Tiket dan Aktivitas Menyenangkan TELAGA SARANGAN Magetan - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Menyenangkan TELAGA SARANGAN Magetan

Harga tiket masuk Telaga Sarangan: Rp 10.000 – Rp 20.000. Jam buka: 07:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat: Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361.

Telaga Sarangan merupakan danau yang mengusung tema wisata alam dengan nuansa outdoor yang cocok untuk keluarga. Lokasinya sendiri berada di bawah lereng Gunung Lawu dengan pemandangan alam yang indah. Di sekitar danau banyak terdapat pepohonan dan tumbuhan yang menyegarkan udara. Suhu udara sekitar 15-20 derajat Celcius.

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, otomatis pengunjung bisa melihat panorama gunung dengan jelas. Bayangan gunung pun bisa terlihat melalui pantulan air danau. Selama ini airnya relatif masih jernih dan bebas limbah dan pencemaran. Hal ini membuat kawasan ini menjadi tempat favorit untuk bersantai atau melakukan berbagai aktivitas.

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan

Wisata Telaga Sarangan memiliki harga tiket yang berbeda untuk anak-anak dan dewasa. Namun, harganya masih cukup terjangkau. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir.

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan
Jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 10.000
Tiket masuk dewasa Rp 20.000
Biaya parkir
PARKIR MOTOR Rp 2.500
Tempat parkir mobil Rp5.000
Parkir bis Rp 10.000

Baca: Tiket & Wahana MOJOSEMI FOREST PARK

Jam Buka Telaga Sarangan

Wisata ini hampir tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Dari Senin hingga Minggu selalu penuh dengan turis dari luar daerah dan warga sekitar. Jam operasional pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang kapan saja namun harus menyesuaikan jam buka.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Aktivitas menarik di Telaga Sarangan

Telaga Sarangan merupakan kunjungan populer ke Magetan yang menawarkan berbagai aktivitas menarik. Di sini pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Kemudian mencoba berbagai jenis wahana seperti unggulan dan naik kuda. Atau cicipi berbagai kuliner dan berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Bersantai di Telaga Sarangan

Seorang wanita beristirahat di tepi Telaga SaranganBersantai di tepi Telaga Sarangan sambil mengagumi pemandangan alam merupakan kenikmatan yang luar biasa. Foto: Googlemap/Gilang Primada

Telaga Sarangan memang menjadi tempat paling cocok untuk bersantai sejenak dari rutinitas sehari-hari. Karena suasananya yang begitu tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota. Apalagi udara di sekitarnya segar dan pemandangan alamnya selalu asri. Pengunjung bisa melihat keagungan Gunung Lawu yang sangat indah dari jauh.

Dari sore hari akan tampak keindahan sunset dari ufuk barat. Langit yang tadinya biru tiba-tiba berubah menjadi keemasan. Warnanya adalah kecemerlangan matahari yang akan meninggalkan masa tinggalnya. Pemandangan langka ini sering menjadi latar belakang foto.

Baca: Tiket Masuk Hutan Hijau Lawu, Aktivitas dan Fasilitas

Naik wahana speedboat

Wahana Speedboat Telaga SaranganBerkeliling danau dengan speedboat adalah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan. Foto: Googlemap/Hariyanto KTM

Jika Anda bosan, duduklah dan jangan lakukan apa pun. Cobalah berkeliling danau dengan perahu kapal cepat. Di sini pengunjung bisa memompa adrenalin sambil menikmati pemandangan alam dengan cara yang unik. Perahu akan melaju kencang di permukaan air sambil mengeluarkan suara yang sangat keras.

Tidak perlu takut jatuh, karena petugas yang mengemudikan perahu sudah profesional. Pengunjung dapat meminta agar kecepatan dinaikkan atau diturunkan. Nantinya, petugas akan mengemudikan perahu sesuai permintaan. Anda juga dapat melakukan zigzag kecepatan jika menginginkan sesuatu yang lebih menantang.

Pemandangannya sangat bagus dan berkabut. Disarankan untuk dikunjungi. naik speedboat – Heri Bertus

Sebuah perahu unggulan dapat menampung hingga 5 orang saja. Dimana 1 jok depan untuk pengemudi dan 4 jok lainnya untuk penumpang. Selama perjalanan, setiap orang harus memakai jaket pelampung. Lensa tidak lain adalah alat pelindung untuk mencegah pengunjung dari sesuatu yang berbahaya.

Baca: Tiket & Wahana Taman WISATA GENILANGIT Magetan

Di sekitar Telaga Sarangan Menunggang Kuda

Bagi wisatawan yang tidak suka basah, bisa mencoba menunggang kuda. Pengunjung bisa menyewanya selama beberapa menit sebagai sarana transportasi berkeliling kawasan wisata. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa menunggang kuda dengan benar. Akan ada petugas yang selalu mendampingi dan memberikan arahan.

Kuda itu sendiri cukup jinak dan mudah beradaptasi dengan orang baru. Sehingga aman untuk dikendarai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ciri fisik kuda adalah kulit coklat dan rambut putih. Dimana satu ekor hanya bisa membawa 2 penumpang sekali jalan.

Saat menunggang kuda, tidak perlu lagi berjalan kaki. Pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati keindahan alam Danau Serangan. Rutenya sendiri hanya mengitari tepian danau. Tidak bisa jauh-jauh karena waktu boarding dibatasi oleh agen.

Mencicipi berbagai wisata kuliner

Sate kelinci makanan khas Telaga SaranganKafe dan restoran di sekitar danau menawarkan menu yang sangat enak seperti sate kelinci, nasi pecel, bakso dan masih banyak lagi. Foto: Googlemap/Kurniawan Eka Rusandi

Berkunjung ke Telaga Sarangan belum lengkap jika belum mencicipi wisata kulinernya. Kawasan ini memiliki sejumlah warung yang menawarkan menu masakan khas Indonesia. Salah satu masakan yang paling terkenal adalah Nasi Pecel yang disajikan dengan telur goreng. Makanannya berisi nasi putih, sayuran, dan tambahan bumbu kacang.

Pengunjung bisa menjumpai nasi pecel dan telur goreng di pagi hari. Kemudian pada sore hari ada pedagang yang menjajakan makanan sate yang tidak biasa. Daging apa yang bukan kambing, sapi atau ayam. Tapi binatang yang lucu dan menggemaskan, kelinci.

Mungkin terdengar ekstrim, tapi sate kelinci adalah menu favorit di Telaga Sarangan. Jika tidak tahan untuk memakannya, Anda bisa mencoba menu lain seperti bakso, soto dan sate ayam. Yakinlah, harganya masih cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Perburuan suvenir

Setelah puas menikmati berbagai wahana di Telaga Sarangan, jangan lupa mampir ke pusat oleh-oleh. Di sini banyak yang menjual pakaian, kerajinan tangan, dan suvenir. Ada juga makanan seperti kerupuk, buah-buahan dan jajanan khas Magetan. Lokasinya bisa ditemukan pengunjung di tepi Telaga Sarangan.

Terlihat beberapa toko berjejer rapi menawarkan dagangannya. Sebagian besar yang muncul di depan toko adalah buah. Terutama buah jeruk, semangka, mangga dan masih banyak lagi. Keberadaan toko ini sangat bermanfaat bagi pengunjung untuk mencari oleh-oleh dengan harga terjangkau.

Fasilitas Telaga Sarangan

Padahal harga tiketnya relatif murah. Namun fasilitas umum yang disediakan sangat memadai. Manajemen telah menyediakan tempat parkir, toilet, mushola, pasar dan kantin. Tidak jauh dari tempat wisata terdapat tempat penginapan yang bisa disewa oleh wisatawan dari luar daerah.

Lokasi Telaga Sarangan

Danau wisata ini terletak di Ngluweng, Saragan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jika dari pusat kota jaraknya sekitar 16 km. Sedangkan dari Tawangmangu jaraknya sekitar 20 kilometer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button