Meraih kesuksesan negeri seribu kubah, apresiasi inti untuk arwah - WisataHits
Jawa Tengah

Meraih kesuksesan negeri seribu kubah, apresiasi inti untuk arwah

ROKAN HILIR – Penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022, kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai,

Penghargaan tersebut diserahkan pada Selasa (18/10/22) di pekan baru XII. Kanwil BKN dari Kepala BKN Dr. Ir Bima Barus Wibisana menerima

Penghargaan juga diterima bersama Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Dumai, Pelalawan, Kampar dan Inhil.

Penilaian BKN terhadap penghargaan tersebut masuk dalam kategori pemerintah daerah besar barat Rohil atas capaian dan capaian dalam perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai.

Selain itu, penilaian BKN juga akan mendapatkan penghargaan tahun 2022 sebagai pengakuan atas komitmen memimpin pengelolaan ASN di kantor pusat dan daerah.

Menurut Hj Anna Hasnah Hasaruddin SE MM, Kepala Kanreg BKN XII Kanreg BKN XII Provinsi Riau, termasuk Rohil, selain Kepri dan Sumbar, menerima 29 penghargaan selama tahun 2022.

Ana mengatakan BKN akan memberikan tujuh penghargaan kepada 6 kabupaten di Provinsi Riau. Selain penyerahan hadiah, lanjut Anna, pihaknya langsung menggelar rapat koordinasi persiapan seleksi PPPK 2022 yang mempertemukan narasumber di bidang pengembangan sistem seleksi Badan Kepegawaian Negara Pusat, Soni Sultana, S.Kom. M.MSi dan Komisi II DPR RI H Arsyad Djiandi Rachman.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi pilihan pertolongan pertama dengan penentuan pelatihan pertolongan pertama pada tahun 2022. Formulir Kementerian Administrasi dan Birokrasi telah memberikan kepada masing-masing otoritas kebutuhan untuk mempersiapkan seleksi pertolongan pertama.

Bupati Rohil Afrizal mengatakan penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran aktif Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rokan Hilir sebagai pejabat yang bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi ASN.

Tentunya dengan memberikan pelayanan terbaik, kata dia, ASN bisa lebih fokus pada urusan administrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Bupati juga berharap relawan yang diberhentikan pada tahun 2018 ini selanjutnya dapat diajukan ke BKN untuk masuk sebagai first responder.

Diharapkan BKN dapat membantu melonggarkan ketentuan yang telah ditetapkan, yang akan dikoordinasikan oleh BKPSDM Rohil untuk mempermudah

Selain BKN, Pemkab Rohil juga mendapat penghargaan dari SKK Migas karena dinilai berperan aktif mendukung kelancaran kegiatan hulu migas di wilayah kerja Rohil (Wilker).

SKK Migas – KKKS Sumbagut menyerahkan penghargaan kepada Bupati Rohil kemarin (28/10/22) di Forum Utara ke-2 di Hotel Adi Mulia Kota Medan

Acara Nordforum ke-2 27-28 Oktober 2022 dengan topik “Semangat Nasional Mewujudkan Ketahanan Energi dan Keberhasilan Visi Hulu Migas 2030”

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua IKP Kominfotiks Hasnul Yamin mengatakan pertemuan tersebut bertujuan untuk menciptakan sinergi dengan pemangku kepentingan di wilayah Sumbagut, SKK Migas Sumbagut – KKKS dengan kepala daerah di wilayah kerja hulu migas.

“Alhamdulillah, penghargaan SKK Migas kami terima atas peran aktifnya dalam mendukung kelancaran operasional hulu migas di wilayah Rohil,” ujarnya.

Acara ini penting untuk NSF 2022, pertemuan para pemimpin KKKS regional dan Sumbagut untuk membentuk forum CEO untuk membahas keadaan hulu migas

“Pembahasan wilker di Riau Aceh, Sumut, Sumbar, dan Kepri serta rencana kerja eksplorasi dan eksploitasi hulu migas di kawasan Sumbagut tahun 2023,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, sinergi juga dilakukan dengan BUMN dan Hak Guna Usaha (HGU) untuk mempersiapkan tapak untuk mengeksekusi sumur secara cepat dan tepat sasaran guna memenuhi target produksi sumur yang ditetapkan pemerintah.

Dengan pertemuan tersebut, dia yakin, setidaknya masyarakat Rohil akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam operasional setiap kegiatan wilker hulu migas di Rohil.

“Putra-putri Rohil memiliki kemampuan dan banyak sumber daya manusia terampil yang dapat berpartisipasi dalam pengelolaan sumur minyak dan tidak hanya menjadi pengamat saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Afrizal Sintong diminta menghadiri acara puncak Malam Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 pada Kamis (22/9/2022) di kawasan Klenteng Sampo Kong, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini berlangsung setiap tahun.MNC Portal merupakan tahun kesembilan MNC Portal merupakan media terintegrasi yang menampung beberapa grup media di tingkat nasional.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pemimpin daerah di tingkat provinsi, kabupaten dan kota atas inovasi dan prestasinya dalam memajukan daerahnya.

Kategori evaluasi meliputi bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik dan pariwisata.

Sebelum acara dimulai, para calon kepala daerah berkumpul di Balaikota untuk mendengarkan Wakil Walikota Semarang, Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu,

Selanjutnya menuju tempat yang dibuka oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Menjelang penganugerahan Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022, Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih predikat Pelayanan Publik kategori Kota Bersih Bagansiapiapi.

Pemerintah Kabupaten Rohil berhasil menghadirkan inovasi dan pelayanan dalam program pembersihan wilayah.

Setiap jalan dan sudut kota, terutama di kawasan sekitar kota Bagansiapiapi, terlihat rapi, bersih dan asri.

Bahkan sejumlah taman wisata baru bermunculan di beberapa spot, berhiaskan lampu-lampu yang menyejukkan mata di malam hari.

Masalah sampah sehari-hari di kawasan Rokan Hilir juga teratasi dengan fakta bahwa sampah tersebut dibawa ke tingkat kecamatan dan dibersihkan oleh petugas kebersihan menggunakan mobil OPS Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Alhasil, Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Kabupaten Rokan Hilir yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori kabupaten atau kota di Provinsi Riau pada tahun 2022.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SiP yang didampingi Kepala Diskominfotik Indra Gunawan SE MH dan Kepala Diskominfotiks IKP Hasnul Yamin mengatakan:
“Padahal, dalam dua tahun terakhir, kita telah melakukan banyak hal yang meliputi pendidikan, sosial, pariwisata, kesehatan, kebersihan, pendidikan bahkan meningkatkan kinerja perangkat daerah melalui berbagai terobosan, seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kata Bupati Afrizal Sintong didampingi Camat, Kominfotiks Indra Gunawan dan Hasnul Yamin, Kamis (22/9/22) di puncak acara MNC Innovative Award

Penghargaan ini juga menjadi harapan kami kedepannya agar Rokan Hilir dapat terus berkembang dan bersaing di level yang lebih tinggi

Terlepas dari semua yang telah kami capai, katanya, kami tetap bersyukur dan berterima kasih kepada penyelenggara atas penghargaan ini

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Rohil atas capaian kita selama ini. Semoga kedepannya semua pihak terus bersinergi untuk memajukan daerah tercinta ini,” pungkasnya. (Advertorial Rohil/Syofyan Rambah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button