidoarjo, Semarang dan Lampung.

“Di Sidoarjo, Semarang, Lampung, kami akan buka pada November,” kata Fidri Arnaldy, Direktur Utama Bank DKI saat menjadi pembicara dalam kegiatan Cash Free Day hari kedua di Thamrin 10 Food and Creative Park, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 10 September hadir. 2022.

Fidri mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan talenta terbaik untuk mengisi berbagai posisi di cabang baru bank DKI.

Fidri mengatakan Bank DKI melihat potensi pasar yang menjanjikan di ketiga wilayah tersebut setelah terjalin kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah daerah.

Di Sidoarjo dan Lampung telah terjalin kerjasama antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Gabungan Kelompok Tani dengan dukungan dari pemerintah daerah.

Di Jawa Tengah juga ada kerjasama dengan DKI Jakarta untuk pembelian dan penjualan sapi. Dengan kerjasama DKI Jakarta dengan ketiga wilayah tersebut, semakin banyak transaksi ekonomi yang berpeluang dilayani oleh Bank DKI.

Bank DKI menguasai pasar

Guna menangkap peluang pasar, bank DKI mempersiapkan personel dan transformasi di bidang teknologi informasi melalui “SuperApps JakOne Mobile”.

Dengan JakOne Mobile, semua layanan perbankan dapat ditangani secara digital, mulai dari pembuatan akun hingga pelaksanaan transaksi. Transaksi menggunakan aplikasi berbasis QRIS lainnya dengan standar nasional, seperti: misalnya gopay, ovo dan lain-lain.

Tercatat hingga kuartal II 2022 pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan nominal transaksi Rp 9,1 triliun dan volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, disusul transaksi QRIS yang meningkat 742 persen. (tahun ke tahun). .

Baca Juga: Bank DKI Akan Salurkan KUR Rp 1 Triliun Pada September-Oktober 2022

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik disini untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: metro.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button