7 tempat minum terbaik di jogja - WisataHits
Yogyakarta

7 tempat minum terbaik di jogja

7 tempat minum terbaik di jogja

Krjogja.com – Ada banyak kafe di Jogja, tapi ruang teh? Ya, banyak juga kedai teh di Jogja yang bisa jadi alternatif minum kopi.

Dan jangan lupa, pecinta teh saat ini sama banyaknya dengan pandemi kopi. Di Jogja sendiri ada beberapa tempat minum teh yang recommended untuk dikunjungi dan hang out bareng. Ada berbagai jenis teh.

Konsep tempatnya juga beragam, kadang kekinian, kadang tradisional. Di sisi lain, dalam hal harga, toko-toko teh ini tidak merogoh kocek mereka. Berikut 7 tempat minum teh terbaik versi Krjogja.com:

1. Bisnis Lokal
Kedai ini memiliki slogan “tempat terbaik untuk minum teh”, Kedai Lokalti menjadi referensi tempat minum teh yang disukai banyak anak muda. Kami belum memiliki Wi-Fi di sini, tetapi sebenarnya membuat Anda ingin membuang ponsel sejenak untuk mengobrol dan berbisik dari hati ke sana-sini.

Ada menu teh berbagai merek, yang namanya mungkin masih asing di telinga, hingga menu teh olahan yang menghangatkan tubuh. Sebut saja seperti teh Sekang, teh jahe, teh susu. Toko teh ini juga ramah hewan peliharaan!

Alamat : Jalan Damai, Banteng, Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman
Jam buka: buka setiap hari pukul 16.00-00.00 WIB

2. Kedai Teh Kalasan
Mengusung konsep tradisional Jawa yang kental, Kalasan Tea Shop terasa seperti rumah yang terbuat dari barang rongsokan. Pilihan menu tehnya pun sangat bervariasi mulai dari teh Cina, teh Indonesia hingga teh campuran. Jangan bingung memilih teh yang mana.

Alamat: Jalan Tulung Tamanmartani Nomor 1, Ringin Sari, Tamanmartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman

Jam buka: Selasa tutup, buka 12.00-20.00 WIB

3. Kopi dan teh Notorosso Jogja
Punya teman yang suka kopi tapi lebih suka teh? Sebenarnya jangan jadi alasan untuk ribut, apalagi kalau bingung memilih tempat nongkrong. Nah, Anda dan sahabat bisa saja datang ke Notorosso Jogja Coffee and Tea.

Selain menu teh, ada juga banyak pilihan kopi. Tempatnya cukup sederhana tetapi dapat menampung pengunjung dari segala usia dengan semua kebutuhan, mulai dari siswa yang ingin menyelesaikan tugas hingga orang tua yang ingin menemukan suasana baru.

Alamat: Jalan Yudistira, Wonorejo, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman,
Jam buka: WIB buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 11 malam

4. Rumah Teh Sinau
Kedai Teh Sinau di Bantul bisa menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga karena kedai ini menawarkan pemandangan persawahan yang menyegarkan mata. Apalagi jika Anda datang saat musim tanam, hamparan sawah yang hijau membuat Anda benar-benar segar.

Selain itu, tempatnya masih sangat tradisional dengan tiang-tiang atau tiang-tiang rumah seperti rumah tua. Karena tempatnya yang relatif sepi, banyak siswa yang menggunakan Sinau Tea Shop sebagai tempat mengerjakan pekerjaan rumah.

Alamat: Geneng, Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul
Jam buka: buka setiap hari 4pm-11pm WIB

5. Rumah Teh Kirana
Kirana Tea House mengusung konsep tempat minum teh semi outdoor, cocok untuk semua kalangan dan usia. Teh yang ditawarkan juga beragam, seperti teh chamomile, teh bunga telang, teh oolong dan masih banyak lainnya. Selain teh, ada juga wedangan jadul dan es tapai yang menyegarkan.

Dari segi menu, Anda akan menemukan gudang berbagai makanan Cina di sini. Contohnya seperti Lamian, Beef Hot Plate, dan yang cukup terkenal adalah variasi Dim Sum yang dijamin bikin lidah bergoyang.

Alamat : Kutu Patran, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman
Jam buka: buka setiap hari 12.00-22.00 WIB

6. Rumah Teh Eleanor yang terhormat
Sebuah kedai teh di Yogyakarta yang sedang tren saat ini bernama Dear Eleanor Tea House. Lokasi toko adalah toko bunga dengan konsep gaya Eropa. Pantas saja tidak pernah sepi dari jam buka sampai jam tutup dan didominasi oleh wanita.

Hal yang unik dari rumah teh Jogja ini adalah penyajian kue-kue lezat dengan hiasan bunga yang bisa dimakan. Nah, setidaknya ada 23 menu minuman yang disajikan di sini dan selain teh juga ada menu mocktail.

Alamat: Jalan Cenderawasih Nomor 3, Mrican, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman
Jam buka: setiap hari, buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam WIB.

7. Kopi Ro Teh
Kopi Ro Teh Sedayu sedang menjadi perbincangan di kalangan pecinta kuliner di Yogyakarta. Karena tidak hanya menawarkan tempat makan dan minum yang nyaman, tempat ini juga unik. Karena Kedai Kopi Ro Teh Sedayu lebih seperti showroom mobil antik karena banyaknya mobil tua yang dipajang.

Pilihan menunya juga beragam dan didominasi masakan Indonesia seperti nasi babat, nasi goreng ayam, dan juga ada menu khusus untuk anak-anak. Bagi pecinta teh ada es teh hitam yang segar dan hanya seharga Rp 15.000!

Alamat: Sengon, Karang, Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul
Jam buka: setiap hari, buka dari jam 9 pagi hingga 10 malam WIB.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button