Sandiaga Uno Serukan Okupansi Hotel di Destinasi Wisata Naik Selama Libur Nataru: Penuh 100 Persen - WisataHits
Jawa Tengah

Sandiaga Uno Serukan Okupansi Hotel di Destinasi Wisata Naik Selama Libur Nataru: Penuh 100 Persen

Sandiaga Uno Serukan Okupansi Hotel di Destinasi Wisata Naik Selama Libur Nataru: Penuh 100 Persen

Memuat…

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sektor pariwisata dan industri kreatif (parekraf) panen saat liburan Natal dan Tahun Baru (nataru). foto/dokumen. Sindonews

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno kata sektor pariwisata dan industri kreatif (parekraf) yang dipanen saat libur Natal dan Tahun Baru (nataru). Bahkan, okupansi penuh hotel tersebut mencapai 100 persen.

“Dan setelah mendapat kabar bahwa di destinasi wisata unggulan di destinasi wisata seperti Bandung, Yogyakarta, Solo dan Bali, hotel favorit di destinasi wisata sudah 100 persen terpesan,” ujarnya dalam Weekly Brief With Sandi Uno secara virtual, Senin (02/01/ 2023 ).

Selain itu, Sandiaga Uno mengatakan sebagian tingkat hunian kamar secara keseluruhan mencapai 80 hingga 90 persen selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Sedangkan untuk wilayah pesisir selatan dan utara pulau Jawa terjadi penurunan pada momen Nataru ini. Karena di penghujung tahun terjadi kejadian cuaca ekstrim yang melanda beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Sandiaga Uno Ingatkan Destinasi Wisata Tetap Prokes

“Sayangnya, karena kondisi cuaca ekstrem di penghujung tahun, terjadi sedikit penurunan di wilayah pesisir dan di utara Pulau Jawa. Karena takut dengan kondisi cuaca yang ekstrim,” jelas Sandiaga Uno.

Di sisi lain, menurut Sandiaga, keputusan pemerintah mencabut penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan berdampak positif pada kinerja sektor pariwisata dan industri kreatif (Parekraf).

Sandiaga Uno mengatakan, hal itu karena aktivitas dan mobilitas masyarakat, termasuk wisatawan, tidak lagi dibatasi. Sehingga masyarakat yang ingin berwisata bisa leluasa bepergian karena tidak ada lagi larangan.

“Saya mau sampaikan ada kabar gembira, karena kemarin Presiden mengumumkan berakhirnya PPKM. Itu karena kita secara alami mampu mengendalikan pandemi,” kata Sandiaga Uno.

Ia menambahkan, keputusan ini akan semakin meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berwisata ke #IndonesiaAja.

Kemudian pihaknya juga yakin target penggandaan wisman menjadi 1,4 miliar pergerakan dan wisman menjadi 7,4 juta wisman akan tercapai.

(Hari)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button