Selenggarakan Fun Touring Tour de Java, Kemenkum HAM Jateng adakan bakti sosial - WisataHits
Jawa Tengah

Selenggarakan Fun Touring Tour de Java, Kemenkum HAM Jateng adakan bakti sosial

Kantor Wilayah Jawa Tengah 24 Juli 2022 Dilihat: 57

IMG 20220724WA0032

SEMARANG – Deru mesin sepeda motor yang menderu terdengar dari kawasan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah saat ratusan pengendara sepeda motor dari 71 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jawa Tengah memulai perjalanannya Mengikuti kegiatan Tour de Java Fun Touring 2022.

Kegiatan wisata yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Dharma Karya Dhika 2022 ini akan melintasi rangkaian titik di Kabupaten Semarang hingga Kabupaten Kebumen.

Selain kegiatan touring, kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Ditjen Imigrasi Supartono serta para petinggi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah antara lain Kabag Tata Usaha Jusman dan Kabag Dinas Pemasyarakatan Supriyanto juga akan bekerjasama dengan kegiatan Baksos.

“Kegiatan utama kami Minggu ini adalah pengabdian masyarakat. Semoga dengan kehadiran kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Jawa Tengah A. Yuspahruddin, dalam keterangannya sebelum pelepasliaran para bikers, Minggu (24/2). /7).

Selain itu, Kakanwil mengingatkan para bikers untuk selalu berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas selama melakukan aktivitas fun touring.

“Prioritaskan keselamatan di jalan karena kami membawa banyak peserta, jangan mengemudi terlalu cepat dan patuhi aturan lalu lintas,” pungkas direktur regional Kanwil saat menjelaskan rute.

Di awal perjalanan dari Semarang, Shelter bikers dilepas secara resmi oleh kepala kantor wilayah ke titik awal pemberhentian, yakni Kampung Atas Awan, Kabupaten Wonosobo. Pada titik ini, para bikers memiliki istirahat sejenak untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan tur.

Dari titik ini, rombongan wisata melanjutkan perjalanan ke perhentian berikutnya, yaitu Gereja Sidang Jemaat Tuhan Kabupaten Banjarnegara dan Yayasan Al-Amanah di Kabupaten Kebumen untuk melakukan bakti sosial.

Ungkapan “Motor sambil sedekah” sepertinya cocok untuk kegiatan touring ini. Selain sebagai wisata yang menyenangkan, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah dengan masyarakat kurang mampu yang tinggal di desa-desa terpencil.

Sekadar informasi, rangkaian kegiatan Tour De Java seru untuk memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 2022 berakhir di pantai Karangbolong, salah satu destinasi wisata terpopuler di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

IMG 20220724WA0033

* Kanwil Jateng Komunikatif, kompak dan solid *
*Jawa Tengah PASTI produktif*
*PASTI WOW*
*BERSIHKAN WBK*

#KumhamSemakinPASTI

Source: jateng.kemenkumham.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button