8 Tempat Wisata di Semarang Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi, Lawang Sewu hingga Kota Tua Semarang - WisataHits
Jawa Timur

8 Tempat Wisata di Semarang Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi, Lawang Sewu hingga Kota Tua Semarang

BERITA BANTEN – Semarang memiliki banyak tempat wisata dan kawasan bersejarah yang lengkap dan unik yang wajib dikunjungi, seperti Semarang Old Town disebut juga Little Netherland, Lawang Sewu, Kampung Melayu dan Chinatown.

Juga, jika Anda seorang fotografer yang rajin, Semarang adalah tempat untuk mencari foto. Jangan lupa siapkan kamera Anda saat mengunjungi tempat wisata atau jalan-jalan di Semarang. Apalagi jika Anda pergi ke Lawang Sewu, surga pecinta foto.

Dikutip Kabarbanten.mind-rakyat.com dari buku 101 Tips dan Cerita Perjalanan Indonesia 1, panduan cerita perjalanan seru di 13 wilayah nusantara, ditulis oleh Claudia Kaunang dkk, diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Libra tahun 2017, di sini Inilah 8 Tempat Wisata di Semarang Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi:

1. Lawang Sewu

Jangan khawatir ketika Anda mendengar tentang tempat ini. Lawang Sewu yang berarti “seribu pintu” dalam bahasa Indonesia merupakan bangunan bersejarah Belanda yang terletak di sisi timur Tugu Muda Semarang, atau di sudut Jalan Pandanaran dan Jalan Pemuda.

Awalnya bangunan ini merupakan pusat administrasi perkeretaapian pada masa penjajahan Belanda. Setelah masa penjajahan Belanda, bangunan ini cukup lama terbengkalai. Akhirnya direnovasi dan dibuka kembali untuk umum pada tahun 2011.

Kini Lawang Sewu menjadi salah satu tujuan wisata ikonik dan terpopuler di Semarang. Struktur bangunan, pintu dan jendela yang meniru arsitektur Belanda menambah keindahan dan eksotisme tempat ini.

Tak heran jika tempat ini sering menjadi spot foto prewedding. Anda cukup membayar tiket seharga Rp 10.000 per orang untuk masuk ke tempat ini dan ditambah Rp 35.000 jika ingin ditemani pemandu wisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button