7 Tempat Wisata Murah Di Bogor, Tiket Masuk Di Bawah Rp 20.000! - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Wisata Murah Di Bogor, Tiket Masuk Di Bawah Rp 20.000!

MENYALAKAN — Kawasan Bogor Jawa Barat masih menjadi primadona destinasi wisata para pelancong dari berbagai daerah di Indonesia khususnya dari Jabodetabek.

Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan roda empat dan roda dua yang beredar di kawasan Bogor, Jawa Barat setiap akhir pekan.

Bukan tanpa alasan, selain karena udaranya yang masih sejuk dan asri, para pelancong juga dimanjakan dengan berbagai macam tempat wisata murah tapi tidak murahan di kawasan Bogor Jawa Barat.

Dirangkum redaksi dari berbagai sumber, berikut tujuh destinasi wisata murah di kawasan Bogor Jawa Barat:

1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Ciboda merupakan salah satu tempat wisata terluas di Bogor. Luas lahannya bahkan mencapai 80 hektare.

Kebun Raya Cibodas termasuk dalam kawasan Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango yang terletak di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Lokasinya tepat di bawah kaki Gunung Gede Pangrango. Suhunya cukup sejuk, berkisar antara 17 hingga 27 derajat Celcius.

Untuk menuju tempat ini Anda harus melewati jalan raya Bogor-Puncak-Cianjur. Setelah sampai di perempatan Cimacan, Anda bisa berbelok ke arah Kebun Raya Bogor. Tergantung pada situasi lalu lintas, perjalanan memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam.

Untuk masuk ke destinasi ini Anda harus membayar tiket masuk sekitar 17.000. Dengan denominasi ini Anda dapat menikmati taman yang sangat indah dan sangat luas.

Beberapa tempat yang banyak diminati adalah Greenhouse atau Rumah Kaca, Jalan Araucaria, Taman Bunga Sakura, dan Air Terjun Cibodas.

Di bentang alam seluas 80 hektar Anda bisa bersenang-senang di sini.

2. Taman Ade Irma Suryani

Jika Anda mencari tempat wisata di Bogor yang dekat dengan stasiun kereta api, Taman Ade Irma Suryani adalah pilihan terbaik. Lokasinya persis di sebelah stasiun kereta api Bogor, ke arah timur. Dengan berjalan kaki sebentar Anda sudah sampai di lokasi.

Tempat wisata di Bogor ini, tiket masuknya cukup murah, hanya 10.000 di hari biasa dan 12.000 di hari libur. Taman ini merupakan taman hiburan bagi masyarakat. Pada tahun 90-an hingga awal 2000-an, tempat wisata di Bogor ini sangat booming. Masih ada sampai sekarang, taman bermain di taman ini sedang dikembangkan lebih lanjut.

Taman Ade Irma Suryani menyatu dengan Taman Topi atau Plaza Kaptain Muslihat. lokasi Taman Ade Irma Suryani ada di belakang. Taman Ade Irma Suryani cocok untuk wisata keluarga. Di tempat ini Anda bisa menemani anak Anda bermain. Sudah ada sekitar 20 wahana yang bisa dimainkan di taman ini. Setiap perjalanan memiliki tarifnya masing-masing.

Meski jenis wahananya tidak terlalu bagus, taman ini cukup asyik sebagai arena bermain. Ada satu kendaraan baru yang cukup menarik perhatian, dan itu adalah wahana virtual reality.

3. Kebun Raya Bogor

Ada sejumlah tempat wisata di Bogor yang dekat dengan stasiun kereta api, termasuk Kebun Raya Bogor. Alamatnya Jl.Ir.Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun kereta api untuk mencapai tempat ini.

Tiket masuk Kebun Raya Bogor Indonesia seharga 16.000 untuk turis lokal dan 26.000 untuk turis asing. Ada juga kendaraan traveling yang bisa Anda kendarai di sini. Harganya 5.000 untuk roda dua dan 30.000 untuk roda empat.

Taman kota ini merupakan ikon kota Bogor yang menjadi kebanggaan warga Bogor. Di tempat wisata di Bogor ini Anda dapat menemukan berbagai jenis burung dan beberapa hewan. Di kawasan Kebun Raya Bogor juga terdapat museum zoologi.

Di museum zoologi ini Anda akan menemukan beberapa olahan hewan yang diawetkan dan juga fosil hewan dari zaman dahulu. Di sini Anda juga dapat memperluas pengetahuan Anda saat bepergian.

Area yang luas memungkinkan Anda untuk melakukan banyak kegiatan, seperti jogging, bersantai di tepi danau atau berjalan kaki menikmati suasana taman yang indah. Tentu saja Anda akan menemukan banyak spot foto yang bagus di sini.

4. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Jika Anda mencari tempat wisata di Bogor yang mudah dijangkau, Anda bisa mengunjungi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Museum ini diresmikan pada tahun 2016. Museum ini dulu bernama Museum Etnobotani, yang sudah ada sejak tahun 1982. Seiring bertambahnya koleksi dengan banyak penambahan, museum ini berkembang dan berganti nama.

Lokasi tempat wisata di Bogor ini cukup mudah dijangkau karena tidak jauh dari stasiun kereta api dan Kebun Raya Bogor. Tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda No. 22 Bogor. Berjalan sekitar 10 menit, Anda dapat mencapainya. Setelah mengunjungi Kebun Raya Bogor, Anda dapat melanjutkan perjalanan wisata Anda dengan mengunjungi museum ini.

Tiket masuknya cukup murah, hanya 5.000 dan kamu sudah bisa menikmati koleksi museum ini yang sangat beragam.

Banyak ilmu yang bisa didapatkan dari tempat wisata di Bogor ini. Di lantai satu Anda bisa melihat sejarah rempah-rempah, ada juga beberapa penjelasan tentang sejarah batik dan teknologi pangan alternatif.

Di lantai dasar Anda akan menemukan banyak diorama. Misalnya diorama alat-alat pertanian, diorama alat-alat dapur tradisional dan berbagai diorama menarik lainnya.

5. Danau Malimping

Bagi Anda yang ingin berwisata murah bersama keluarga, Danau Malimping bisa menjadi alternatif pilihan tempat wisata di Bogor. Harga tiketnya hanya 2.500 rupiah per orang. Tiket untuk setiap wahana dijual terpisah, harganya bervariasi tergantung wahananya.

Terletak di Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor. Dibutuhkan sekitar 40 menit hingga 1 jam untuk mencapai tempat ini dari stasiun kereta api Bogor. Tempat ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi.

Tempat ini memiliki berbagai jenis wahana untuk segala usia. Baik anak-anak maupun orang dewasa. Beberapa wahana untuk anak-anak antara lain ball pit, kebun binatang, istana balon dan lain-lain. Wahana dewasa antara lain Flying Fox, White Water Rafting, River Rafting, Paintball dan lain-lain.

Fasilitas penunjang tempat wisata ini juga cukup lengkap. Di kawasan ini juga terdapat tempat pemancingan, pendopo, pondok kuliner, shelter dan lain-lain.

Tempat ini cukup eksotis dan pemandangannya juga indah. Anda yang hobi berfoto pasti akan dimanjakan dengan pemandangan lokasinya. Dengan segala fasilitas dan wahana yang tersedia, Danau Malipang ini sangat cocok untuk dikunjungi keluarga.

6. Agrowisata Gunung Mas

Tidak lengkap rasanya jika ke Bogor, namun tidak mengunjungi kawasan puncaknya. Ada tempat wisata di Bogor yang berada di kawasan puncak yang menarik. Agrowisata Gunung Mas, di tempat ini Anda bisa menikmati suasana kebun teh yang luas.

Agrowisata Gunung Mas terletak di kawasan Puncak Bogor, tepatnya di Jalan Raya Puncak, km.87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Jarak tempuh dari Jakarta Pusat sekitar 2 jam dengan kendaraan pribadi. Anda bisa berkendara melalui Tol Ciawi.

Agrowisata Gunung Mas dikelola oleh perusahaan. Perusahaan ini memiliki perkebunan teh terbesar di kawasan puncak Bogor. Untuk memasuki area ini Anda harus membayar tiket mulai dari 15.000. Biaya tambahan berlaku untuk paket aktivitas atau persewaan.

Setelah membayar tiket masuk, Anda dapat menukarnya dengan Teh Walini di resepsionis. Anda bisa menyeduh teh ini bersama dengan pisang goreng yang disediakan, ditemani dengan suasana puncak yang teduh dan damai.

Di sini Anda bisa tea walk, berjalan melewati kebun teh. Biaya tiket antara 20.000 dan 35.000 tergantung pada rute. Anda juga dapat menyewa kuda dan menjelajahi kebun teh dengan menunggang kuda. Harga tiket mulai dari 30.000 hingga 50.000.

Selain itu, masih banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di sini. Misalnya sewa ATV, berkeliling dengan kendaraan segala medan, layang layang, berenang, dll. Disini juga ada pilihan akomodasi.

7. Wisata Citimiang

Tidak jauh dari Agrowisata Gunung Mas, terdapat sebuah tempat wisata alam bernama Citamiang. Tempat wisata di Bogor ini dikelola oleh Dinas Kehutanan Kota Bogor. Konsepnya adalah perkemahan dengan segala macam fasilitas.

Lokasi wisata Citamiang ini berada di Desa Pondok Rawa, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Jika dari arah kota Bogor, lokasinya 400 meter sebelum pintu gerbang agrowisata Gunung Mas.

Wisata Citamiang ini berbentuk hutan pinus. Tiket masuknya 3 ribu. Anda juga dapat berkemah di sini dengan tenda Anda sendiri. Ada biaya tambahan untuk berkemah, 2500 per hari.

Di sini Anda dapat melakukan perjalanan di alam dan melacak hutan pinus. Kondisi alam di sini masih sangat asri karena dikelola dengan baik. Pemandangannya juga sangat indah, cocok sebagai tempat untuk foto-foto. Garis hutan pinus bisa menjadi latar belakang yang indah untuk foto.

Anda yang menyukai hal-hal yang berbau alam bisa berwisata ke tempat ini. Anda tidak hanya bisa menikmati suasana yang nyaman di tengah hutan pinus, di tempat wisata ini juga terdapat permainan outbound yang bisa Anda mainkan.

Kamu yang punya komunitas juga bisa camping bareng. Perusahaan dan sekolah juga sering melakukan pelatihan di lokasi ini.

Di area ini juga terdapat kolam renang, untuk mengakses kolam renang ini Anda harus membayar 5.000 lagi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button