7 hal seru yang bisa dilakukan di Srikeminut Bantul, main air sepuasnya - WisataHits
Yogyakarta

7 hal seru yang bisa dilakukan di Srikeminut Bantul, main air sepuasnya

Wisata Sriharjo Kedungmiri Wunut atau yang juga dikenal dengan Srikeminut merupakan salah satu destinasi liburan yang seru di Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang tidak menyukai suasana keramaian.

Desa Wisata Srikeminut terletak di wilayah Imogiri paling timur yaitu di desa Kedungmiri Wunut. Daya tarik tempat ini adalah dikelilingi oleh perbukitan hijau dan dilintasi oleh Sungai Oya. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik, termasuk bermain di sungai dan bersepeda. Yuk intip beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Desa Wisata Srikeminut!

1. Bermain di Teras Bukit Sriharjo

7 hal seru yang bisa dilakukan di desa wisata Srikeminut, Bantul, main air sepuasnya! Desa Wisata Srikeminut (instagram.com/wisatasrikeminut)

Desa ini memiliki tiga tempat wisata yang menarik antara lain Bukit Sriharjo, teras sepeda air, dan Banyu Bening Padusan. Di masing-masing tempat wisata tersebut pengunjung dapat menikmati indahnya suasana persawahan yang hijau dan berfoto di tempat bertanda “Sriharjo” yang dikelilingi pepohonan rindang.

Selain pemandangannya yang indah, jika beruntung bisa melihat pertunjukan membaca gejog di area teras. Gejog Lesung adalah pertunjukan seni musik yang menggunakan alat musik penumbuk padi tradisional.

2. Bermain air di sungai Oya

7 Kegiatan Seru di Desa Wisata Srikeminut Bantul Main Air Sepuasnya! Destinasi wisata Srikeminut dipengaruhi oleh perkembangan destinasi wisata di Selopamioro.gramho.com

Selain bermain di teras, terdapat Sungai Oya yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat bermain air atau sekedar untuk berfoto. Anda juga bisa naik perahu dan menggelar tikar untuk piknik di tepi sungai.

Anda juga dipersilakan untuk menjelajahi alam sekitarnya penganiayaan ke puncak Air Terjun Watu Manjung dan Watu Lawang!

Baca Juga: Pantai Kuwaru Bantul: Lokasi, Tips dan Keunikan

3. Berkemah di tepi sungai

7 Kegiatan Seru di Desa Wisata Srikeminut Bantul Main Air Sepuasnya! Desa Wisata Srikeminut (instagram.com/wisatabantuljogja)

Anda bisa mendirikan tenda dan berkemah di sekitar sungai dan bukit di tempat ini. Berkemah di tempat ini akan menjadi hal yang menarik dan tak terlupakan untuk liburan Anda. Selain menikmati udara segar, semilir angin malam dan pagi akan membuat Anda semakin mencintai alam.

4. Berburu spot foto menarik

7 hal seru yang bisa dilakukan di desa wisata Srikeminut, Bantul, main air sepuasnya! Desa Wisata Srikeminut (instagram.com/wisatasrikeminut)

Inilah salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di tempat wisata, tak terkecuali Desa Wisata Srikeminut yang menawarkan berbagai tempat menarik. Sejumlah Pekerjaan foto ini instagic Anda akan menemukan di sini.

Sejumlah Pekerjaan Daerah yang menarik adalah teras, sungai, jembatan, perbukitan hijau dan saat matahari terbenam.

5. Bersepeda santai berkeliling

7 Kegiatan Seru di Desa Wisata Srikeminut Bantul Main Air Sepuasnya! Desa Wisata Srikeminut (instagram.com/yudd_07)

Desa Wisata Srikeminut merupakan salah satu objek wisata yang sering digunakan untuk kegiatan bersepeda bagi pengunjung dan komunitas bersepeda yang memenuhi tempat ini setiap minggunya.

Jangan khawatir jika tidak membawa sepeda, pemandu telah menyediakan tempat persewaan bagi pengunjung untuk berkeliling desa.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Seru di Pantai Cemara Sewu Bantul, Tertarik Mencobanya?

6. Wisata Kuliner Tepi Sungai

7 Kegiatan Seru di Desa Wisata Srikeminut Bantul Main Air Sepuasnya! Desa Wisata Srikeminut (instagram.com/explore.bantul)

Aktivitas seru dan menarik lainnya yang bisa Anda lakukan selama berwisata ke tempat ini adalah mencicipi kuliner dengan suasana asri di tepian Sungai Oya. Anda bisa memesan makanan sambil menikmati pemandangan yang menarik.

Saat mencicipi makanan, Anda akan memiliki pengalaman yang berbeda karena beberapa restoran sebenarnya terletak di tepi sungai.

7. Melihat matahari terbenam

7 Kegiatan Seru di Desa Wisata Srikeminut Bantul Main Air Sepuasnya! Desa Wisata Srikeminut (Instagram.com/wisatasrikeminut)

Saat Anda memasuki desa wisata ini, Anda seolah melangkah ke dunia lain. Pesona tempat ini akan menarik Anda untuk menikmati keindahan lanskap yang unik yang akan membawa Anda jauh dari kota. Sayang sekali Anda melewatkan tempat ini.

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button