7 Tempat Wisata Romantis Di Semarang yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

7 Tempat Wisata Romantis Di Semarang yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Romantis Di Semarang yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Romantis Di Semarang yang Wajib Dikunjungi
pariwisata Semarang. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Tempat wisata Semarang selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata di ibu kota Jawa Tengah yang romantis dan menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Semarang tidak hanya menawarkan wisata alam tetapi juga berbagai wisata sejarah, religi dan budaya yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan.

Berbagai bangunan bersejarah dapat ditemukan di Semarang. Bahkan, kota ini sering dijadikan sebagai simbol toleransi, karena banyak tempat ibadah dari berbagai agama yang hidup berdampingan. Tak heran jika Semarang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Artikel media taboola

Tempat wisata romantis Semarang bisa dikunjungi bersama pasangan. Anda tidak hanya bisa menikmati suasana malam Semarang yang mengesankan, tetapi juga mencicipi berbagai kuliner yang lezat. Berikut beberapa tempat wisata romantis di Semarang:

2 dari 4 halaman

Bilah polling langit

Salah satu tempat wisata romantis Semarang yang wajib dikunjungi adalah Sky Poll Bar, di tempat ini pengunjung bisa berenang di ketinggian 97 meter. Ya, kolam renang ini adalah yang tertinggi di Indonesia.

Dari ketinggian yang sangat tinggi Anda dapat menikmati panorama yang indah dan mempesona. Banyaknya pepohonan, persawahan dan perbukitan di sekitar membuat tempat wisata ini begitu romantis dan cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Selain itu, ada juga beragam makanan atau minuman lezat yang bisa Anda nikmati di sini, mulai dari Western hingga Italia hingga Amerika.

Jika Anda memulai dari sisi Aneka Wisata dan ingin mengunjungi Sky Poll Bar, langsung saja ke Star Hotel Semarang, Jalan MT Haryo No.972, Semarang. Cukup membayar retribusi Rp 85.000, Anda sudah bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan.

Wisata Semarang

Ilustrasi Wisata di Semarang ©2020 Merdeka.com

Pondok Kopi Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata Semarang romantis yang cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Kafe ini terletak di lereng gunung yang tingginya sekitar 1.200 meter. Di tempat ini, pengunjung dimanjakan dengan indahnya awan, udara sejuk dan pegunungan yang indah.

Di pagi, siang atau sore hari Anda bisa menikmati panorama keindahan alam ini. Jika Anda mengunjungi wisata Semarang romantis ini pada sore hari, Anda akan melihat indahnya warna-warni awan yang eksotis. Pondok Kopi Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang.

3 dari 4 halaman

Tentu Eling

hapus tur Eling

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata romantis terdekat di Semarang adalah Eling Bening. Wisata ini menawarkan pesona pemandangan alam yang indah dan mempesona. Di sini wisatawan bisa melihat hamparan sawah, danau berawa, pepohonan rindang dan pegunungan yang mempesona.

Selain pesona alam yang indah, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada. Beberapa fasilitas yang bisa dicoba, yaitu: flying fox, area outbond, taman bermain, dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Eling Bening silahkan menuju ke Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Semarang. Wisata semarang romantis ini buka dari pukul 09.00-22.00 WIB. Cukup membayar biaya pulang-pergi sebesar Rp 15.000, Anda sudah bisa menikmati tempat romantis ini.

Wisata Semarang romantis yang menampilkan panorama alam menakjubkan berikutnya yaitu Air Terjun Semirang. Tempat wisata di Semarang ini sangat indah, apalagi di musim hujan dimana debit airnya cukup tinggi.

Di titik ini terdapat bebatuan dan hutan yang menjadi latar belakang air terjun. Udaranya yang sejuk dan sejuk menjadikan tempat ini cocok untuk piknik bersama pasangan.

4 dari 4 halaman

Vertigo Rawa

001 Nuryandi Abdurohman

©2017 Merdeka.com/Nuryandi

Salah satu wisata Semarang romantis yang wajib dikunjungi yaitu Rawa Pening. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau yang terletak di antara empat kecamatan di Kabupaten Semarang, yaitu Bawen, Ambarawa, Banyubiru dan Tuntang. Di lokasi ini, pengunjung bisa melihat eceng gondok yang tumbuh subur di setiap sudut danau.

Tanaman eceng gondok banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berbagai macam kerajinan tangan. Selain itu, wisatawan yang datang ke tempat ini bisa mendapatkan objek foto yang indah dan menawan. Hal ini tentunya menjadi pengalaman yang menarik bagi setiap pengunjung.

Tempat wisata romantis di Semarang yang wajib dikunjungi bersama pasangan selanjutnya yaitu Argo Wisata Kebun Tlogo. Terletak di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, objek wisata ini memiliki situs yang indah dan koleksi tumbuhan yang sangat beragam.

Selain itu, udara di Argo Wisata Kebun Tlogo juga sejuk dan pengunjung akan merasa lebih segar saat berkunjung ke tempat ini. Bagi anda yang berada di Kabupaten Semarang sebaiknya menyempatkan diri untuk mampir ke tempat wisata yang indah dan menawan ini.

Siapa yang tidak kenal dengan Simpang Lima Semarang? Salah satu jantung kota Semarang adalah tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak muda, tetapi juga merupakan pusat kuliner khas Semarang.

Berbagai jenis makanan khas Semarang mudah ditemukan di sekitar Simpang Lima. Kios-kios di Simpang Lima tidak hanya menyajikan makanan khas daerah tetapi juga menawarkan berbagai makanan khas Indonesia yang lezat dan menggugah selera.

[jen]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button