insomnia, mancing dulu | Radar Bojonegoro - WisataHits
Jawa Timur

insomnia, mancing dulu | Radar Bojonegoro

dr H. Ahmad Ivan Zunaih, Lc., MM, M.Pd.I memanfaatkan waktu liburannya untuk kepentingan keluarga dan rumah liburannya. Rektor Pondok Pesantren Sunan Drajat (Insud) Lamongan kerap mengajak istri dan anak-anaknya jalan-jalan ke laut atau tempat wisata alam.

“Atau ketika saya memiliki hari libur untuk mengunjungi anak yang saya asuh. Saya mengajak istri dan saudara perempuan saya, ungkapannya untuk menjenguk saudara perempuannya yang tinggal di Denanyar atau saudara perempuannya yang ada di Malang. Selain menghabiskan waktu bersama keluarga, saya ingin waktu itu lebih menjadi perekat daripada keluarga agar selalu terjalin komunikasi dan kebersamaan,” ujar Sekjen Yayasan Pesantren Sunan Drajat.

Menurut Ivan, betapapun sibuknya kehidupan, kami akan kembali ke keluarga kami. Oleh karena itu, keluarga harus dibentuk melalui kebersamaan. Meskipun mereka belum bertemu untuk waktu yang lama, itu adalah pertemuan yang berkualitas.

“Misalnya jalan-jalan di pinggir laut, minum kopi, minum teh, ngobrol-ngobrol dan tidak ada batasnya, istilahnya ramah. Sejak saat itu anak bisa terbuka dan menyampaikan sesuatu, akhirnya terjadilah komunikasi. Sama-sama ingin menumbuhkan rasa simpati dan empati antar saudara,” kata Wakil Ketua Komisi Pembangunan Ekonomi masyarakat MUI pusat itu.

Ivan menjelaskan bahwa komunikasi tidak hanya melalui telepon. Kebersamaan datang dari hati ke hati. “Saya berharap dalam keluarga tidak ada jarak antara keluarga dan anak, ada tata krama dalam aturannya,” jelasnya.

– Iklan –

Laut adalah salah satu tempat favorit Ivan. “Ketika saya tidak bisa tidur, saya menyempatkan diri untuk paciran di tepi laut. Memancing selama setengah jam. Jika mata lemah, pulanglah untuk tidur. Saya melakukan itu kapan pun saya membutuhkannya menyegarkan tidur. Kadang pengurus dari luar kota pulang jam 11 malam, tidak bisa tidur, keluar memancing jam 2, ngajak teman dari kampung, mancing 30 menit satu jam, pulang, tenang. Selain sebagai hobi, memancing sebenarnya adalah sebuah ketenangan tersendiri. Banyak inisiatif atau ide lahir di sana,” kata anggota DPRD Jatim ini. (OKE/Jan)

Source: radarbojonegoro.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button