7 Wisata Pantai Indah di Jawa Timur yang Cocok Untuk Liburan - WisataHits
Jawa Timur

7 Wisata Pantai Indah di Jawa Timur yang Cocok Untuk Liburan

7 Wisata Pantai Indah di Jawa Timur yang Cocok Untuk Liburan

7 Wisata Pantai Indah di Jawa Timur yang Cocok Untuk Liburan
Pantai Klayar, Pacitan. © Oldlook.indonesia.travel – Lukman Hakim

Merdeka.com – Wisata pantai di Jawa Timur menjadi salah satu destinasi yang paling menarik. Pasalnya, Jawa Timur memiliki banyak pantai yang sangat indah.

Beberapa di antaranya bahkan menyerupai pantai-pantai di Bali. Hal ini tentu tidak mengherankan, apalagi Jawa Timur memiliki garis pantai yang cukup panjang.

Artikel media taboola

Selain wisata alam dan wisata keluarga yang sudah dikenal di Jawa Timur, wisata pantai di Jawa Timur juga bisa digunakan untuk mengisi waktu liburan. Pasalnya, beberapa wisata pantai di Jawa Timur memiliki ombak yang tidak terlalu berbahaya dibandingkan pantai lainnya.

Berdasarkan berbagai sumber, berikut Merdeka.com merangkum beberapa wisata pantai indah di Jawa Timur yang cocok untuk liburan.

2 dari 4 halaman

1. Pantai Plengkung

Berselancar di Pantai Plengkung, Banyuwangi

© 2022 Merdeka.com/liputan6.com

Wisata pantai pertama di Jawa Timur yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Plengkung Banyuwangi. Pantai ini terletak di ujung Jawa Timur yaitu di Banyuwangi. Pantai ini memiliki pesona yang indah dan dikenal dengan sebutan G-Land. Pantai ini juga terkenal di kalangan peselancar di seluruh dunia karena ombaknya sangat bagus untuk berselancar.

Pantai ini bahkan dianggap sebagai tempat selancar terbaik di Asia Tenggara, karena ombaknya termasuk dalam tujuh ombak terbaik di dunia. Jadi jika Anda adalah seseorang yang tertarik dengan dunia selancar maka pantai ini adalah tempat terbaik untuk Anda.

2. Pantai Pulau Merah

Wisata pantai Jawa Timur selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah pantai Pulau Merah. Pantai ini terletak di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini dikenal dengan bukit-bukit hijau kecil yang ditutupi dengan tanah merah. Bukit itu berada di dekat pantai.

Salah satu keunggulan pantai ini juga ombaknya yang bisa digunakan untuk berselancar. Ketinggian ombak di pantai ini berkisar antara 3 hingga 5 meter. Menurut Wikipedia, pantai ini pernah digunakan sebagai tempat kompetisi selancar internasional pada tahun 2013 dan 2014.

3 dari 4 halaman

3. Pantai Tiga Warna

warna

©2018 zabhie.site

Wisata pantai ketiga di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi adalah pantai Tiga Varna. Pantai ini terletak di Kabupaten miskin, Jawa Timur, dan buka 24 jam sehari. Pantai ini memiliki pasir putih yang bisa digunakan untuk relaksasi sambil menikmati alam yang indah dan air laut yang jernih.

Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan terumbu karangnya yang indah dan cantik. Tidak hanya itu, objek wisata pantai Jawa Timur ini juga terkenal karena berada di dalam kawasan hutan lindung, observasi, mangrove dan restorasi terumbu karang. Sehingga pantai ini bisa menjadi pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi.

4, Pantai Papuma

Wisata pantai Jawa Timur selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah pantai Papuma di Jember. Tepatnya di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah, laut yang biru dan perbukitan yang tidak kalah eksotis.

Selain itu, pantai ini juga bisa dijadikan sebagai tempat camping bersama teman-teman sambil membakar ikan dan menyaksikan sunset dengan indah.

5. Pantai Gua Cina

Cina

©Instagram/irwans_25

Selanjutnya anda wajib mengunjungi wisata pantai Jawa Timur, Pantai Goa Cina di Malang Jawa Timur. Pantai ini memiliki bentuk pasir yang sangat unik karena bentuk pasirnya seperti merica. Selain itu, Anda juga bisa melihat pulau-pulau kecil di sekitar pantai. Hal ini tentunya dapat menambah keindahan pantai Goa Cina.

Selain itu, seperti namanya, pantai ini juga memiliki gua di sepanjang pantainya, yaitu Gua Cina. Kamu juga bisa masuk gua hanya dengan Rp 10.000

4 dari 4 halaman

6. Pantai Klayar

Pacitan

© Oldlook.indonesia.travel – Lukman Hakim

Siapa yang tidak kenal Pantai Klajar? Salah satu wisata pantai terbaik di Jawa Timur ini tentunya memiliki pesona alam yang indah dan sudah terkenal hingga mancanegara. Pantai ini menyuguhkan pesona indah berupa pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Pantai Klajar sangat cocok untuk mengisi waktu liburan.

Pantai ini terletak di Paciran, Jawa Timur, dekat perbatasan dengan Jawa Tengah. Pantai Klajar adalah salah satu pantai eksotis yang paling terkenal di Indonesia.

7. Pantai Sembilan Gili Genting

Pada penyeberangan menuju Pulau Madura tepatnya di Kabupaten Sumenep terdapat pantai yang juga menawarkan panorama yang indah dan mempesona yaitu Pantai Sembilan Gili Genting. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki banyak spot foto yang indah. Selain itu, pantai ini juga tidak memiliki ombak yang terlalu tinggi, sehingga cukup aman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pantai Nine Gili Genting adalah salah satu pantai di Sumenep dengan pasir putih yang indah. Karena keindahannya, pantai ini mendapat julukan “Jiwa Madura”.

[mff]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button