Curah hujan tinggi, Polres Blora ingatkan pengelola wisata keamanan dan kenyamanan pengunjung - WisataHits
Jawa Tengah

Curah hujan tinggi, Polres Blora ingatkan pengelola wisata keamanan dan kenyamanan pengunjung

Curah hujan tinggi, Polres Blora ingatkan pengelola wisata keamanan dan kenyamanan pengunjung

BLORA || Bratapos.com – Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH mengimbau anggotanya untuk memantau situasi dan kondisi tempat wisata saat musim hujan.

Hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan wisatawan. Salah satunya dilakukan oleh anggota Satuan Pengembangan Masyarakat (Satbibmas) Polres Blora. Pada hari Senin (01/02/2023) saya mengunjungi objek wisata Waduk Tempuran di Kecamatan Blora.

Dipimpin oleh Kepala Satuan Binmas, AKP Sudarto, aparat kepolisian ini mengunjungi masyarakat baik pemandu wisata maupun pengunjung untuk selalu berhati-hati dan waspada. Terutama akibat curah hujan yang tinggi di awal tahun. “Kami mengimbau warga untuk selalu berhati-hati dan waspada. Kami menekankan kepada pemandu wisata untuk mengutamakan keselamatan pengunjung. Salah satunya menggunakan kapal wisata untuk mengecek kapasitas peti kemas dan tidak lupa membawa alat bantu apung,” ujar Kepala Satuan Binmas tersebut.

Sementara itu, Kasat Binmas menyampaikan kepada wisatawan agar selalu memperhatikan keselamatan baik selama berwisata maupun di tempat wisata. “Jaga diri saat bepergian dan jangan lupa awasi keluarga terutama anak-anak dalam beraktivitas. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasat Binmas.

Kehadiran petugas di tempat wisata Tempuran mendapat sambutan baik dari warga, termasuk Susi yang mengaku keberadaan petugas kepolisian membuatnya merasa lebih aman dan tenang. “Terima kasih kepada polisi yang berpatroli dan memperingatkan kami. Tentu kami akan melaksanakan himbauan mereka,” kata Susi.

Wartawan: Bambang

Penerbit: India

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button