7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Gratis, Cocok untuk Akhir Pekan - WisataHits
Jawa Barat

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Gratis, Cocok untuk Akhir Pekan

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Gratis, Cocok untuk Akhir Pekan

Liputan6.com, Bandung – Bandung bisa menjadi tujuan wisata saat akhir pekan tiba. Selain berbagai tempat wisata menarik, kota ini juga menawarkan berbagai tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Ada berbagai tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi wisatawan. Tempat wisata alam, wisata sejarah, hingga tempat-tempat Instagramable yang akan mempercantik halaman media sosial.

Berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata gratis di Bandung.

1. Jalan hutan Babakan Siliwangi

Forest Walk Babagan Siliwangi merupakan salah satu tempat wisata alam gratis di Bandung. Wisatawan dapat menjelajahi kawasan hutan kota dan berjalan-jalan santai.

Area Forest Walk Babakan Siliwangi seluas 3,8 ha.e Ada jembatan geladak kayu sepanjang 2,3 km di hutan kota ini.

Biasanya wisatawan menggunakan jembatan ini sebagai tempat berfoto dengan pemandangan hutan kota yang segar. Di tengah jembatan di Babakan Siliwangi Forest Walk, terdapat kursi-kursi dengan berbagai bentuk untuk bersantai pengunjung.

Dengan sedikit keberuntungan, pengunjung dapat menemukan tupai dan burung di hutan ini. Babakan Siliwangi Forest Walk berlokasi di Jalan Siliwangi, Coblong, Kota Bandung dan buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

2. Jalan Braga

Ada banyak bangunan bersejarah di sepanjang Jalan Braga. Beragam bangunan bersejarah di kawasan ini menjadikan Braga sebagai spot foto yang menarik bagi wisatawan.

Tak hanya menarik bagi wisatawan, banyak warga Bandung yang menginap di sini sekadar untuk jalan-jalan atau berfoto. Wisatawan biasanya akan menyukai sensasi berbeda saat berjalan-jalan di sekitar Braga, khas deretan pohon tabebuya, kursi kayu dan ornamen batu bulat serta lampu jalan yang unik.

Ada banyak tempat wisata menarik di sini. Deretan lukisan di trotoar, pertunjukan jalanan atau orang-orang yang mengambil foto.

3. Gedung Negara

Gedung Sate adalah ikon paling populer di Jawa Barat. Gedung ini dibangun pada tahun 1920.

Saat itu pemerintahannya masih di bawah naungan Hindia Belanda. Proses pembangunan Gedung Sate memakan waktu empat tahun.

Gaya arsitektur Gedung Sate merupakan perpaduan wajah budaya Timur dan Barat yang didukung oleh teknik bangunan Barat yang maju. Desain Gedung Sate merupakan karya arsitek J Berger.

Kegubernuran juga sering dipilih wisatawan untuk berswafoto. Belum ke Bandung kalau belum berfoto dengan background Gedung Sate.

Tempat kuliner legendaris di kota bandung

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button