8 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Dengan Pemandangan Yang Indah - WisataHits
Jawa Barat

8 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Dengan Pemandangan Yang Indah

menjawab – Tempat wisata di Tasikmalaya bisa menjadi rekomendasi liburan anda setelah lelah dengan segala rutinitas yang ada. Di Tasikmalaya sendiri banyak terdapat tempat wisata yang sangat indah dan nyaman untuk dikunjungi.

Seperti diketahui, negara Indonesia ini kaya akan keindahan alam yang tiada duanya. Hampir setiap daerah tanah air memiliki keunikan tersendiri dan wisata berbeda yang bisa dikunjungi, salah satunya Tasikmalaya.

Tasikmalaya tidak hanya memiliki wisata alam tetapi juga wisata budaya yang sayang untuk dilewatkan dan dikunjungi. Tasikmalaya sendiri merupakan salah satu kota di Jawa Barat.

Kota ini memiliki jarak sekitar 106 kilometer dari kota Bandung di sebelah timur. Seperti banyak kota lain di Jawa Barat, Tasikmalaya memiliki potensi wisata yang sangat eksotis, sehingga jika berkesempatan mampir ke kota ini rasanya wajib untuk dikunjungi.

Lalu tempat wisata apa saja yang sangat indah di Tasikmalaya? Yuk simak 10 tempat wisata di Tasikmalaya yang diadaptasi dari VIVA Selasa, 11 Oktober 2022.

1. Danau Lemon

img_title

danau lemon. (Foto: Instagram @danaulemona_)

Tempat wisata di Tasikmalaya pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Danau Lemona. Tempat ini sangat indah karena danau yang terbentuk secara alami.

Di Danau Lemona, pengunjung bisa memanjakan mata sambil menikmati wisata kuliner. Ada juga kolam ikan besar dan pondok khusus untuk pengunjung di situs ini.

Selain itu, wisatawan juga bisa berjalan di atas jembatan gantung yang terbuat dari bambu. Bahkan, jembatan ini sering dijadikan salah satu tempat ekstrim yang paling menarik untuk difoto.

Lokasi danau ini tidak jauh dari Jl. Raya Salopa, Tasik Malaya. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau mulai pukul 08.00 hingga 21.00 dengan harga yang relatif sangat terjangkau.

2. Pantai Cipatuja

img_title

Pantai Cipatuja. (Foto: VIVA)

Tempat selanjutnya yang harus dikunjungi saat berkunjung ke Tasikmalaya adalah Pantai Cipatujah. Pantai ini juga menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahannya. Dengan luas sekitar 115 ha, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas menarik di pantai yang satu ini.

Tak hanya itu, hasil laut dari pantai ini juga begitu kaya akan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Pantai Cipatujah tidak memiliki pasir putih melainkan pasir besi hitam.

Namun, hal ini menambah eksotisme wisata bahari di Tasikmalaya. Anda bisa bersantai atau sekedar bersantai mendengarkan deburan ombak di pantai Cipatujah ini.

3. Gunung Galunggung

img_title

Gunung Galunggung. (Foto: Instagram @galunggung_official)

Gunung Galunggung merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Tasikmalaya. Salah satu gunung aktif di Jawa Barat ini memiliki ketinggian hingga 2.167 meter di atas permukaan laut.

Sehingga ketika anda mengunjungi tempat yang satu ini anda akan merasakan udara yang sangat sejuk. Banyak sekali keindahan yang bisa ditemukan di Gunung Galunggung mulai dari kawah hijau, view point, pemandian air panas hingga Curug Agung yang berwarna-warni.

Kawah Hijau di lokasi ini berada di bawah tebing yang dapat dicapai dengan menaiki sekitar 620 anak tangga. Pengunjung juga bisa menikmati pemandian air panas yang mengandung belerang sambil menikmati keindahan alamnya.

4. Air Terjun Galunggung Besar

img_title

Air Terjun Galunggung Agung. (Foto: VIVA)

Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Tasikmalaya adalah Curug Agung Galunggung. Wisata alam ini sangat indah dan memiliki ketinggian sekitar 80 meter yang terletak di kawasan wisata Gunung Galunggung.

Air terjun ini memiliki warna air yang terdiri dari merah darah dan biru laut yang menjadi daya tarik tersendiri. Cahaya warna ini disebabkan oleh permainan cahaya yang bersinar langsung dari aliran kawah.

Para pengunjung yang datang ke air terjun ini bisa menikmatinya saat hari mulai gelap. Lokasi air terjun ini berada di Linggajati, Sukaratu, Tasikmalaya. Untuk menikmati keindahan wisata ini, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang, namun harga tiketnya kini bisa naik kapan saja.

img_title

desa naga. (Foto: Instagram @kampunnaga_tasikmalaya)

Wisata ini bagi pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan penduduk asli Sunda bisa datang ke Kampung Naga. Banyak hal unik yang bisa ditemukan di desa ini.

Tempat ini terletak di lembah yang subur, sehingga rumah-rumah penduduknya menunjukkan kemiripan, terutama dari segi arsitektur, yaitu berupa rumah panggung.

Kampung Naga terletak di Desa Neglasari di Kabupaten Tasikmalaya, Kecamatan Salawu. Jika Anda ingin menikmati suasana pedesaan yang asri, Kampung Naga sangat cocok untuk dikunjungi.

6. Wisata Teraju

img_title

wisata Teraju. (Foto: VIVA)

Tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya yang bisa anda jadikan referensi untuk menikmati liburan anda adalah Wisata Teraju. Tempat yang satu ini sangat nyaman dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Tak hanya itu, ada hal lain yang bisa membuat liburan di tempat yang satu ini semakin seru, tentunya pengunjung tidak bisa melupakan kesan tersebut. Yakni, pengunjung bisa menyaksikan kearifan lokal warga desa yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan.

Berkunjung ke desa Taraju akan membuat Anda melupakan hiruk pikuk kota dan hiruk pikuk pekerjaan sehari-hari. Wisata Taraju terletak di Kecamatan Tarajau Kabupaten Tasikmalaya.

Buat kamu yang suka foto-foto, ada tempat yang bernama Dek Observasi Hutan Pinus Kacapiring yang menjadi spot populer bagi pengunjung tempat wisata di Tasikmalaya.

7. Karaha Bodas

img_title

Karaha Bodas. (Foto: VIVA)

Selanjutnya adalah Karaha Bodas, tempat ini sangat indah dan sangat cocok untuk anda yang sangat suka berfoto. Selain itu, banyak orang memilih untuk menjelajahi setiap tikungan persawahan dengan berjalan kaki sambil menjelajahi sumber air panas di beberapa tempat sekaligus.

Salah satu tempat wisata di Tasikmalaya terletak di Karaha Bodas yang bernama Kawah Putih Tasikmalaya. Karaha Bodas sendiri merupakan kawah gunung berapi muda yang mampu menghasilkan fumarol dan solvator yang mampu menghasilkan panas bumi.

Karaha Bodas terletak tepat di Duchy Village, Kingdom District. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan harus menempuh perjalanan yang jauh, namun mereka akan terpuaskan ketika melihat keunikan tempat wisata di Karaha Bodas ini.

8. Curug Panetean

img_title

Air Terjun Paneteic. (Foto: Instagram @curug_panetean)

Nama dan lokasi Curug Panetean masih terbilang belum banyak diketahui dan cukup tersembunyi. Lokasi air terjun ini berada tepat di Desa Pangliaran, Pancatengah, Kota Tasikmalaya.

Penduduk setempat menyebutnya Curug Leuwi, yang artinya cekungan. Air terjun ini memiliki banyak kolam. Air terjun ini juga memiliki banyak kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Namun kolam renangnya yang tidak terlalu dalam dan airnya yang jernih, memungkinkan pengunjung untuk berenang merasakan kesegaran airnya, berfoto atau sekedar bersantai dan merasakan kesejukan alam yang begitu memanjakan mata dan pikiran.

Itulah 8 tempat wisata di Tasikmalaya yang sangat indah dan tentunya wajib kamu kunjungi saat liburan tiba.

Source: www.antvklik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button