Khofifah Optimis Trans Icon Mall Tingkatkan Perekonomian Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Khofifah Optimis Trans Icon Mall Tingkatkan Perekonomian Jatim

Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:33 WIB
Oleh: Fredericus Hardiyanto / FER

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir pada peresmian Trans Icon Mall di Jalan Ahmad Yani Surabaya pada 5 Agustus 2022.

Surabaya, Beritasatu.com – Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur) Khofifah Indar Parawansa menyambut positif kehadiran Trans Icon Mall di kota Surabaya.

Kehadiran mal yang dilengkapi wahana hiburan ini disebut-sebut menjadi magnet pariwisata baru dan pendongkrak perekonomian Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Khofifah saat menghadiri peresmian Trans Icon Mall di Jalan Ahmad Yani Surabaya pada Jumat (8/5/2022).

Khofifah menegaskan, respon positif diharapkan dari kehadiran Trans Icon Mall di Surabaya, khususnya dalam mendongkrak perekonomian daerah.

Keberadaan Trans Icon Mall, lanjutnya, mampu menampung para pekerja dari kawasan mal dan warga Jatim pada umumnya. Selain itu, para pelaku UMKM juga dapat memasarkan produknya di Transmart.

“Saat ini orang mencari tempat wisata dan rekreasi yang menjadi satu Pusat perbelanjaan lebih lengkap di Surabaya. Oleh karena itu, kehadiran Trans Icon Mall diharapkan dapat mendulang traksi tidak hanya di Jawa Timur atau di tingkat nasional, tetapi juga di negara lain. Selain itu, ada banyak penerbangan langsung ke Surabaya,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan keberadaan Trans Icon Mall juga bisa menjadi salah satu ikon wisata kota Surabaya atau Jawa Timur. Sehingga jika menjadi daya tarik wisata akan memiliki nilai tersendiri pengali Memengaruhi di sektor lain, baik hotel maupun restoran.

“Semoga dengan hadirnya Trans Icon Mall bisa membuat hidup lebih mudah karena banyak pekerja yang bekerja di sini. Bahwa ada kehidupan, kebahagiaan dan pertumbuhan ekonomi yang berkembang di sini,” katanya.

Sebagai informasi, dari gerai Transmart yang ada di Trans Icon Mall sendiri terdapat 90 karyawan dari masyarakat sekitar. Jumlah ini belum termasuk karyawan pemasok dan vendor, vendor produk, petugas kebersihan dan keamanan, serta karyawan outlet lainnya.

Selain itu, Transmart juga menawarkan tempat khusus untuk memasarkan produk UMKM di point of sale yang disebut Pojok Rakyat Produk Nusantara, sebuah kawasan produk dengan kearifan lokal khas Surabaya.

Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada CT Corp yang telah berinvestasi di Jawa Timur. Meski konstruksi dilakukan di masa pandemi Covid-19, CT Corp memiliki kekuatan dan ketangguhan yang luar biasa untuk melanjutkan pembangunan.

“Trans Icon Mall diresmikan pada hari Jumat bulan Muharram. Semoga ini terus membawa kesuksesan dan berkah tidak hanya untuk keluarga besar CT Corp tetapi untuk semua orang di Bumi Pahlawan, Bumi Majapahit dan resonansinya untuk Indonesia,” tutupnya.

Tonton live streaming program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

Source: www.beritasatu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button