13 Tempat Wisata Nyaman di Bogor untuk Menghabiskan Akhir Pekan - WisataHits
Jawa Barat

13 Tempat Wisata Nyaman di Bogor untuk Menghabiskan Akhir Pekan

jakarta

Saat akhir pekan dimulai, warga Jakarta biasanya menghabiskan waktu dengan jalan-jalan keliling kota atau bersantai di rumah. Namun, bagi detics yang ingin sembuh karena penat, bisa datang ke Bogor untuk berobat.

Penyembuhan di tempat-tempat indah di luar kota diyakini dapat meningkatkan mood dan menghilangkan stres. Oleh karena itu, banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu di akhir pekan untuk berobat.

Di Bogor ada sejumlah tempat wisata kesehatan yang nyaman dan cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Agar tidak penasaran, pada artikel kali ini kita akan melihat rekomendasi tempat penyembuhan di Bogor.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

13 tempat penyembuhan di Bogor

Apakah detics menginginkan penyembuhan? Tidak perlu jauh-jauh, ada banyak tempat penyembuhan di Bogor yang nyaman dan tenang. Berikut detikTravel telah merangkum 13 tempat refreshing di Bogor yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan akhir pekan dengan nyaman.

1. Air Terjun Malaikat

Air Terjun Bidadari atau dikenal juga dengan Curug Bojong Koneng merupakan tempat penyembuhan yang nyaman di Bogor. Penduduk setempat menamai air terjun Bidadari karena diyakini sebagai tempat pemandian bidadari karena suara perempuan sering terdengar meski dipastikan tidak ada orang.

Di balik ceritanya, Air Terjun Bidadari menawarkan latar alam yang indah. Selain menikmati air terjun, detics juga bisa mencoba berbagai fasilitas lain seperti wave pool dan lazy pool.

Air Terjun Bidadari terletak di Jalan Sentul Paradise Park, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Jam operasional di hari kerja 08.00-17.00 WIB, kemudian di akhir pekan 07.30-18.30 WIB. Biaya masuknya adalah Rp 30.000 (weekdays) dan Rp 40.000 (weekend).

2. Air Terjun Leuwi-Hejo

Rekomendasi tempat penyembuhan di Bogor selanjutnya adalah Curug Leuwi Hejo. Seperti namanya, detics bisa melihat air jernih berwarna kehijauan di air terjun ini. Karena kondisi tersebut, air terjun ini sering disebut sebagai Green Canyon Bogor.

Air Terjun Leuwi Hejo terletak di Desa Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Air terjun ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Biaya masuknya adalah Rp 15.000.

3. Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng merupakan tempat makan yang menyajikan masakan khas desa. Selain itu, detics juga bisa menikmati udara sejuk dan sejuk di tempat ini karena dekat dengan pegunungan, cocok untuk kamu yang suka makan sambil berobat.

Kampoeng Koneng terletak di Jalan Tapos Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB (Senin-Jumat) dan 09.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu).

4. Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar.

Tempat ini terkenal dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Di TWA Gunung Pancar, detics bisa melihat deretan hutan pinus dan suasana yang sejuk dan menyejukkan cocok untuk kamu yang ingin berobat.

Selain itu, TWA Gunung Pancar juga menawarkan berbagai paket mulai dari fotografi prewedding hingga glamping (glamour camping). Tak hanya itu, pengelola TWA Gunung Pancar juga menyediakan tempat outbond.

TWA Gunung Pancar terletak di Desa Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Biaya masuknya adalah Rp 5.000 pada hari kerja dan Rp 7.500 pada akhir pekan. Oh ya tempat ini buka 24 jam ya.

5. Mandapa Kirana

Tempat penyembuhan di Bogor selanjutnya yang recommended adalah Mandapa Kirana. Tempat ini digunakan tidak hanya sebagai tujuan wisata tetapi juga sebagai penginapan dan restoran yang menghadirkan suasana Bali di perbukitan Kabupaten Bogor. Jadi Anda tidak perlu repot pergi ke Pulau Dewata.

Selain bersantai dan menikmati suasana alam yang asri, detics juga bisa berfoto. Soalnya di Mandapa Kirana terdapat spot foto replika Pura Lempuyang dan Pura Bentar yang selalu penuh dan menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Mandapa Kirana.

Mandapa Kirana terletak di Jalan Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Buka setiap Selasa-Minggu dari pukul 08.30-19.00 WIB. Biaya masuknya adalah Rp 50.000.

6. Kebun Raya Bogor

Ingin menghabiskan waktu akhir pekan ini? Anda bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor. Selain berada di tengah kota dan mudah dijangkau dengan kendaraan umum, Anda bisa jalan-jalan ke sini sambil menikmati sejuknya udara Bogor dan melihat pohon-pohon tua yang besar dan tinggi.

Kebun Raya Bogor terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 13, Kota Bogor, Jawa Barat. Biaya masuk (Senin sampai Jumat) adalah Rp 16.500 untuk wisatawan lokal dan mancanegara. Pada akhir pekan, harga naik menjadi Rp 26.500 untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

7. Desa Wisata Malasari

Salah satu tempat penyembuhan yang nyaman dan damai adalah Desa Wisata Malasari. Lokasinya berada di dekat Taman Nasional Gunung Halimun Salak, disini anda bisa menikmati pemandangan hijau sambil menghirup udara segar, stress dan penat di kepala dijamin hilang seketika.

Sayangnya, jarak untuk bisa mencapai Desa Wisata Malasari cukup jauh. Dilihat dari Google Maps jaraknya sekitar 52 km atau sekitar 2,5 jam perjalanan. Selain itu, Detiker harus siap dengan kondisi kendaraan yang prima, karena jalanan menanjak dan banyak bebatuan.

8. Hutan Wisata Giri Jaya

Wana Wisata Giri Jaya merupakan tempat wisata penangkaran rusa yang dikelola oleh Perum Perhutani. Selain memberi makan rusa, Anda akan disuguhi perjalanan menuju penangkaran dengan pemandangan hutan, sawah dan pepohonan yang masih rimbun dan rindang.

Ekowisata Giri Jaya terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Cariu, Kabupaten Bogor. Jarak tempuh dari kota Bogor memang cukup jauh, sekitar 60 km atau 2 jam perjalanan dengan mobil.

9. Curug Leuwi Balong Endah

Daerah Jawa Barat memang terkenal dengan keindahan pemandangan alam dan banyaknya air terjun, salah satunya Curug Leuwi Balong Endah yang terkenal. Selain berenang dan mandi di bawah derasnya air terjun, detics juga bisa bersantai di bebatuan sambil menghirup segarnya udara pegunungan.

Curug Leuwi Balong Endah terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dari kota Bogor jaraknya sekitar 30 km atau 2 jam dengan mobil.

10. Danau di puncak

Jika ingin berobat di kawasan Puncak Bogor, Anda wajib mengunjungi Danau Puncak. Untuk menuju Telaga Saat, Anda perlu berjalan kaki sekitar 1,4 km dari gerbang Telaga Saat.

Seperti dilansir laman Instagram @telagasaatpuncak, pengunjung utamanya harus berjalan kaki karena di sekitar Telaga Saat terdapat perkebunan teh. Jadi, di sekitar perkebunan teh, jalan beraspal harus steril, sehingga jalan masih belum beraspal.

Selain penyembuhan, Detics dapat melakukan berbagai aktivitas lain seperti: B. Berkemah, piknik, berperahu di sekitar danau, berfoto dan bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Tiket masuk Lake At Peak seharga Rp 10.000/orang. Jika Deiker ingin mencoba menaiki beberapa wahana, akan dikenakan biaya tambahan.

11. Bukit Halimun Salak

Rekomendasi tempat penyembuhan di Bogor selanjutnya adalah Bukit Halimun. Meski tidak banyak wahana seperti tempat wisata lainnya, Anda bisa bersantai di Bukit Halimun Salak sambil menikmati panorama perbukitan dengan berbagai spot foto yang menarik.

Bukit Halimun Salak buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Anda juga bisa berkemah di kawasan wisata ini dengan membayar Rp 35.000 kepada pengelola Bukit Halimun Salak.

Oh iya, untuk masuk ke kawasan Bukit Halimun Salak dikenakan biaya Rp 15.000/orang di pintu gerbang wisata. Kemudian saat memasuki kawasan Bukit Halimun Salak, Anda membayar tiket Rp 10.000/orang.

12. Danau warna

Selain Telaga Saat, Telaga Varna merupakan salah satu tempat penyembuhan di kawasan Puncak Bogor yang wajib dikunjungi. Di tempat ini Anda bisa bersantai di pinggir danau, menghirup udara segar dan merenungi pemandangan alam yang mempesona.

Telaga Varna dekat dengan Jalan Raya Puncak, sehingga mudah dijangkau wisatawan. Biaya masuknya adalah Rp 10.000/orang.

13. Curug cinta

Salah satu air terjun yang wajib kamu kunjungi di Bogor juga adalah Curug Cinta atau yang lebih dikenal dengan Curug Cinta. Keunikan air terjun ini memang serasa Grand Canyon, tapi yang ada di Bogor bisa dibilang versi mininya.

Salah satu alasan mengapa air terjun ini dinamakan Curug Cinta adalah karena terdapat sebuah batu karang yang memiliki bentuk yang unik. Jika diamati lebih dekat, batu di tengahnya tampak seperti simbol cinta berbentuk hati.

Jadi saat para Detics berada di Bogor sempatkan untuk mampir ke Trans Studio Mini Bogor ya. Selain penyembuhan, Anda juga bisa mencoba berbagai wahana seru di Trans Studio. Jadi bukan hanya santai, mood detik pun kembali senang setelah bermain wahana di Trans Studio Mini Bogor.

Untuk lebih jelasnya silahkan follow Instagram official Trans Studio Mini Bogor @transstudiomini.bogor. Jangan lupa nyalakan notifikasinya agar tidak ketinggalan promo menarik di akhir tahun!

Nah itulah pembahasan mengenai 13 tempat refreshing di Bogor yang nyaman untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Selamat Liburan dan nikmati waktu penyembuhan!

Simak video Menikmati Nikmatnya Rasa Tahu Goreng di Kota Bogor
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/des)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button