7 Wisata Jember yang Wajib Dikunjungi, Cocok Untuk Keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

7 Wisata Jember yang Wajib Dikunjungi, Cocok Untuk Keluarga

7 Wisata Jember yang Wajib Dikunjungi, Cocok Untuk Keluarga

7 Wisata Jember yang Wajib Dikunjungi, Cocok Untuk Keluarga
wisata jember pixabay.com

Merdeka.com – Wisata Jember bisa menjadi destinasi liburan yang seru. Jember merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Probolinggo.

Jember memiliki beberapa julukan mulai dari Kota Tembakau, Kota Seribu Bukit hingga Kota Santri. Dijuluki Kota Santri, alasannya karena banyak sekali pondok pesantren di Jember, mulai dari pondok pesantren kecil hingga pondok pesantren besar.

Artikel media taboola

Berkunjung ke Jember tidak lengkap rasanya jika tidak berwisata. Ada banyak wisata jember yang bisa Anda kunjungi. Sebelum mengunjungi Wisata Jember ada baiknya anda melakukan riset terlebih dahulu dan menuliskan informasi wisata Jember.

Berikut Informasi Lengkap 7 Tempat Wisata Jember yang Wajib Dikunjungi, Unik dan Populer, dirangkum dari Merdeka.com melalui allindonesiatourism.com, Rabu (14/9/2022).

2 dari 3 halaman

1. Kebun teh di Gunung Gambir

wisata jember

pixabay.com

Tempat wisata Jember pertama yang wajib dikunjungi adalah Kebun Teh Gunung Gambir. Terkenal dengan keindahannya yang luar biasa dan udaranya yang sejuk, tempat wisata ini bahkan cenderung dingin.

Update terbaru Kebun Teh Gunung Gambir sangat berbeda dari sebelumnya. Akses ke Kebun Teh Gunung Gambir juga bagus.

2. Pantai Payangan
Objek wisata di Jember yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah objek wisata pantai Payangan. Pantai Payangan dikenal luas dengan keunikan Teluk Cinta yang terletak di destinasi wisata kota Jember ini.

Tak hanya itu, keindahan dan keunikan tempat ini tentu cocok untuk melepas penat dan menikmati waktu liburan bersama keluarga. Lokasinya di Jalan Sidomulyo, Dusun Sido Mulyo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

3. Situs Duplang

wisata jember

pixabay.com

Tidak hanya Pantai Payangan, masih banyak wisata jember yang bisa Anda kunjungi, salah satunya Situs Dolang Duplang yang populer sebagai wisata jember pendidikan dan sangat direkomendasikan sebagai tujuan wisata keluarga saat liburan tiba. Karena situs Duplang merupakan situs purbakala dari zaman megalitikum.

Padahal, tidak hanya satu situs atau batu di situs Duplang. Ada banyak batu kuno yang ditemukan pertama kali pada abad ke-10.

4. Air Terjun Antrokan

wisata jember

pixabay.com

Wisata Jember terkenal tidak hanya dengan berbagai pantainya yang eksotis, tetapi juga banyak destinasi wisata air terjun yang tidak kalah menarik. Pengunjung disuguhi panorama tebing-tebing berbatu yang mengelilinginya.

Akses menuju tempat ini masih sulit, namun usaha untuk menuju ke sini terbayar dengan pemandangan yang indah. Lokasi tepatnya berada di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

3 dari 3 halaman

5. Air Terjun Tancak

wisata jember

pixabay.com

Air Terjun Tancak merupakan salah satu wisata air terjun Jember. Air Terjun Tancak merupakan air terjun tertinggi di Jember. Pesona keindahannya terlihat saat trekking ke situs utamanya.

Salah satu daya tarik utama dari tempat ini adalah perkebunan kopi. Sesampainya di lokasi, Anda akan disuguhkan keindahan air terjun yang tinggi. Aliran air yang jatuh dari tebing berbatu membuat kesan semakin besar.

6. Tip S89

wisata jember

pixabay.com

Tempat wisata di Jember lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah puncak S89. Lokasi bernuansa alam ini menawarkan keindahan kota Jember dari ketinggian.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mengabadikan pemandangan dan keindahan kota Jember dari ketinggian. Lokasi tepatnya di Kebonsari, Tembokrejo, Gumuk MAS, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

7. Museum Surat
Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah atau wisata museum, Wisata Jember juga memiliki tempat wisata ini yaitu Museum Surat. Wisata Jember masih tergolong baru, baru dibuka pada tahun 2017.

Di tempat wisata di Jember ini, wisatawan dapat mempelajari berbagai jenis huruf dan karakter dari berbagai daerah nusantara maupun mancanegara. Lokasi tepatnya di Jl. Bengawan Solo No. 27, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

[nof]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button