Era digital, touring ke Jogja dan Semarang dalam satu hari? Tidak ada alasan untuk khawatir! - WisataHits
Yogyakarta

Era digital, touring ke Jogja dan Semarang dalam satu hari? Tidak ada alasan untuk khawatir!

Yogyakarta dan Semarang adalah dua kota wisata yang letaknya berjauhan. Dilihat dari letak geografisnya, kedua wilayah tersebut terletak di ujung selatan dan utara pulau Jawa. Tapi apakah mungkin untuk melakukan perjalanan ke dua tempat ini sekaligus dalam satu hari?

Apa yang tidak mungkin di dunia ini? Jawabannya tentu saja mungkin. Apalagi di era digital ini, Anda bisa berwisata di Jogja dan Semarang di hari yang sama dengan bantuan tiket travel ajaib Traveloka. Apa kabar? Simak info lengkapnya di bawah ini, ya!

Tour pagi dan sore di Jogja

Misalkan Anda berada di Jogja pada pagi hari. Setelah bangun tidur dan bersiap-siap, Anda bisa sarapan terlebih dahulu di hotel atau penginapan. Setelah itu, cobalah mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

Keraton Yogyakarta

Jauh-jauh ke Jogja tapi tidak ke Keraton Sultan? jangan minta maaf, oke? Tentunya bagi Anda yang menyukai sejarah, Wisata Keraton Yogyakarta merupakan wisata yang wajib dilakukan saat Anda berlibur di kota ini.

Anda dapat mempelajari sejarah panjang Kesultanan Yogyakarta dengan menjelajahi berbagai titik di Keraton Yogyakarta. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, Anda juga bisa meminta jasa pemandu wisata untuk memberikan penjelasan tentang kawasan Kraton.

Keraton Yogyakarta buka untuk umum setiap hari pukul 08:30 – 13:00 WIB dan hari Jumat pukul 08:30 – 11:00 WIB. Dengan harga tiket Rp 5.000 saja, Anda sudah bisa jalan-jalan di pagi hari dan menyerap suasana Kraton. Menarik bukan?

Taman Sari

Puas dengan kemegahan Keraton Yogyakarta, Anda bisa melanjutkan wisata pagi hingga sore ke tempat pemandian pribadi Sultan dan permaisurinya di masa lalu. Ya benar. Anda bisa datang ke tempat wisata yang bernama Taman Sari.

Tamansari

Sekitar 2 kilometer dari Kraton Yogyakarta, Anda bisa naik ojek online menuju Taman Sari untuk menghemat waktu. Wisata ini buka mulai pukul 09:00 – 15:00 WIB dengan biaya masuk yang sama hanya Rp 5.000.

Di Taman Sari Anda dapat menemukan pemandian untuk Sultan dan keluarganya yaitu Umbul Pamuncar, Umbul Panguras dan Umbul Kawitan. Selain itu, ada juga masjid bawah tanah dengan arsitektur menawan dan banyak tempat lain untuk foto Instagram. Jangan lupa abadikan momen liburan Anda di dunia maya.

Bale Raos – Istana Sultan

Sebelum melanjutkan tour ke Semarang, luangkan waktu sekitar 1 jam untuk mengunjungi Ishoma. Jangan lupa isi perut Anda dengan sajian favorit Sultan di Bale Raos – The Sultan’s Dishes.

Wisata Jogja Semarang

Restoran ini menyajikan masakan Jawa klasik dengan berbagai macam menu. Salah satu hidangan utama restoran ini, sekaligus makanan khas Kraton, adalah gecok ganem, daging giling yang dimasak dengan santan dan ditaburi belimbing.

Tour sore dan malam di Semarang

Setelah mengenyangkan perut dengan menu khas Keraton Yogyakarta, saatnya menuju ke utara. Sebelum membahas detail traveling bersama Travel, kamu bisa menyimak beberapa wisata sore dan malam di Semarang berikut ini.

Kota Lama Semarang

Setibanya di Semarang, Anda bisa naik ojek online atau angkutan umum lainnya langsung menuju wisata Kota Lama. Anda bisa menikmati keindahan bangunan neoklasik sambil berjalan dan sesekali duduk di bangku yang disediakan.

Bagi para pecinta foto, Wisata Kota Lama menjadi pilihan yang tepat untuk berfoto-foto keren. Setiap sudut tempat wisata ini menawarkan keindahan yang sangat menarik. Plus, Anda dapat mengambil sebanyak yang Anda suka dengan tiket masuk gratis.

Pecinan Semarang

Tidak jauh dari wisata di kota tua, Anda juga bisa mengunjungi Kampung Pecinan Semarang atau kampung yang dikenal dengan Kampung Semawis. Pasar malam yang buka dari pukul 18:00 hingga 23:00 ini akan memanjakan lidah Anda dengan berbagai kuliner yang nikmat.

Dalam wisata kuliner Semawis ini, Anda akan menemukan berbagai menu seperti nasi pecel, nasi pindang, babat gongso, aneka nasi goreng dan mie jowo hingga babi khas China.

Tidak hanya sembako, ada juga banyak pedagang yang menjual mulai dari aksesoris, pakaian, mainan hingga jasa pijat tradisional. Setelah puas dengan tour Anda, Anda bisa menuju hotel yang sudah dipesan sebelumnya melalui aplikasi Traveloka.

Gunakan travel Traveloka untuk liburan seru

Penasaran, bagaimana bisa liburan di dua kota sekaligus dalam satu hari? Nah jawabannya pakai trip jogja semarang yang dipesan melalui aplikasi Traveloka.

Anda bisa memilih tiket perjalanan dengan perkiraan waktu tempuh tercepat, yaitu hanya 2 jam. Pertama berangkat dari Jogja sekitar jam 1 siang, kamu bisa masuk Semarang jam 3 sore dan perjalanan sore sampai malam. Menarik bukan, betapa nyamannya teknologi digital Traveloka?

Ada banyak armada travel yang bisa Anda gunakan seperti DayTrans, Sabila Shuttle, Kencana Travel dan Joglosemar. Dengan waktu keberangkatan per jam, Anda dapat menentukan jadwal sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Jangan ragu-ragu. Yuk, manfaatkan perjalanan Traveloka agar liburanmu makin seru!

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: www.pcplus.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button