Ditutup 2 Tahun Akibat Pandemi, Apakah Gumati Water Park Benar-Benar Terbengkalai? - WisataHits
Jawa Barat

Ditutup 2 Tahun Akibat Pandemi, Apakah Gumati Water Park Benar-Benar Terbengkalai?

Bogor

Gumati Waterpark Bogor menjadi salah satu korban dari kekejaman COVID-19. Akibat pandemi, wahana wisata air itu harus ditutup total selama dua tahun.

Traveler yang berasal dari Bogor dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan kolam renang Gumati Waterpark. Berlokasi di Jalan Babakan Tumas 16, Cikeas, Jawa Barat, tempat wisata ini pernah menjadi primadona masyarakat terutama anak-anak.

Gumati Waterpark selalu dipadati wisatawan. Apalagi saat liburan sekolah, banyak keluarga yang memutuskan untuk berenang di sana bersama anak-anak mereka.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sayangnya, objek wisata seluas 1,5 hektar itu harus ditutup karena pandemi COVID-19. Setelah dinyatakan terbengkalai, detik.com memutuskan untuk melihat kondisi Gumati Waterpark saat ini.

Kapan detikcom Pada Senin pagi (26 Desember 2022) suasana di kolam renang rupanya sudah meriah. Iklan tersebut terlihat dari mobil-mobil wisata yang berjejer di tempat parkir.

Untuk memasuki area kolam kami harus mengantri beberapa saat. Jika melihat ke dalam terlihat keseruan anak-anak bermain air. Beberapa berenang, naik lingkaran, dan meluncur ke bawah seluncuran.

Taman air Gumati BogorTaman air Gumati Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

detikcom lalu berbincang dengan Marketing Communication Gumati Waterpark, Rudiansyah. Dia mengatakan taman air Gumati telah dibuka kembali sejak Agustus 2022. Hanya saja jumlah pengunjungnya tidak lagi setinggi sebelum pandemi.

“Dulu orang datang dari Jakarta, Cibinong, Depok. Bisa sampai 500 pengunjung kalau penuh,” ujarnya.

“Ini tidak benar-benar normal sekarang. Tapi lumayan, bisa 50 persen (jumlah) dari normal (sebelum pandemi),” ujarnya.

Rudiansyah menjelaskan Gumati Waterpark saat ini sedang dihidupkan kembali menyusul pandemi COVID-19.

“Vakum karena COVID. Dekat dengan segalanya, restoran, hotel, hingga taman air. Sudah 2 tahun sejak COVID, fasilitas ditutup total. Itu pemulihan,” katanya.

Selama ditutup, tidak ada aktivitas berarti di sana. Rudiansyah juga tak menampik masyarakat menganggap tempat wisata itu terabaikan.

“Benar (mengundurkan diri). Memang sejak pandemi kita angkat tangan, tidak ada karyawan,” ujarnya.

Taman air Gumati BogorTaman air Gumati Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Tempat wisata sebenarnya tidak boleh dibuka saat itu. Jadi kolam di sana, totalnya 7, dibiarkan saja.

“Karena lockdown, kami bahkan tidak bisa membuka tempat wisata. Kolam berisi air hujan telah berubah menjadi hijau. Dia benar-benar terabaikan,” katanya.

Rudiansyah menjelaskan butuh waktu sebulan untuk membereskan semuanya. Perbaikan juga berlanjut hingga saat ini, karena 2 perosotan masih belum bisa digunakan karena alasan keamanan.

“Kemarin saat kami membuka tes itu tidak aman. Rencananya Januari bisa digunakan, insyaallah bisa digunakan lagi,” ujarnya.

Rudiansyah berharap semangat wisatawan bisa kembali seperti sebelum pandemi COVID-19 pada libur Natal dan Tahun Baru ini. Wisatawan bisa kembali mengunjungi Gumati Waterpark setiap hari antara pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket khusus Nataru (24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023) adalah Rp 70.000.

Simak videonya Sempat Terbengkalai, Gumati Waterpark Sentul Kini Dibuka Kembali
[Gambas:Video 20detik]
(pin/soket)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button