Harga tiket dan jam buka Taman Sari Yogyakarta 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Harga tiket dan jam buka Taman Sari Yogyakarta 2022

CNN Indonesia

Taman Sari Yogyakarta adalah salah satunya tujuan wisata Sejarah dan Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Harga tiket Taman Sari Yogyakarta juga cukup murah.

Karena biaya masuk yang murah dan lokasinya yang strategis di pusat kota Jogja, tempat ini menjadi tujuan banyak wisatawan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sesuai website Biro Pariwisata Yogyakarta, Desa Wisata Taman Sari secara regional terletak di Desa Patehan Kecamatan Kraton. Lokasinya berada di kawasan Keraton Keraton Yogyakarta yang luas.

Menurut istana dan Balai Pelestarian Budaya dan Bangunan, Taman Sari sebenarnya adalah rumah tamu atau tempat peristirahatan Sultan Hamengku Buwono I dan keluarganya.

Sementara informasi dari laporan resmi Tamansari Jogja, Taman Sari yang berarti ‘taman indah’, pada awalnya adalah taman atau taman istana Kraton Yogyakarta. Kompleks ini dibangun secara bertahap pada masa pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono I.

Selain digunakan sebagai tempat rekreasi, Taman Sari juga berfungsi sebagai kawasan pertahanan.

Hal ini ditunjukkan dengan adanya tembok tebal dan tinggi yang mengelilingi area, gerbang dengan penjaga, dan beberapa jalan bawah tanah yang menghubungkan satu lokasi dengan lokasi lainnya.

Dua nilai digambarkan dari sudut pandang filosofis, yaitu Taman Sari sebagai proses mencari kesenangan duniawi yang dilambangkan dengan keberadaan taman dan kolam yang indah.

Kedua, nilai religi yang ditunjukkan dengan keberadaan bangunan utama yang disebut Brunnengemuling dan Mighrab (tempat Imam) yang biasa digunakan untuk salat.

Berapa harga tiket masuk Taman Sari Yogyakarta 2022?





Pengunjung menikmati wisata Istana Air Taman Sari, DI Yogyakarta, Sabtu (2/1).  Selama libur panjang tahun baru 2016, jumlah pengunjung tempat wisata sejarah dan arsitektur meningkat sekitar empat kali lipat dibandingkan hari biasa, dari 1.000 pengunjung menjadi 4.000 pengunjung dalam satu hari.  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pd/16.Harga tiket Taman Sari Yogyakarta dan waktu operasional tour (Foto: ANTARA PHOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Dikutip dari akun Instagram resmi Tamansari Jogja @wisata_tamansari_yogyakarta, harga tiket untuk wisatawan domestik dikenakan tarif Rp 5.000 per orang sedangkan wisatawan mancanegara atau mancanegara dikenakan tarif Rp 15.000 per orang.

Selain itu, ada biaya tambahan untuk pengambilan foto selain menggunakan ponsel, yaitu Rp 3.000 per orang. Biaya tambahan lainnya juga dikenakan untuk perekaman video dan pemotretan di tempat-tempat wisata.

Yakni, wisatawan domestik dikenakan tarif Rp 250.000 untuk foto prewedding; Rp 150.000 untuk sesi foto mahasiswa dan mahasiswa; 250.000 IDR untuk sesi foto profesional umum; dan Rp 500.000 untuk sesi foto produk.

Wisatawan asing dikenakan tarif masing-masing Rp 500.000 untuk foto pre-wedding, general professional photo session dan foto produk.

Jika Anda tertarik untuk mampir ke tempat ini, Taman Sari Yogyakarta buka setiap hari dengan jam operasional 09:00 – 15:00 WIB. Kecuali hari libur nasional seperti memperingati Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus.

Demikian informasi mengenai harga tiket Taman Sari Yogyakarta dan waktu operasional tour. Saya harap ini membantu.

(nama/fe)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button